Berita Wisata

Pemkab Biak Siapkan Rp 6 Miliar Bangun Obyek Wisata Pantai Sorido

Biak (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua melalui Dinas Pariwisata menyiapkan dana sebesar Rp 6 miliar untuk pembangunan objek wisata pantai Desa Sorido di kabupaten kota Biak, sebagai destinasi wisata. di wilayah tersebut.

“Saya berharap seluruh warga desa Sorido lolos program perencanaan pantai Sorido karena tahun ini Dinas Pariwisata Biak Numfor menganggarkan dana sebesar Rp 6 miliar untuk objek wisata desa Sorido,” kata Bupati Biak Herry Ario Naap saat mengunjungi tempat wisata di Sorido. . , Rabu.

Bupati Biak Herry Naap berharap masyarakat Desa Sorido mendukung program pengembangan objek wisata yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor.

Bupati Herry mengakui, sektor pariwisata dan perikanan merupakan program unggulan pemerintah Kabupaten Biak Numfor.

Rencananya tahun depan pada tahun 2023, menurut Bupati Herry selaku Bupati mengarahkan Kementerian Perumahan dan Permukiman untuk menjadwalkan bantuan penataan rumah bagi warga objek wisata Sorido.

“Pak Plt Sekda dan Kadis Perumahan dan Permukiman harus menganggarkan program untuk memberikan bantuan pembangunan rumah yang menantang bagi warga,” katanya.

Bupati Herry Naap mengajak masyarakat Desa Sorido untuk mendukung program penataan objek wisata untuk menarik wisatawan dari berbagai daerah berkunjung ke pantai Sorido.

Kehadiran Bupati Herry Ario Naap di lokasi objek wisata pantai Kampung Sorido didampingi pimpinan OPD, Pj Sekda Biak ZR Mailoa.

Wartawan: Muhsidine
Penerbit: Biqwanto Situmorang
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button