Berita Wisata

Al Haris Apresiasi Pembangunan Pemkab Kerinci

Al Haris saat rapat paripurna khusus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci dalam rangka HUT Kabupaten Kerinci ke-64 Tahun 2022. Foto: IstAl Haris saat rapat paripurna khusus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci dalam rangka HUT Kabupaten Kerinci ke-64 Tahun 2022. Foto: Ist

KERINCI, AccessJambi.com – Gubernur Jambi, Al Haris menyampaikan apresiasinya atas berbagai capaian dan capaian pembangunan Pemerintah Kabupaten Kerinci bekerjasama dan bersinergi dengan pihak terkait. Demikian disampaikan Al Haris saat rapat paripurna khusus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kerinci dalam rangka HUT Kabupaten Kerinci ke-64 Tahun 2022, di gedung DPRD Kabupaten Kerinci, Rabu (11/09/2022). Tema HUT Kabupaten Kerinci ke-64 Tahun 2022 adalah “Mencapai Ekonomi Bangkit, Cinta Produk Rumah Tangga”.

“Saya sangat mengapresiasi berbagai capaian dan capaian pembangunan Pemerintah Kabupaten Kerinci yang dapat dicapai dengan kerjasama dan sinergi semua pihak yang terlibat. Pencapaian pembangunan bukan hanya kerja pemerintah, tetapi juga dari seluruh pemangku kepentingan, dunia usaha. , akademisi, masyarakat dan semua pihak terkait,” kata Al Haris.

“Peringatan HUT merupakan momentum evaluasi, yang positif tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan, sedangkan yang negatif atau belum optimal merupakan bagian dari proses perbaikan ke depan. Evaluasi sangat penting, untuk terus meningkatkan kinerja dalam perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan dan pelayanan publik, agar program pembangunan lebih efektif dan efisien, dalam upaya meningkatkan kemajuan dan daya saing daerah, yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” lanjut Al Haris.

Al Haris menegaskan harus terus membenahi tata kelola, agar mampu memberikan fungsi pelayanan publik yang optimal kepada masyarakat Provinsi Jambi, khususnya masyarakat Kabupaten Kerinci.

Al Haris mengatakan, sebagai bagian dari komitmen Provinsi Jambi untuk mendukung pembangunan dan mendorong kemajuan di Kabupaten Kerinci, pihaknya telah mengalokasikan program prioritas untuk Kabupaten Kerinci pada tahun 2022, di antaranya pengoperasian jalan provinsi, melanjutkan pembangunan Jembatan Kelok Sago senilai Rs 45. .- miliar, pembangunan Jembatan Betung Kuning senilai Rp. Tebing Danau Kerinci senilai Rp 1,- miliar, perbaikan daerah irigasi Tanduk senilai Rp 1,- miliar dan kegiatan lainnya.

“Program dan kegiatan yang dicanangkan berkorelasi dengan konektivitas sistem jaringan transportasi, optimalisasi potensi lahan pertanian, otoritas provinsi dan pusat serta untuk mendukung sektor pariwisata, daerah dengan meningkatkan berbagai event dan sektor prioritas lainnya”, kata Al Haris. .

Al Haris mengatakan Kabupaten Kerinci sebagai salah satu daerah penghasil beras dan lumbung pangan di Provinsi Jambi harus terus menjaga bahkan meningkatkan kualitas dan produktivitas beras dan pangan serta meningkatkan produktivitas sayuran sehingga terus menjadi pemasok. sayuran untuk Provinsi Jambi. .

Lebih lanjut, Al Haris mengungkapkan bahwa wisata alam merupakan salah satu pilar dalam upaya mendongkrak perekonomian Kabupaten Kerinci yang merupakan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dengan alam yang indah dan keanekaragaman hayati yang merupakan anugerah besar bagi Kerinci, dimana Kerinci Hutan termasuk dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

“Kita harus menjaga dan melestarikan alam Kerinci sebagai andalan pariwisata Kerinci sebagai salah satu penyumbang pendapatan utama bagi Kabupaten Kerinci. Yang tidak kalah penting adalah pengembangan pariwisata Kerinci tidak hanya untuk pelaku bisnis pariwisata tetapi juga untuk seluruh masyarakat. , sehingga program literasi dan kesadaran wisata bagi masyarakat sangat penting untuk terus ditumbuhkan,” kata Al Haris. (Kmf/Adv)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button