Berita Wisata

Liburan ke Singapura, Coba Wisata Kuliner di 6 Tempat Ini

Jakarta

Liburan di Singapura tidak lengkap tanpa wisata kuliner. Di antara banyak tempat, 5 tempat makan yang menghormati lingkungan.

Peningkatan suhu global tidak hanya mempengaruhi suhu bumi, tetapi juga mengubah sistem iklim, yang berdampak besar bagi kehidupan manusia.

Seiring dengan tumbuhnya kepedulian terhadap lingkungan, memasak organik telah menjadi tren gaya hidup masyarakat perkotaan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Singapura yang menawarkan beragam pilihan kuliner mulai dari hawker food hingga fine dining, menghadirkan beragam pilihan kuliner yang sehat dan ramah lingkungan.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Selain menyajikan berbagai kuliner organik berkualitas dengan rasa yang nikmat, restoran-restoran ini juga mengikuti praktik ramah lingkungan dengan mengambil makanan terutama dari kebun mereka sendiri.

Restoran ramah lingkungan ini menawarkan pengalaman bersantap yang beragam, dengan penekanan pada konsumsi yang bertanggung jawab, pengurangan limbah, dan keberlanjutan. Antara lain, Anda juga bisa melihat kebun tanaman yang menjadi sumber dan bahan untuk membuat hidangan dari peternakan ke meja.

Berikut 6 destinasi restoran ramah lingkungan di Singapura dengan urban farm dan konsep sustainable dining yang bisa traveler kunjungi:

1. Komunitas Pertanian Terbuka

Komunitas Pertanian TerbukaOpen Farm Community Foto: (Singapore Tourism Board)

Restoran berkonsep farm-to-table yang menyajikan berbagai menu vegan ini terletak di tengah tanaman hijau subur Dempsey Hill. Bagian
Sebagian besar bahan yang digunakan dipetik dari kebun mereka yang ada di lokasi restoran.

Pengunjung dapat berjalan-jalan di taman sambil bersantai dan belajar tentang pengolahan makanan berkelanjutan. Restoran ini juga mendukung petani organik lokal dan Asia Tenggara. Tiberias Barramund dan Red
Dot Baked Eggs adalah menu favoritnya, hidangan ini dibuat dengan bahan dan rempah-rempah yang bersumber dari petani setempat, atau dipetik dari kebun yang bisa dimakan di tempat. Sorotan lainnya termasuk kerang Hokkaido dengan jagung, jeruk nipis, dan mustard wasabi.

Alamat: 130E Minden Rd, Singapura 248819
Telp: +65 6471 0306
Jam buka: Senin sampai Minggu, pada: 12:00-15:00, 18:00-23:00 WIB

2. Perkebunan Bollywood

Restoran Restoran Bollywood FarmsBollywood Farms Restaurant Foto: (Dewan Pariwisata Singapura)

Nikmati alam di Bollywood Farms, pertanian organik di wilayah Kranji, Singapura. Anda dapat belajar tentang pertanian berkelanjutan secara langsung atau dengan tur berpemandu. Semua tanaman diproses tanpa pupuk kimia, pestisida, atau hormon tanaman, dengan misi Komunitas Pertanian Berkelanjutan untuk mendidik anak-anak dan keluarga untuk gaya hidup yang bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Untuk melengkapi pengalaman bersantap multi-indera, bersantaplah di Poison Ivy Bistro untuk hidangan dari pertanian ke meja seperti menu nasi biru yang terinspirasi dari lokal, disajikan dengan bunga kacang polong.
organik yang akan memanjakan mata dan selera Anda.

Alamat: 100 Neo Tiew Rd, Singapura 719026
Telp: +65 6898 5001
Jam buka: Kamis dan Jumat Jam buka: 8h00-16h00WIB
Sabtu-Minggu: 07.00-17.00 WIB, dan Selasa-Rabu tutup.

