Tempat Wisata

Pantai Elak Elak di Lombok: HTM dan peta lokasi

Saat berlibur di Lombok, sempatkan untuk mengunjungi Sekotong Barat, selain banyak gili, ada pantai yang menawan dan indah untuk dilihat, yaitu Pantai Elak Elak.

[quads id=9]

Pantai Elak Elak Lombok 2Ada yang mandi woy piss

menghindari pantai

Lombok merupakan pulau dengan potensi wisata alam yang luar biasa. Potensi alamnya mulai dari wisata air terjun, wisata gili hingga wisata pantai. Lombok memang lebih dulu dikenal dengan Gili Trawangan, namun sebenarnya masih banyak tempat wisata eksotis lainnya.

[artikel number=3 tag=”wisata-pantai, lombok”]

Pada kesempatan kali ini, dolanyok.com ingin memperkenalkan pantai yang cukup baik untuk dikunjungi, yaitu pantai alternatif. Arti kata menghindar dari bahasa Sasak adalah lidah karena letak pantai Elak Elak yang menjorok ke laut atau bisa disebut tanjung yang bentuknya disamakan dengan lidah memberi penemu pantai ini nama Pantai Elak Elak.

Pantai Elak Elak terletak di Sekotong Barat NTB, yang juga memiliki tempat wisata populer, Gili Nanggu. Hanya 10 km dari Gili Nanggu ke Pantai Sekotong. Dan koneksi ke Jalan Sekotong Barat sangat bagus, dan juga banyak pilihan akomodasi.

Di pantai ini kamu bisa berenang sepuasnya, karena arus lautnya sangat tenang, bahkan tidak sedikit anak kecil yang berenang di laut, tapi orang tuanya juga diawasi. Karena di beberapa titik terdapat lembah yang sangat dalam yang berbahaya bagi anak-anak yang tidak bisa berenang. Selain berenang, wisatawan juga bisa snorkeling.

Di ujung pantai juga terdapat tanggul kecil yang disebut Turtle Dike, saat air laut surut, wisatawan dapat berjalan kaki menuju tanggul tersebut tanpa harus menyeberang dengan perahu. Pemandangan dari atas tanggul juga sangat mengesankan.

[quads id=3]

Elak Pantai Elak sangat indah, hehe, cantik itu bahasa melayu dan artinya cantik, ganteng, bagus. Memiliki pasir putih yang lembut dan ombak pantai yang sangat lambat membuat tempat ini sangat tenang. Jika Anda butuh istirahat, Anda harus datang ke tempat ini.

Peta lokasi Pantai Elak Elak

Akses jalan dari Kota Mataram menuju pantai mengelak bisa dikatakan cukup baik dan mulus. Jika ditempuh dari kota Mataram, perjalanan memakan waktu sekitar 1,5 jam. Alamatnya Sekotong Bar., Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Bar. 83365

Tiket masuk Pantai Elak Elak

Pasca gempa Lombok Agustus 2018 lalu, pengelola pantai merelakan pergi berlibur dan hingga saat ini (Oktober 2018) tidak ada tiket masuk atau biaya parkir alias gratis. Namun, tidak menutup kemungkinan akan ada tarif ke depan untuk menikmati suasana pantai yang mengelak.

Galeri Foto Pantai Elak Elak

Alhamdulillah kami bisa menikmati pantai evasive dan berikut ini adalah foto-foto yang kami ambil di pantai evasive.

Demikianlah artikel ini lahir, yang semoga dapat membantu anda untuk mencari referensi wisata baru di Lombok. Jika kalian punya cerita tentang pantai dodging, silahkan share di kolom komentar

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button