Berita Wisata

Kiara Artha Park, Destinasi Wisata Air Mancur dengan Makanan Korea di Bandung

Antv – Taman Kiara Artha merupakan tempat wisata di Bandung yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata ini tergolong baru, diresmikan pada awal tahun 2020.

Kiara Artha Park terletak di Jalan Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Bandung, Jawa Barat. Destinasi ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan dengan hadirnya air mancur menari.

Tak hanya itu, Kiara Artha merupakan kawasan terpadu yang memadukan desain hunian, bisnis, komersial, dan pariwisata ikonik kota Bandung.

Taman Kiara Artha dimaksudkan untuk merayakan Konferensi Afro-Asia yang diadakan di Bandung pada tahun 1955. Taman Kiara Artha berlokasi strategis di jantung kota Bandung yang memiliki luas sekitar 12,9 Ha.

Pengembangan taman ini menganut karakter arsitektur kolonial lokal yang menerapkan keunikan dan sistem konektivitas pada mixed use, kompleks perumahan, serta penyediaan ruang terbuka hijau yang dapat diakses oleh publik.

Selain itu, berikut ini akan dijelaskan tempat wisata Kiara Artha Park secara detail, mulai dari fasilitas, rute dan harga tiket yang perlu Anda ketahui, seperti dilansir VIVA.

Fasilitas Taman Kiara Artha

img_title

Taman Kiara Artha. (Foto: Instagram@kiaraarthapark)

Kiara Artha Park bisa menjadi salah satu destinasi menarik di Bandung. Tempat wisata ini memang menjadi pusat perhatian semua orang, namanya kini semakin populer.

Di tempat ini, Anda bisa menemukan berbagai fasilitas menarik dan seru. Bahkan, tempat ini mengusung tema Korea yang dibuat sangat mirip. Bagi kamu pecinta Korea, sepertinya Kiara Artha Park wajib untuk dikunjungi.

Lalu apa saja fasilitas di tempat ini? Berikut ulasan beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati di taman kecil ini.

img_title

Taman Kiara Artha. (Foto: VIVA)

Fasilitas pertama yang bisa kamu kunjungi di tempat wisata ini adalah kamu bisa lebih mengenal budaya Korea. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menyantap makanan Korea yang rasanya enak.

Di taman ini, berbagai macam makanan khas Korea telah ditawarkan untuk melengkapi wisata Korea Anda. Pengunjung juga bisa menikmati makanan khas Korea di sini, jadi tidak hanya bisa menonton drama Korea, tapi juga makanannya.

Tidak hanya itu, di tempat ini Anda juga akan menemukan tenant-tenant yang menjual street food Korea, seperti tteokboki, bibimbap, jjangmyeon, corndog dan masih banyak lagi yang rasanya pasti tidak akan kalah dengan tempat lain.

Harga di tempat wisata ini masih cukup terjangkau, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Karena harganya mulai dari kisaran Rp 10.000 hingga Rp 50.000/porsi. Namun, harga makanan bisa berubah sewaktu-waktu.

Tidak hanya bisa mencicipi masakan Korea, pengunjung juga bisa merasakan budaya Korea di tempat yang satu ini. Ini adalah hal yang paling menyenangkan ketika mengunjungi Kiara Artha Park Bandung.

Tidak hanya itu, akan ada Hansamo yang merupakan tempat belajar budaya Korea. Di sini, pengunjung dapat merasakan budaya Korea melalui buku, tarian, musik, dan kuliner khas negeri Ginseng.

Untuk mempelajari lebih dalam tentang budaya Korea, pengunjung juga dapat menyewa pakaian tradisional Hanbooks. Anda juga bisa berfoto dengan mengenakan pakaian tersebut dengan latar belakang bernuansa Korea.

2. Ruang terbuka hijau

img_title

Taman Kiara Artha. (Foto: Instagram @travelspromo)

Fasilitas Kiara Artha Park kedua yang bisa Anda kunjungi dan nikmati suasananya adalah ruang terbuka hijau. Di tempat ini Anda bisa berjalan, berlari atau bersepeda.

3. Festival Cahaya Taman Kiara Artha

img_title

Taman Kiara Artha. (Foto: Instagram @travelspromo)

Hal selanjutnya yang bisa Anda nikmati adalah melihat sendiri betapa indahnya Taman Festival Cahaya Kiara Artha. Di tempat ini Anda akan menemukan berbagai macam ornamen berupa lampu, seperti kapal, pohon, balon dengan kerlap-kerlip lampu yang indah.

Kiara Festival of Light ini sangat cocok jika kamu jadikan sebagai spot foto yang instagramable. Jika Anda tertarik untuk menikmati keindahan festival cahaya ini, Anda harus menyiapkan dana sekitar Rp 25.000 hingga Rp 40.000 saja.

Namun, yang perlu Anda ketahui tentang uang yang harus dikeluarkan untuk menonton Kiara Festival of Light ini adalah harganya bisa berubah sewaktu-waktu.

4. Air Mancur Menari Taman Kiara Artha

img_title

Taman Kiara Artha. (Foto: Instagram @travelspromo)

Anda dapat melihat air mancur menari atau pentingnya air mancur menari ini di Taman Kiara Artha dengan segala keindahannya. Perlu diketahui bahwa jika Anda datang sekitar pukul 18:00 WIB, Anda akan menikmati pertunjukan air mancur menari yang benar-benar menakjubkan.

Biasanya pertunjukan air mancur menari ini bisa disaksikan mulai pukul 18.30 WIB dan setiap jam akan ada pertunjukan hingga pukul 20.30 WIB.

Lagi-lagi berbeda dengan Minggu malam alias Sabtu malam, akan ada tambahan jam pelajaran yaitu pada pukul 21:30 WIB. Pertunjukan air mancur menari akan diiringi musik dari sekitar 4 judul lagu.

Lokasi dan rute Kiara Artha Park

img_title

Taman Kiara Artha. (Foto: Instagram @itsalsabila_.1158)

Taman dengan tema ala Korea ini terletak di kawasan Kiara Artha Park, tidak jauh dari Rainbow Bridge. Taman ini dapat diakses dari segala arah.

Jika Anda memulai dari Alun-Alun Kota Bandung, Anda harus menuju ke timur. Anda juga akan melewati Jl Ahmad Yani menuju Jl Jakarta atau masuk Kiaracondong.

Namun, jika Anda memulai perjalanan dari Tol Buah Batu, Anda harus mengambil jalur kanan ke lampu lalu lintas Kiaracondong, lalu belok kiri di Jl. Kiara bersandar di atas jalan layang.

Biaya masuk ke Kiara Artha Park

img_title

Taman Kiara Artha. (Foto: Instagram@kiaraarthapark)

Sebelumnya perlu diketahui bahwa tiket masuk ke Kiara Artha Park dapat berubah sewaktu-waktu. Tapi tenang saja, untuk masuk ke tempat cantik ini tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Rentang tiket masuk untuk wisata ini adalah Rp 10.000 dari hari Senin sampai Jumat. Namun untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional lainnya akan dikenakan biaya sebesar Rp15.000 per orang.

Jika Anda menikah dan membawa anak kecil berusia 5 tahun, anak tersebut juga harus membayar biaya masuk.

Nah, itulah informasi mengenai Kiara Artha Park yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Seperti diketahui, jika Bandung seperti tidak ada habisnya tempat-tempat keren yang bisa Anda kunjungi.

Salah satu dari sekian banyak tempat wisata di Bandung adalah Taman Kiara Artha yang wajib dikunjungi. Karena tempat ini sangat nyaman, asri dan santai setelah disibukkan dengan segala rutinitas.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button