3.1- Arden

Restoran 1-Arden1-Arden Restaurant Foto: (Singapore Tourism Board)

1-Arden Restaurant menampilkan konsep farm-to-table dan berbagai pilihan menu organik. Restoran ini terletak di atas gedung Capita Springs dengan suasana ruang hijau di tengah bangunan perkotaan di ketinggian 10.000 kaki. Selain menikmati hidangan lezat, pengunjung dapat menikmati pemandangan Marina Bay dan cakrawala Singapura yang menakjubkan dari teras luar ruangan, yang juga menjadikan restoran ini tempat yang sempurna untuk dikunjungi. minuman setelah bekerja.

Alamat: 88 Market St, Capita Spring, Singapura, 048948, tel. : +65 6713 3948.

Jam buka: Senin hingga Sabtu, pukul 16:00 hingga 12:00 WIB dan tutup pada hari Minggu.

4. Paviliun Musim Panas

Restoran rumah musim panasThe Summerhouse Restaurant Foto: (Singapore Tourism Board)

Terletak di bekas Pangkalan Udara Singapura, restoran unik dengan konsep makan berkelanjutan ini bertempat di sebuah bungalow bergaya kolonial. Restoran mempromosikan praktik keberlanjutan dengan mendukung produsen lokal, sambil memastikan bahwa setiap hidangan bersumber dari bahan-bahan alami yang segar.

Alamat: 3 Park Ln, Singapura 798387
Telepon: +65 8809 5840
Jam buka: Rabu hingga Jumat mulai pukul 06:00 hingga 22:00 WIB,
Sabtu-Minggu 11.30-15.00 WIB, 18.00-22.00 WIB dan Selasa tutup.

5. SKALA oleh Ah Hua Kelong

Restoran SKALA oleh Ah Hua KelongSCALED Restaurant oleh Ah Hua Kelong Foto: (Singapore Tourism Board)

Sebagai restoran milik petani ikan pertama di Singapura yang menyajikan makanan laut yang ditanam secara lokal, SCALED menghasilkan hidangan segar yang terinspirasi oleh bahan-bahan lokal.

Restoran yang menyajikan hidangan laut gourmet ini memiliki dua
peternakan ikan yang terletak di sepanjang pantai utara dan timur pulau. Scaled memberi petani Ah Hua Kelong akses langsung ke piring Anda. Bahan-bahan yang digunakan untuk memasak selalu segar seperti kari kerang dengan saus sambal-yuzu, kepiting bakau, kepiting bayi, lobster, udang, kerang dan kerang kukus.

Alamat: 8 Hamilton Rd, Singapura 209179
Telp: +65 9133 3379
Jam Buka: Rabu 17:30-19.30 WIB, Kamis-Minggu 12:00-14:30 WIB,
17.30-22.30WIB dan tutup pada hari Senin

6. Labirin

Labirin RestoranLabyrinth Restaurant Foto: (Singapore Tourism Board)

Labyrinth, menyajikan menu yang terinspirasi oleh pengalaman kuliner dan gastronomi molekuler menggunakan bahan-bahan segar dan resep tradisional yang mengacu pada budaya lokal.

Hidangan gourmet Labyrinth diciptakan oleh koki berbakat Han Li Guan. Pengunjung dapat mencicipi kreasi inovatif seperti all-wak (telur dadar saus tiram) yang dimasak dengan saus sambal dan kuning telur, serta es krim daun kari dan kepala udang yang dikristalkan untuk menciptakan pengalaman kuliner yang unik.

Alamat: Esplanade – Teater di Teluk. 8 Raffles Avenue #02-23, Singapura 039802.
Telp: +656223 4098.
Jam buka Kamis-Minggu, 12.30-14.30 WIB, 18.30-11.00 WIB, Senin dan Selasa tutup.

Tonton video “Kekecewaan Jokowi-PM Singapura dengan junta militer Myanmar”
[Gambas:Video 20detik]
(miliar/miliar)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button