Berita Wisata

Pemandangan matahari terbenam dan pasir putih yang lembut di Pantai Melasti Bali

Jakarta

Jika Anda berencana untuk berlibur ke Bali, luangkan waktu untuk mengunjungi Pantai Melasti. Di sini Anda bisa melihat matahari terbenam yang indah dan merasakan lembutnya pasir putih pantai.

Oleh karena itu banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara menjadikan Pantai Melasti sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Kurang lengkap rasanya jika ke Bali tapi tidak sempat ke pantai Melasti.

Lalu bagaimana akses menuju pantai Melasti? Jadi kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan di sana? Simak penjelasan lengkapnya di artikel ini.

Atraksi dan wisata seru di Pantai Melasti

Pantai Melasti memiliki pesona tersendiri dibandingkan sejumlah pantai di Pulau Dewata. Menurut situs biro perjalanan, berikut ini adalah objek wisata pantai Melasti yang mampu menarik wisatawan.

1. Pantai pasir putih

Daya tarik utama Pantai Melasti adalah pasir putihnya yang lembut. Maka tak heran jika banyak wisatawan yang bermain pasir atau sekedar berjemur di tepi pantai.

2. Menikmati matahari terbenam

Pantai Melasti juga merupakan tempat yang bagus untuk menyaksikan matahari terbenam atau sunset. Jadi detikers bisa duduk santai di pinggir pantai sambil melihat matahari perlahan terbenam.

3. Gelombang Tenang

Pantai Melasti memiliki ombak yang tidak begitu besar, sehingga cocok bagi yang ingin berenang. Namun perlu diingat, jangan memaksakan diri untuk berenang saat cuaca buruk, karena bisa menimbulkan ombak besar.

4. Tebing tinggi mengelilingi pantai

Daya tarik pantai Melasti selanjutnya adalah adanya tebing yang tinggi dan curam. Sebagai informasi, tebing tinggi tersebut merupakan bukit kapur karena berwarna putih.

Tebing ini mengapit jalan menuju pantai Melasti. Meski terlihat menyeramkan, banyak wisatawan yang berfoto di dekat tebing ini.

Lokasi dan Cara Menuju Pantai Melasti

Pantai Melasti terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Secara geografis, Pantai Melasti terletak di selatan pulau Bali, sehingga pantai ini terhubung langsung dengan Samudera Hindia.

Meskipun terletak di selatan pulau Bali, tidak terlalu jauh dari kota Denpasar. Dilihat dari aplikasi Google Maps, dibutuhkan sekitar 1 jam perjalanan dengan mobil melalui Tol Bali Mandara. Jika Anda menggunakan sepeda motor, akan memakan waktu sekitar 1 jam 10 untuk sampai ke pantai Melasti.

Jika ingin ke Pantai Melasti, disarankan untuk mencari penginapan di sekitar Kuta Selatan. Selain banyak tempat menginap dengan harga bervariasi, detiker juga lebih dekat dengan pantai Melasti.

Aktivitas menarik di Pantai Melasti

Ada berbagai aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Pantai Melasti. Mengutip dari situs biro perjalanan, berikut sejumlah aktivitas menarik di Pantai Melasti.

1. Berenang

Bagi yang ingin liburan keluarga di Bali, Pantai Melasti wajib masuk dalam daftar tempat yang harus dikunjungi. Di pantai Melasti, Anda bisa mengajak si kecil berenang di pinggir pantai sambil bermain ombak.

2. Bermain pasir

Salah satu daya tarik utama Pantai Melasti adalah pasir putihnya yang lembut. Nah, detikers bisa mengajak si kecil bermain pasir di pinggir pantai.

3. Spot foto di dekat tebing

Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara menyempatkan diri untuk berfoto di dekat tebing. Memang, tebing di sekitar pantai Melasti sangat indah, apalagi saat cuaca cerah. Karena itu, luangkan waktu untuk mengambil foto dengan gaya terbaik agar hasilnya dapat diunggah ke jejaring sosial.

4. Bersantai sambil menikmati sunset

Selain itu, detikers juga bisa melihat matahari terbenam (sunset) di pantai. Aktivitas santai ini bisa dilakukan bersama teman, keluarga atau pasangan sambil merasakan lembutnya pasir pantai Melasti.

Fasilitas umum yang dapat digunakan

Ada berbagai fasilitas umum yang bisa Anda manfaatkan saat berkunjung ke Pantai Melasti. Aksesnya tidak begitu jauh, sehingga mudah untuk mencapainya dengan berjalan kaki atau dengan mobil dengan waktu tempuh yang singkat.

Berikut beberapa fasilitas umum di sekitar Pantai Melasti yang bisa Anda manfaatkan:

  1. Toilet umum
  2. Kamar Pas
  3. tempat bilas
  4. Toko makanan dan minuman
  5. SPBU (sekitar 15 menit dengan mobil)
  6. Supermarket (sekitar 10 menit dengan mobil)
  7. Rumah Sakit Umum Bali Jimbaran (sekitar 23 menit dengan mobil).

Demikian penjelasan mengenai pantai Melasti dengan atraksi, lokasi, akses, aktivitas menarik dan fasilitas umum yang bisa digunakan. Jadi, jika kamu berencana ke Bali, jangan lupa untuk memasukkan Pantai Melasti ke daftar tempat yang wajib kamu kunjungi!

Saksikan Video “Sensasi Makan Raos Pisaan Euy, Kuliner Istana Cimahi”
[Gambas:Video 20detik]
(jika/baris)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button