Tempat Wisata

Negeri Dongeng Blitar, destinasi wisata populer untuk liburan keluarga

harga tiket: Rp 10.000, Waktu aktif: 08.00-18.00 WIB, Alamat: JL.Raya Kawedusan, Kawedusan, Kec. Ponggok, Kab.Blitar, Jawa Timur; map: Cek lokasi

Kota Blitar memiliki beberapa kawasan dengan potensi wisata yang indah dan menakjubkan. Namun, keindahan ini tidak hanya berasal dari alam. Beberapa destinasi wisata modern populer seperti Ponggok Wonderland juga memiliki keunikan tersendiri, sehingga banyak diminati wisatawan. Pengunjung tempat wisata ini semakin hari semakin meningkat.

Resor baru ini menawarkan berbagai kesempatan berfoto yang menarik. Destinasi wisata ini menampilkan banyak miniatur bangunan ikon masing-masing negara yang unik dan keren. Anda dapat mengambil foto di sekitar Menara Eiffel atau piramida dalam bentuk mini. Berjalan di sekitar kawasan wisata ini Anda akan merasa seperti menjelajahi dunia di negeri dongeng yang sesungguhnya.

Perlu diketahui bahwa kawasan wisata ini dibuat atas ide dari pemiliknya sendiri yang gemar mengunjungi beberapa negara. Wisata ini dibuat dengan tujuan untuk memberikan banyak pengetahuan kepada anak-anak yang mengunjunginya. Anak-anak dan pengunjung lainnya dapat mengikuti wisata edukasi dengan mempelajari nama-nama bangunan bersejarah di masing-masing negara.

Daya Tarik Dongeng Ponggok

Atraksi Negeri Dongeng PonggokKredit foto: Facebook Moh Kanafi

1. Perkebunan belimbing

Negeri Dongeng Ponggok tidak hanya terkenal dengan berbagai miniaturnya sebagai spot foto. Beberapa wisatawan tertarik karena perkebunan belimbing wuluh berada di kawasan wisata yang asri dan sejuk. Anda bisa bersantai di bawah pohon dan menikmati keindahan alam di sekitarnya.

Cukup banyak wisatawan yang berfoto di taman belimbing. Anda bahkan diperbolehkan memetik belimbing yang tumbuh di sana. Sebaiknya lakukan perjalanan bersama keluarga untuk mempererat hubungan dengan makan bersama atau mengobrol di bawah pohon belimbing.

Udara segar yang dihirup dan angin sepoi-sepoi di sekitar taman membuat semua orang merasa nyaman di sana. Kebun belimbing ini bisa menjadi background foto terbaik saat Anda mengunjungi destinasi wisata tersebut.

2. Naik karpet Aladdin

Banyak wisatawan yang ingin merasakan wahana paling menarik dan seru di negeri dongeng ini. Anda dapat naik karpet ajaib untuk mendapatkan foto yang bagus. Anda akan merasa seolah-olah sedang duduk di atas karpet yang melayang di udara. Aktivitas foto ini cukup memicu adrenalin para wisatawan.

Selain itu, jika Anda mengambil gambar di karpet ini, Anda akan mendapatkan latar belakang yang sangat bagus. Pemandangan dari Gunung Pegat dan hamparan persawahan akan menjadi latar utama untuk foto tersebut.

Para wisatawan juga rela mengantri hanya untuk menikmati spot foto bernama karpet Aladdin ini. Berfoto di karpet ini, Anda bisa melihat para wisatawan lain yang sedang paralayang di Gunung Pegat.

3. Ada kolam renang yang menarik

Dongeng Ponggok menjadi populer ketika pemiliknya membangun kolam renang di kawasan wisata. Liburan akan terasa sempurna ketika Anda bisa berjalan-jalan dan mengambil foto keren, melihat keindahan alam dan berenang di kolam renang.

Anda akan merasakan kesegaran kolam setelah berfoto dalam berbagai miniatur. Kolam ini memiliki air yang bersih dan terawat serta terdiri dari dua area renang, yaitu untuk anak-anak dan dewasa.

Fasilitas kolam renang yang cukup lengkap dan menggunakan desain terbaik semakin menarik perhatian wisatawan. Daya tarik ini membuat banyak destinasi wisata yang cocok untuk banyak keluarga.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Negeri Dongeng PonggokKredit foto: Google Mapas Agus Wijaya

Negeri Dongeng terletak di sebuah daerah di Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Daerah itu bernama Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok. Bagi Anda yang ingin mengunjunginya, Anda bisa memulai perjalanan dari pusat Kota Blitar. Dengan kendaraan pribadi atau umum Anda dapat mencapai tujuan wisata dalam waktu 18 menit dengan jarak 11 kilometer.

Bagi Anda yang berasal dari luar daerah, Anda bisa memulai perjalanan dengan naik kereta api menuju stasiun Blitar. Sesampai di sana, Anda dapat berjalan kaki ke pusat kota dalam waktu sekitar 15 menit. Kemudian Anda bisa sampai ke destinasi wisata lebih cepat dengan kendaraan online.

Jika menggunakan mobil atau motor, arahkan kendaraan ke kawasan Srengat terlebih dahulu. Ambil jalan dengan jalur menuju kediri. Sampai di perempatan Poluhan, dengan mobil belok kiri menuju Jalan Raya Kawedusan.

Melanjutkan perjalanan kembali ke wilayah Pare yang hanya berjarak satu kilometer dari negeri dongeng. Mengemudikan kendaraan hanya dalam beberapa menit akan dengan cepat menemukan objek wisata untuk Anda.

