Berita Wisata

Pelajari lebih lanjut tentang pulau wisata “SANGALAN” di Kepulauan Maratua

OKINMEDIA.ID, Berau – Pulau Sangalan merupakan bagian dari kepulauan Kecamatan Maratua Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur yang berbatasan dengan Laut Sulawesi.

Pulau Sanggalan merupakan pulau kecil yang memiliki luas 3 hektar ini memiliki destinasi wisata yang indah dan asri, mulai dari terumbu karang dan bebatuan yang besar dan unik, ada juga batu alam yang indah dan pantai pasir putih ujungnya, pulau ini juga habitat penyu dan ribuan biota laut, serta tumbuhnya pohon santigi di sekitar pulau ini menjadikannya tempat berteduh saat cuaca panas.

Pulau Sanggalan sejak dulu merupakan perkebunan kelapa yang ditanam oleh Hamzah dan kini didiami dan dipelihara oleh anak-anaknya.

Hamzah membudidayakan bibit kelapa di pulau ini dan menghasilkan panen yang melimpah sehingga menjadi sumber pendapatan disamping nelayan. Dengan pohon kelapa ini, pulau ini semakin indah. Saat liburan, keluarga Hamzah berkunjung dan merawat pulau ini agar tetap bersih sehingga pengunjung pulau ini bisa menikmatinya dengan nyaman.

jika anda ingin mengunjungi pulau sanggalan akan lebih dekat jika anda mulai dari desa teluk alulu, desa besar di pulau maratua, menggunakan perahu ketinting, hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit.

Dalam perjalanan menuju “Pulau Sangalan”, Anda akan melewati pulau-pulau lain yang telah dibangun dengan resor yang indah dan indah, Anda juga dapat melihat gusung besar atau hamparan pasir yang cukup luas saat air surut, Anda dapat berhenti dan menjadikannya foto tempat dengan keluarga Anda.

Dari kejauhan, di ujung Pulau Sanggalan kita bisa melihat keindahan Pulau Maratua, pantai putih beberapa desa dan tembok tebing di puncak Maratua yang kini menjadi objek wisata dengan ketinggian ratusan meter. . Sehingga di atas Anda bisa melihat sepenuhnya laut lepas dan pulau-pulau kecil di kejauhan yang bisa dilihat mata.

Berada di Pulau Sangalan jika anda hobi mancing “Anda bebas memancing sesuka anda, tapi jangan kaget” jika pancing anda berada di Selat Ikan Pari Besar yang mungkin menarik anda, kami katakan pulau paling terpencil ini menjadi habitat pari raksasa. Ini pasti akan memicu adrenalin. Ketika Baku Tarik dengan ikan pari besar, “Jadi sarannya adalah pancing dan umpannya tidak boleh besar.

Keindahan dan kesunyian Pulau Sangalan membuatnya serasa menginap dan berkemah untuk melepas penat setelah sibuk bekerja dan melepas penat dari kebisingan dan keramaian kota.

Seorang pemuda tampan dan tampan terlihat berfoto selfie bersama usai makan siang dengan menu varian ikan bakar dari joran mereka. Dok, sopan. Cuplikan tahun lalu.

Wartawan: Teguh Setiandi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button