Tempat Wisata

3 gambar Air Terjun Leuwi Lieuk, lokasi, tiket masuk, fasilitas

Pesona keindahan alam yang masih sangat asri, air tawar yang jernih dan udara yang bersih. Curug Leuwi Lieuk merupakan tempat yang sangat cocok untuk bersantai menghilangkan penat, apalagi bagi anda yang hobi berenang.

Alamat: Pabuaran, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830
Jam buka: 06.00 – 17.30 WIB
Retribusi: Rp 10.000/orang
Kontak:
Perabot: Toilet, kandang, ruang ganti
Akses jalan: tidak baik
Bisnis: Ada
Peta Daring: tunjukkan peta

Air Terjun Leuwi-Lieuk 2Foto oleh @inggit_js

Air Terjun Leuwi-Lieuk

Satu persatu air terjun yang ada di Bogor dicek, tentunya kalian tahu air terjun Leuwi Hejo yang jaraknya tidak jauh. air terjun leuwi leiuk. Terlepas dari musim hujan atau kemarau, air terjun di kawasan Bogor akan selalu meninggalkan kesan yang luar biasa bagi setiap orang yang melihatnya.

[artikel number=3 tag=”curug-bogor,bogor”]

Pada artikel kali ini, dolanyok.com menyinggung secara singkat lokasi dan tiket masuk yang menjadi menu informasi wajib bagi wisatawan. Air Terjun Lewui lieuk merupakan salah satu air terjun yang menawarkan pemandangan bawah laut yang eksotis. Aktivitas yang bisa dilakukan di sini tidak lain adalah melihat pemandangan, mendengarkan gemericik air dan juga berenang di air.

Jika ingin ke sini tentu harus membuka hati, karena tak sedikit para pengunjung yang mengolok-olok kondisi perjalanan menuju Curug Leuwi Leuk. Ya, perjalanan menuju tempat wisata ini cukup melelahkan, dimulai dengan medan yang naik turun dan cukup ekstrim saat hujan. Namun, semua itu terbayar saat Anda tiba di lokasi air terjun.

Fasilitas di air terjun ini juga cukup memadai seperti ruang ganti, toilet dan juga terdapat warung yang hanya menjual jajanan dari 2000 hingga 10.000 saja.

[quads id=3]

Ada beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berenang, namun kolam di air terjun ini cukup dalam. Jadi jika tidak bisa berenang sebaiknya tidak melakukan aktivitas berenang atau tetap berenang, tetapi harus ada yang menemani.

Lokasi air terjun Leuwi Lieuk

Seperti yang disebutkan Mimin, lokasi air terjun ini masih satu lingkungan dengan Curug Leuwi Hejo. Namun, air terjun Leuwi Lieuk berjarak sekitar 300 meter lebih ke timur, dan jalur yang harus dilalui lebih curam. Meski setelah ungkapan perjalanan terjal yang ditulis Mimin, semua wisatawan yang berkunjung ke tempat air terjun tersebut merasa puas dan selamat sampai di tempat tujuan.

Tiket masuk air terjun Leuwi Lieuk

Untuk menuju air terjun, wisatawan tidak bisa langsung naik kendaraan ke air terjun, melainkan memarkirnya di tempat parkir. Parkir adalah 10.000 untuk sepeda motor dan 15.000 untuk mobil. Biaya masuk ke air terjun ini adalah 10.000 pada hari kerja dan 15.000 pada akhir pekan. Tak hanya itu, ada beberapa spot foto di sekitar air terjun yang bisa digunakan untuk selfie, setiap spot dikenakan biaya sewa hanya 3.000 hingga 5.000.

Galeri foto air terjun Leuwi Lieuk

Tak heran jika Curug Leuwi Lieuk menjadi salah satu air terjun yang paling banyak dicari di Google karena suasana dan pemandangannya yang indah. Berikut beberapa foto yang diambil oleh wisatawan yang pernah mengunjungi air terjun.

Air terjun Leuwi-Lieuk 3Foto oleh @chandrasiswandika

Air terjun Leuwi-Lieuk 4Foto oleh @chepybennington

Air terjun Leuwi-Lieuk 5Foto oleh @rahmanmahenra

Jika Anda tidak puas, kunjungi kami air terjun leuwi lieukAnda bisa singgah di lebih dari 10 air terjun yang berada tidak jauh dari lokasi Air Terjun Leuwi Lieuk, antara lain Air Terjun Leuwi Hejo, Air Terjun Candra Wardana, Leuwi Cepet, Air Terjun Cibural, Air Terjun Kembar, Air Terjun Hordeng, dll.

Namun jika ingin menjelajahi air terjun di kawasan tersebut, Anda harus membawa banyak uang. Karena ada biaya 10.000 untuk setiap masuk ke air terjun.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button