Tempat Wisata

Destinasi di Songgoriti Malang, murah meriah, dijamin happy

Songgoriti MalangFoto (c) @alviradarra

Songgoriti Malang

Selamat datang di Wisata Alam Songgoriti.

Apa? wisata alam?

Bisa dibilang wisata alam, karena Songgoriti lebih menyuguhkan alamnya, meski ada juga wisata air berupa kolam renang.

Selain kolam renang, Anda dapat menemukan sumber air panas yang sumber airnya belerang murni, yang dapat menyehatkan kulit. Mata airnya sangat alami, bukan buatan, dan kini saatnya menyatu dengan alam dengan menikmati mata air panas yang memancar dari tanahnya.

Dalam wisata Songgoriti ini Anda akan menemukan lebih dari sekedar wisata yang unik.

Lupakan kolam renang dan pemandian air panas, mari beralih ke kuil mereka.

Jangan heran, Jawa Timur juga punya candi. Bentuknya sangat khas, dimensinya antara 14,36 mx 10,10 m dan tingginya mencapai 2,44 m.

Untuk lebih jelasnya tentang Songgoriti, simak hal-hal menarik di bawah ini.

Hal menarik dari Songgoriti Malang

Seperti yang telah dijelaskan di atas, Songgoriti memiliki banyak pesona dan suguhan bagi pengunjung. Ada banyak hal yang bisa dinikmati di tempat wisata yang satu ini. Hal-hal tersebut kami rangkum menjadi hal-hal menarik dari wisata alam Songgoriti.

Nikmati mandi air panas di Tirta Nirwana Songgoriti

Di sini Anda bisa menikmati pemandian air panas, tepat di Tirta Nirvana. Sering dikatakan bahwa Tirta Nirwana adalah surga air. Benar sekali, karena di wisata air tidak hanya ada kolam renang.

Ada juga danau buatan yang lebih unik lagi ketika ada tiga titik di tengah danau buatan yang oleh masyarakat di sana disebut pulau. Untuk menuju ketiga pulau di tengah danau ini Anda bisa menggunakan perahu atau sepeda air.

Anda juga bisa menyeberangi jembatan lengkung untuk menuju ketiga pulau tersebut. Tempatnya di sana asik banget, kamu bisa mengambil spot foto yang nggak kalah keren untuk mengisi feed instagram kamu.

Pokoknya lengkap, mau mandi air biasa atau air hangat, semuanya ada. Dan tak ketinggalan, ada kolam khusus untuk anak-anak dan dewasa. Sehingga tua dan muda dapat menikmati genangan air.

Lihat peninggalan budaya berupa candi

Namanya Candi Songgoriti, bisa juga disebut Candi Supo. Penemu candi ini bernama Van I Issedijk pada tahun 1799. Dekat dengan Tirta Nirvana Songgoriti.

Tidak sulit mencari udara segar dan suasana yang menyenangkan di sini, selain itu juga tidak sulit untuk menemukan sumber air panas di sini.

Dari pura ini muncul sumber air panas termasuk air panas Tirta Nirwana.

Ada sesuatu yang unik tentang kuil Anda. Candi Songgoriti tidak hanya lebih kecil tetapi juga memiliki sumber air panas di bawah candi. Dan tepat di tengah mata air, air dingin menyembul di antara mata air panas.

Menurun di Songgoriti

Lokasi wisata yang bisa memacu adrenalin anda ini berada di kawasan Klemuk Bukti. Dua rute opsional tersedia bagi wisatawan yang ingin bersepeda menuruni tebing.

Pada trek pertama, trek ini sering digunakan sebagai lomba downhill tingkat nasional. Sedangkan track kedua cenderung lebih ekstrim. Bagi yang skillnya masih di bawah standar, jangan coba-coba karena akan mempengaruhi keselamatan Anda nantinya.

Bisa paralayang di Songgoriti

Jangan berhenti sampai turun, ada wisata yang tidak kalah menegangkannya, apalagi kalau bukan paralayang.

Kegiatan paralayang dilakukan dari puncak Gunung Banyak. Jangan salah dengan wisata ini dan jangan remehkan tempat paralayang yang akan anda gunakan. Karena di tingkat internasional sudah sering diadakan kompetisi paralayang.

Dan bagi anda yang belum mengetahui cara menerbangkan paraglider, akan diberikan panduan. Tugas Anda di sana hanyalah terbang tanpa melakukan apa pun selain berteriak.

Belanja barang murah di Pasar Wisata Songgoriti

Pasar Songgoriti merupakan pasar yang populer baik di daerah Songgoriti maupun di kota Batu. Di sini Anda bisa menemukan barang dengan harga terjangkau, namun tetap berkualitas tinggi.

Belanja oleh-oleh di Songgoriti juga cocok. Tidak hanya oleh-oleh, wisata kuliner di pasar ini juga mudah untuk diselesaikan. Hampir semuanya dijual di sini. Anda bahkan dapat menemukan hewan peliharaan di pasar.

Konsep songgoriti adalah tradisional. Namun, di Pasar Songgoriti pun kesan kumuh, jorok, atau kumuh yang sering kita temukan di pasar-pasar tradisional pada umumnya tidak bisa kita dapatkan.

Juga dekat dengan wisata menuruni bukit dan paralayang. Jadi kalau ke sana, jangan lupa mampir ke pasarnya.

Harga tiket Songgoriti Malang

Hanya dengan uang 10.000 hingga 15.000 seseorang dapat mengikuti Tour Songgoriti Malang. Namun, biaya ini tidak termasuk tur lain yang akan Anda ikuti.

Meski demikian, ada juga wisata berpemandu gratis, misalnya ke Candi Songgoriti.

Lokasi Songgoriti Malang

Terletak di Jalan Raya Songgoriti, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312.

Untuk mengetahui posisi lebih mudah, cukup gunakan Google Maps.

Sekian informasi tentang Songgoriti. semoga ini membantu Anda

Baca Juga: Destinasi Wisata Malang Yang Lagi Hits

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button