Berita Wisata

Desa Wisata Bangka Perlang Tengah Raih ADWI 2022

Koba, Babel (ANTARA) – Desa wisata Perlang, Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung berhasil meraih juara ketiga kategori digital dan kreatif kompetisi Indonesian Tourism Village Award (ADWI) 2022.

“Ini yang bisa kita banggakan dan saya berterima kasih kepada Pokdarwis yang bekerja dengan total drive, inovasi dan kreativitas sehingga membuahkan hasil,” kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Senin di Koba.

ADWI Prize 2022 berlangsung di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf pada Minggu malam (30/10). Kompetisi ADWI 2022 meliputi beberapa kategori, antara lain Lembaga Desa Wisata, Daya Tarik Wisata, CHSE, Digital & Creative, Homestay, dan Toilet Umum.

“Objek wisata Danau Pading yang ada di Desa Perlang ini, menjadi penunjang untuk mendapatkan yang terbaik di tingkat nasional yaitu juara III,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, Danau Pading merupakan kawasan penambangan bijih timah yang sudah tidak produktif lagi dan sudah puluhan tahun terbengkalai.

“Kemudian teman-teman Pokdarwis dengan kerja keras dan kerja keras mampu mengubahnya menjadi destinasi wisata yaitu wisata Telaga Pading,” ujarnya.

Menurut Bupati, hal lain yang menarik dari Danau Pading adalah kawasan pertambangan yang identik dengan perusakan alam, namun Pokdarwis bisa melihat potensi di balik itu semua sehingga disulap menjadi kawasan wisata yang terkenal di dunia.

“Saya tentu berharap ini bisa menjadi motivasi bagi pelaku pariwisata lainnya di bidang desa wisata untuk bisa berkembang lebih jauh lagi,” ujarnya.

Seorang turis asal Jakarta, Arif mengaku Danau Pading menjadi destinasi wisata bagi dirinya dan keluarganya saat berwisata ke Pulau Bangka.

“Saya mendapat banyak informasi terkait Danau Pading, saya tertarik dan ternyata sangat menarik,” katanya.

Menurutnya, Danau Pading terlihat eksotis karena letaknya dan menyatu dengan kaki Bukit Pading yang merupakan pemandangan yang indah.

“Danau Pading dengan latar Bukit Pading menambah daya tariknya, bahkan terlihat seperti Danau Toba dan sangat bagus untuk selfie,” katanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button