Berita Wisata

Peringati Hari Pangan Sedunia, Wagub Jabar Desak Penguatan Kerjasama

BERITA KBB – Menjaga Ketahanan Pangan, Wagub Jabar menegaskan Hari Pangan Sedunia menjadi dorongan bagi semua pihak untuk memperkuat kerjasama dalam menjaga ketahanan pangan di Jabar. Dengan kerjasama, ketersediaan pangan dapat terjaga dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Gelar Pangan Murah (GPM) dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia XLII di Provinsi Jawa Barat dan pada dari Kota Bandung menuju Taman Kiara Artha, Kota Bandung pada Selasa (8/ 11/2022). Acara berlangsung selama dua hari pada Selasa (8/11/2022) dan Rabu (9/11/2022).

“Alhamdulillah kita sudah terbantu di berbagai tingkatan. Pemerintah pusat membantu, pemerintah kota dan kabupaten membantu, dan lembaga lain membantu menyediakan pangan untuk Jabar. Jadi Jabar bisa seperti itu,” kata Pak Uu — salam Uu Ruzhanul.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans 7 Rabu, 9 November 2022 Siaran Selebriti Heits, Di Lokasi, Hingga Laporan Pak

Pak Uu juga menyampaikan bahwa Jawa Barat telah menjadi salah satu lumbung pangan di Indonesia. Ada banyak sumber pangan, mulai dari pertanian, kelautan, hingga peternakan, terdapat di Jawa Barat.

“Oleh karena itu, kita harus mensyukuri limpahan nikmat dari Allah SWT. Dengan jalan pangan marilah kita bergerak dan berusaha memenuhi kebutuhan pangan Jabar,” ujarnya.

Menurut Pak Uu, usaha Pangan Murah merupakan salah satu cara Pemprov Jabar untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga terjangkau. “Ini merupakan program pemerintah untuk menyediakan pangan yang cukup bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Profil David Sumendap, Lydia Kandou Pamer Foto Romantis, Siap Berpetualang?

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan tema Hari Pangan Sedunia 2022 adalah “Jangan tinggalkan siapa pun”. Tema ini didorong oleh tantangan ketahanan pangan akibat perubahan iklim ekstrem, pandemi COVID-19, dan ketegangan geopolitik. Selanjutnya, kata Arief, sektor pangan memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap inflasi nasional.

“Hari ini Jabar membuktikan inflasi bisa dikendalikan. Jadi selanjutnya mari kita apresiasi dan terima kasih teman-teman di Jawa Barat,” kata Arief.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button