Tempat Wisata

Pantai Double Six Bali, pantai yang indah untuk bersantai dan menikmati sunset

Pantai Double Six Bali berada di pantai yang sama dengan Pantai Kuta dan Legian. Pantai modern menawarkan tempat untuk berlama-lama dan menikmati keindahan matahari terbenam yang menakjubkan.

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 08.00-23.00 WIB, Alamat: JL.Double Six, Seminyak, Kec. Kuta, Kab.Badung, Bali; map: Cek lokasi

Pantai Double Six, tempat di mana Anda bisa melihat matahari terbenam yang menakjubkan. Beanbag atau kursi empuk juga disediakan di Badung untuk bersantai sambil melihat fenomena alam yang menakjubkan ini.

Selain letaknya yang dekat dengan Pantai Kuta dan Pantai Legian, pantai ini juga memiliki ciri khas yang sama dengan keduanya. Berisi pantai berpasir putih, air jernih dan area berpasir yang lebih luas. Hal ini karena ketiganya berada di pantai yang sama.

Ada juga banyak kafe dan warung makan untuk menemani Anda saat melihat pemandangan. Masing-masing menawarkan tempat duduk yang terdiri dari bantalan kursi dan payung berhias lampu cantik. Jika ingin mengunjungi Pantai Double Six, disarankan untuk menghindari berkunjung saat musim hujan.

Atraksi yang dimiliki Pantai Double Six

Tempat Wisata Pantai Double Six BaliSumber Gambar: Google Maps Conrad Gaira

Pantai ini unik dan jarang terdengar oleh telinga. Nama ini berasal dari klub malam tidak jauh. Ketenaran klub malam ini di kalangan wisatawan menjadikan namanya sebagai akronim dari Pantai Double Six.

1. Pemandangan matahari terbenam

Senja adalah saat yang paling ditunggu-tunggu oleh pengunjung pantai ini. Di sini, wisatawan disediakan kursi yang nyaman dan pemandangan yang indah untuk menikmati waktu liburan mereka. Sambil bersantai, Anda bisa menikmati makan siang atau makanan ringan di kafe terdekat. Suasana tenang yang tercipta di pantai ini akan membuat Anda rileks sejenak dari hiruk pikuk.

2. Ombak yang cocok untuk berselancar

Pantai Double Six memiliki ombak yang cocok untuk berselancar dan aktivitas air lainnya. Ada beberapa persewaan papan selancar yang bisa Anda gunakan dengan biaya sewa mulai dari Rp100.000. Layanan tutor juga tersedia di sini untuk mengajari Anda cara berselancar dengan benar.

3. Kafe unik

Keunikan masing-masing kafe di pantai ini adalah tempat duduk para pelanggannya. Baik kafe dan pengelola menawarkan payung dekoratif dengan lampu dan kursi empuk yang menghadap ke matahari terbenam. Dengan fasilitas tersebut, pengunjung dapat bersantai dan menyaksikan matahari terbenam.

Selain fasilitas tersebut, ruang makan yang tersedia di sana juga menyajikan menu yang cocok dinikmati saat pengunjung duduk santai. Wisatawan yang datang ke sini dimanjakan dengan pemandangan laut yang indah dan semilir angin yang sejuk.

Tidak hanya kafe-kafe kecil di pinggir pantai, tapi juga bar dan restoran mewah yang bisa Anda capai di sini. Tempat-tempat ini memiliki pemandangan eksklusif pantai yang indah. Anda juga dapat menyewa tempat ini untuk penggunaan pribadi.

Alamat dan rute menuju lokasi Pantai Double Six

Alamat Pantai Double Six BaliKredit foto: Google Maps uletz bhulu

Lokasi pantai ini berada di Desa Seminyak dan masih dalam satu kecamatan dengan Pantai Kuta yaitu Kecamatan Kuta, Badung, Bali. Atau alamat yang lebih lengkap adalah Jalan Double Six No. 66 yang mudah dijangkau karena letaknya yang strategis.

Dari Bandara I Gusti Ngurah Rai sendiri berjarak sekitar 9 kilometer dan perjalanan memakan waktu 20 menit. Anda dapat memulai perjalanan Anda melalui Terminal Keberangkatan Internasional Jalan Bandara Ngurah Rai. Setelah itu belok kiri dan sampai di Jalan Bandara Ngurah Rai.