Biaya masuk objek wisata

Harga tiket Tanah Dongeng PonggokKredit foto: Facebook Moh Kanafi

Biaya wisata di negeri dongeng ini cukup murah karena memiliki tiket masuk sekitar 10.000 rupiah. Jika Anda berkunjung di akhir pekan, biaya masuknya naik sedikit menjadi 15.000 rupiah.

Harga tersebut belum termasuk menikmati spot foto di karpet Aladdin karena harus membayar kembali 15.000 rupiah. Biaya parkirnya sendiri adalah 2000 rupiah untuk kendaraan roda dua. Namun, biaya parkir meningkat menjadi 5000 rupiah jika Anda datang dengan mobil.

Biaya masuk yang ditentukan sangat murah dan membuat Anda senang berlibur. Karena dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore kamu bisa menikmati semua wahana sepanjang hari.

Kegiatan menarik dalam dongeng

Kegiatan di negeri dongengKredit foto: Instagram ainun nafisa

1. Nikmati pemandangan gunung

Di antara kegiatan menarik yang hanya bisa Anda lakukan di Dongeng adalah menikmati suasana indah dan pemandangan dari Gunung Pegat. Anda bahkan dapat melihat pemandangan dan aktivitas paralayang secara bersamaan. Banyak sekali wisatawan yang sengaja duduk lesehan untuk merasakan suasana pedesaan.

Para wisatawan yang mengunjungi kita akan betah dan ingin terus menikmati suasana yang asri dan damai ini. Anda dapat mengagumi Mt sambil mencicipi makanan bersama keluarga. Posisi Gunung Pegat yang menjulang tinggi memungkinkan tumbuh-tumbuhan dataran rendah menambah keindahan di sekitarnya.

2. Selfie keren di spot foto terbaik

Jika anda berkunjung ke destinasi populer di Kota Blitar, anda wajib berfoto selfie karena banyak spot foto yang menarik untuk dicoba. Pertama-tama, Anda bisa mencoba mengambil foto di lokasi rumah terbalik, melihat furnitur di atap ruangan. Foto-fotonya juga terlihat lebih keren saat posisimu menempel di rumah.

Beberapa miniatur seperti Menara Eiffel, Candi Borobudur, Monas dan Piramida dihadirkan di destinasi wisata ini. Bahkan, ada kincir angin khas Belanda yang membuat foto terlihat estetis dan menarik. Keindahan miniaturnya akan membuat liburan Anda menyenangkan, karena Anda bisa keliling dunia dalam negeri dongeng.

3. Bersantai di tempat tidur gantung

Kegiatan menarik di negeri dongengKredit foto: Instagram Kiandra KS

Aktivitas menarik lainnya adalah bersantai di hammock sambil menikmati semilir angin. Ada beberapa hammock yang dipasang oleh pemilik destinasi wisata populer di Star Fruit Garden ini. Anda bisa beristirahat dengan tenang di hammock setelah lelah dengan wahana di dalamnya.

Selain itu, hammock ini juga sering digunakan oleh para orang tua saat menunggu anaknya berenang atau bermain di wahana hiburan. Anda tidak akan bosan menunggu di hammock karena Anda bisa melihat banyak pemandangan alam. Orang tua dan anak-anak dapat menikmati liburan dengan sama nyamannya.

4. Coba Sky Bike Rides

Olahraga yang satu ini merupakan aktivitas menarik yang wajib kamu coba di Fairy Tale. Namun, Anda harus memiliki jiwa pemberani dan tidak takut dengan aktivitas yang memompa adrenalin saat mencoba sky bike ini. Anda akan merasa seperti melayang di udara.

Sky Bike atau Sky Bike sangat populer di kalangan berbagai kalangan wisatawan yang berkunjung ke sana. Anda dapat mengambil foto keren saat melakukan Sky Bike dengan latar belakang langit yang cerah dan pemandangan yang menakjubkan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Area Dongeng PonggokKredit foto: Google Maps Rizka desmasanti

Negeri Dongeng memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai dengan tersedianya toilet, tempat ibadah dan warung yang menjual berbagai makanan dan minuman. Hal ini memudahkan wisatawan yang datang dari luar daerah untuk menikmati liburannya dengan nyaman. Parkir mobil yang luas juga melindungi kendaraan Anda saat berkendara.

Fasilitas penunjang lainnya antara lain kolam renang, taman bermain anak atau area bermain, dan bianglala yang sangat digemari wisatawan. Kehadiran beberapa spot foto sangat memuaskan para pengunjung. Di negeri dongeng ini Anda bisa menikmati wisata alam dan air sekaligus.

Destinasi wisata ini memiliki beberapa paviliun yang khusus disediakan bagi wisatawan untuk melepas penat dan penat akibat perjalanan jauh melihat pemandangan. Di gazebo Anda bisa makan bersama dan berfoto bersama keluarga. Makan di luar dalam suasana pedesaan yang asri pasti akan membuat liburan Anda menjadi pengalaman yang berbeda.

Itulah penjelasan tentang Wisata Negeri Dongeng Ponggok yang bisa anda kunjungi di Kota Blitar dan Sekitarnya. Berwisata ke sini tentu sangat menguntungkan bagi Anda karena Anda bisa menikmati berbagai wahana dengan biaya murah. Foto-foto keren yang Anda dapatkan selama perjalanan juga dapat dibagikan di media sosial dan meningkatkan popularitas tujuan wisata.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button