Berita Wisata

Perpustakaan Nasional RI, bangunan yang asri dan asri, bukan sekedar tempat membaca

Jika Anda memiliki waktu luang di akhir pekan, tidak ada salahnya mencoba mengunjungi Perpustakaan Nasional RI di Jl.Medan Merdeka Selatan No.11 Jakarta Pusat. Selain bisa jalan-jalan keliling kota Jakarta, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan dengan membaca buku di sana.

Selain membaca buku, Anda bisa mendapatkan banyak pengalaman di Perpustakaan Nasional RI yang terdiri dari 24 lantai. Saat Anda memasuki lobi menuju Perpustakaan Nasional RI, Anda akan disuguhkan dengan beberapa spot foto yang menarik.

Ruang tamu dengan desain yang cantik

Ruang tamu dengan pemandangan yang indah (Dok.Personal/Rizkautami)Ruang tamu dengan pemandangan yang indah (Private Doc./Rizkautami)

Tanpa melihat langsung koleksi buku yang berjejer, Anda akan menemukan beberapa ruangan mirip museum yang memajang sesuatu yang berhubungan dengan literasi.

Setelah keluar dari aula yang mirip museum, Anda akan melihat penampakan sebenarnya dari gedung Perpustakaan Nasional RI. Terlihat megah dan indah.

Saat memasuki aula utama Perpustakaan Nasional RI, Anda akan melihat banyak foto presiden yang bertugas di Indonesia. Ada juga globe raksasa yang langsung menarik perhatian karena terletak di tengah antara 2 eskalator.

Jika Anda ingin membaca buku, Anda harus meninggalkan tas Anda di loker yang telah disiapkan. Setelah itu, Anda akan menerima kunci loker dari agen. Anda bisa langsung ke lantai 2 untuk membuat kartu anggota perpustakaan.

Kartu anggota digunakan untuk membaca dan meminjam buku di perpustakaan. Caranya cukup sederhana, Anda hanya perlu mengisi formulir dan memasukkan kartu identitas Anda.

Banyak spot foto yang eye catching

Ada banyak spot foto menarik di Perpustakaan Nasional RI (Doc.Personal/Rizkautami)Ada banyak spot foto menarik di Perpustakaan Nasional RI (Private Doc./Rizkautami)

Setelah membuat kartu keanggotaan, Anda dapat menjelajahi setiap lantai. Anda dapat melihat denah lantai yang dipasang di setiap lantai. Jika Anda ingin makan, Anda bisa pergi ke lantai 4 yang menyediakan kantin.

Kemudian untuk beribadah bisa ke lantai 6, jika ingin melihat melihat menghadap Monas bisa naik sampai 24. Sayangnya akses lift cukup memakan waktu karena antrian yang panjang. Saran saya, gunakan eskalator jika hanya ingin naik ke lantai 1-4.

Untuk menuju ke sana, Anda bisa naik KRL dan turun di stasiun Gondangdia. Setelah itu, Anda bisa naik ojek atau bajaj. Jika Anda tidak berjalan terlalu jauh, mungkin dalam waktu sekitar 10 menit Anda bisa sampai ke Perpustakaan Nasional RI.

Sekarang Anda tahu betapa menariknya Perpustakaan Nasional Indonesia. Anda tidak akan rugi jika menghabiskan sepanjang hari di sana. Ayo datang dan kunjungi Perpustakaan Nasional RI untuk meningkatkan minat baca dan literasimu!

Source: yoursay.suara.com

Related Articles

Back to top button