Kemudian belok kiri lagi setelah menempuh jarak 120 meter dari jalan sebelumnya dan Anda akan sampai di Jalan Legian / Seminyak. Mulai dari supermarket, Anda akan diarahkan ke Jalan Raya Tuban setelah 800 meter, kemudian Anda masih harus melewati Jalan Raya Kuta.

Perjalanan singkat ini akan membawa Anda ke tempat tujuan setelah melewati Jalan Patih Jelantik. Anda harus belok kiri beberapa kali lalu menuju Jalan Arjuna. Setelah itu, perjalanan Anda selesai dan Anda telah tiba di Pantai Double Six.

Ada juga rute lain dari Kuta. Kuta merupakan salah satu tempat dengan banyak tempat wisata yang menarik bagi pengunjung. Anda hanya perlu berkendara 8 menit dan jaraknya sekitar 4 kilometer.

Setelah melewati Jalan Majapahit atau Jalan Legian, Anda harus terus menuju Jalan Patih Jelantik dan kemudian ke Jalan Arjuna. Anda harus mengambil beberapa belokan sebelum Anda akhirnya mencapai tujuan Anda.

Harga Tiket Masuk Pantai Double Six Bali

Tiket Pantai Bali Double SixKredit foto: Google Maps Tommy Marcelino Hidayat

Untuk masuk ke area pantai ini tidak dipungut biaya, namun dikenakan biaya sebesar Rp 2.000 hingga Rp 5.000 untuk memasuki pantai. Ada juga biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan bermotor dan Rp 5.000 untuk mobil. Sedangkan untuk kendaraan besar seperti bus dikenakan tarif sekitar 15.000 rupiah.

Biaya lebih lanjut yang Anda keluarkan tergantung pada fasilitas sewa yang dibayar. Beberapa barang sewaan seperti speedboat dan papan selancar biasanya mulai dari Rp 100.000.

Anda dapat mengakses pantai Double Six ini kapan saja, kapan saja. Anda dapat mengunjungi pantai ini baik di pagi hari atau di malam hari. Tidak ada batasan waktu untuk pantai ini.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Double Six

Aktivitas Pantai Double Six BaliKredit foto: Google Maps Iris Chan

1. Pemandangan matahari terbit dan terbenam

Memang Pantai Double Six terkenal dengan sunsetnya yang eksotis. Saat ketika matahari mulai terbenam digantikan oleh malam yang gelap. Fenomena alam ini sangat indah untuk disaksikan di pantai sambil bersantai bersama teman atau keluarga. Selain itu, matahari terbit dari pantai ini juga indah.

2. Berselancar

Tempat yang memiliki arus ombak yang lembut dan kuat ini tentunya sangat cocok untuk berselancar. Ada juga pelajaran selancar singkat untuk pemula dan tempat untuk menyewa peralatan untuk bermain air. Besarnya ombak tampaknya menjadi tantangan tersendiri. Anda bisa mencoba menaklukkannya sambil menikmati pesona pantai yang indah.

3. Bola voli di pasir

Salah satu kesamaan dengan Pantai Kuta adalah hamparan pasirnya yang luas. Ini bisa dimanfaatkan wisatawan untuk bermain. Bola voli sering dimainkan oleh wisatawan yang datang ke sini. Meski medannya berupa pantai berpasir, aktivitas ini sama sekali tidak terganggu.

4. Papan Boogie

Boogie board sendiri merupakan versi kecil dari papan selancar. Objek ini sering digunakan bagi mereka yang tidak bisa berenang, baik anak-anak maupun orang dewasa yang ingin berlatih selancar. Anda dapat memilih area laut yang tenang dan tidak berbahaya untuk berlatih. Selain itu, Anda dapat menyewa tutor untuk mengajari Anda cara berselancar.

5. Berjemur di bawah sinar matahari

Berjemur adalah salah satu kegiatan yang sering dilakukan di pantai populer ini. Hamparan pasir terhampar luas di Pantai Double Six sehingga meski banyak berjemur masih ada area luas lainnya untuk bermain.

