Berita Wisata

8 permata tersembunyi khas Gunungkidul, cocok untuk kamu yang berencana untuk berobat di akhir pekan!

Suara.com – Liburan di Kabupaten Gunungkidul Provinsi DI Yogyakarta bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan. Juga, jika Anda adalah orang yang suka melakukan aktivitas di alam untuk mengisi ulang baterai Anda.

Di Gunungkidul, ada beberapa destinasi wisata alam yang menjadi primadona tersembunyi, lho. Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta mengatakan dengan adanya kampanye Hidden Gem, destinasi yang dipilih memiliki keindahan alam yang memanjakan mata.

Berikut delapan destinasi wisata alam tersembunyi di Gunungkidul yang bisa dijadikan sebagai tempat penyembuhan.

1. Pantai Wediombo

Baca Juga: Ternyata Di Yogyakarta, Video Warganet Ungkap Jarak Permata Tersembunyi Ini Bikin Gila

Lokasinya berada di sisi timur Gunungkidul, tepatnya di Jepitu, Girisubo. Pantai Wediombo merupakan salah satu dari 13 geosite di Gunungkidul yang memiliki sejarah geologi terbentuknya gunung api purba dari dasar laut. Di pantai ini juga terdapat laguna yang bisa digunakan untuk berenang. Ombak laut yang relatif stabil menjadikan pantai ini tempat yang bagus untuk berselancar air.

2. Pantai Kesirat

Pantai Kesirat tergolong unik karena tidak memiliki hamparan pasir seperti pantai pada umumnya. Sebaliknya, di Pantai Kesirat terdapat tebing-tebing karang berhias rerumputan dan pepohonan yang menambah panorama sekitarnya. Lokasinya berada di Dusun Karang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang.

3. Pantai Jungwok

Hamparan pasir putih siap menyambut Anda saat berkunjung ke Pantai Jungwok. Apalagi birunya air laut yang cemerlang membuat pemandangan semakin dimanjakan sambil menikmati suara deburan ombak. Di beberapa area pantai terdapat batu berukuran kecil hingga sedang, sehingga Anda harus berhati-hati saat berjalan. Lokasi Pantai Jungwok berada di Desa Jepitu, Girisubo.

Baca juga: Awas! Permata Tersembunyi Wisata Gunung Kidul Ini Bikin Liburan Jadi Beda

4. Pantai Ngobaran

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button