6. Berkemah

Area di sini buka setiap hari dan setiap jam Anda bisa mencoba menginap di sini. Bawalah tenda sesekali untuk mencoba bagaimana rasanya bermalam di pantai.

Akomodasi murah di sekitar Pantai Double Six

Akomodasi Pantai Double Six BaliKredit foto: Google Maps

1. Double Six Luxury Hotel Seminyak

Terletak 11 meter dari pantai, tempat ini memiliki banyak fasilitas keren. Anda dapat melihat pemandangan laut dari balkon. Selain itu, fasilitas di sini adalah kamar ber-AC, sarapan dan makan siang, kolam renang dalam ruangan, lift, akses Wi-Fi yang aman dan cepat.

Penginapan ini berada di alamat yang sama dengan Pantai Double Six dan paling dekat dengan pantai. Biaya sewa mulai dari Rp 2.631.224.

2. Anantara Seminyak Resort & Spa

Tempat ini berjarak 64 meter dari pantai yang disebutkan. Dengan biaya sewa mulai dari Rp 4.267.803. Ada banyak fasilitas yang memadai di sini, mulai dari kamar ber-AC, restoran, kolam renang yang luas, tempat parkir mobil yang luas dan lift untuk memudahkan naik turun. Penginapan ini terletak di Jalan Abimanyu (Dhyana Pura).

3. Pantai Laut Furama Xclusif

Harga sewa di sini agak mahal, mulai dari Rp 1.511.460 untuk satu malam. Jarak jalan kaki dari penginapan ini ke Pantai Double Six agak jauh yaitu 0,11 kilometer. Dengan berbagai fasilitas yang tersedia di sana, penginapan ini recommended untuk Anda.

Terdapat kamar ber-AC, kolam renang yang besar dan sejuk, restoran dan tempat parkir yang luas. Juga, tempat ini berada di Jalan Arjuna.

4. Hotel Santika Seminyak

Penginapan ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Penginapan ini terletak 1,45 km dari Pantai Double Six di Jalan Sunset Road, anda bisa melihat bangunan penginapan disana. Fasilitas yang tersedia adalah kamar ber-AC, tempat parkir yang cukup luas, akses Wi-Fi, restoran dan kolam renang yang cukup untuk Anda bersantai dan beristirahat.

Bagi Anda yang ingin mencoba suasana akomodasi baru, Anda bisa menyewa tempat untuk beristirahat di sini. Harga sewanya sendiri mulai dari Rp 484.500.

5. Swiss-Belin Legian

Kurang dari 1 km, gedung ini terletak di Jalan Padma Utara, Bali. Berdekatan dengan Pantai Legian, penginapan ini banyak diminati wisatawan. Selain itu, fasilitas utama di sini sangat lengkap, mulai dari kamar ber-AC, kolam renang dan restoran untuk pengunjung. Jangan lupa tentang tempat parkir dan lift yang keren.

Untuk menginap di sini kamu bisa membayar mulai dari Rp 405.000. Dengan biaya semurah itu, Anda sudah bisa menikmati masa menginap Anda di Swiss Belinn Legian.

Fasilitas yang tersedia di Double Six Beach Bali

Fasilitas Pantai Double Six BaliKredit foto: Google Maps Roger Williams

Pantai Double Six adalah salah satu pantai di Kuta, Bali. Pantai ini berangsur-angsur menjadi ramai karena banyak penggemar pemandangan matahari terbenam datang ke sini. Fasilitas yang tersedia di tempat ini sangat lengkap dan memadai untuk menunjang kenyamanan para pengunjung.

Fasilitas penunjang kenyamanan di sini adalah persewaan berbagai peralatan renang dan kursi berjemur di tepi pantai.

Fasilitas lainnya antara lain toilet, rest area, tempat parkir mobil yang luas, warung makan dan kafe, serta akomodasi yang bisa Anda temukan di sana. Penambahan fasilitas dan perkembangan pantai yang indah ini tentunya dapat bertambah seiring berjalannya waktu mengingat tempat ini sudah padat pengunjung.

Pantai Double Six adalah salah satu dari sekian banyak pantai di Bali. Dengan keindahannya, pantai ini menawarkan ketenangan dan rasa nyaman. Wisata ini direkomendasikan bagi Anda yang ingin melihat sunset sambil bersantai di atas bantal.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button