Tempat Wisata

TOP 12 Objek Wisata Terpopuler & Layak Ditemukan di Garut

Selain terkenal dengan masakan Dodol andalannya, ternyata ada banyak tempat wisata murah di Garut yang layak untuk dikunjungi. Lokasinya yang strategis, mudah dijangkau terutama dari kota Bandung, menjadikan Garut sebagai destinasi ideal untuk berlibur bersama keluarga tercinta.

Kota Garut merupakan kota kecil dengan suasana yang asri. Jadi sangat cocok untuk anda yang ingin bersantai sejenak dari kehidupan sehari-hari akhir pekan. Inilah tempat wisata paling indah di Garut dengan sejuta keindahan yang sayang untuk dilewatkan!

gunung guntur

ke Wisatawan Bagi anak muda yang suka mendaki gunung, Anda bisa mencoba objek wisata ini. Gunung Guntur memiliki ketinggian 2.665 meter di atas permukaan laut, seperti halnya salah satu Gunung Merapi di Jawa Barat. Dengan ketinggiannya yang pasti memberikan nuansa alam yang sejuk saat pertama kali memasuki tempat ini.

Ketika Anda tiba di gunung ini, Anda akan disambut oleh keindahan dan keanekaragaman hayati yang menakjubkan. Inilah alasan mengapa banyak pendaki menjadikan tempat ini sebagai destinasi terbaik.

Ada beberapa spot di tempat ini mulai dari Kawah Manuk, Kawah Nangklak, Kawah Baru dan Kawah Mas. Disini juga ada Blok Pondok Saladah yang menyuguhkan padang rumput mempesona yang siap memanjakan mata.

Wisata Kawah Papandayan

Jika anda tertarik dengan keeksotisan kawah Gunung Papandayan di Garut, anda bisa mencoba salah satu objek wisata ini. Sebagai daya tarik bagi pengunjung terdapat dua buah kolam renang yang berisi air panas.

Suhu air mencapai 30 derajat Celcius, Anda bisa menikmati panorama alam dan menghangatkan diri di air panas untuk menghangatkan tubuh. Selain efek relaksasi, air panas yang mengandung belerang ini tentu saja dipercaya memberikan manfaat kesehatan.

Menariknya, Anda akan disuguhkan dari sudut pandang yang bisa menawarkan pemandangan luar biasa di kawasan wisata ini. Sudut pandang ini berada di wilayah bumi perkemahan Papandaan, tepatnya di desa Sirnajaya, Cisurupan, Garut, Jawa Barat.

Taman Hiburan Papandayan

Tur ini mungkin baru karena dibuka pada awal 2017. Namun pesonanya mampu menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini. Terletak hanya 2 km dari Kawah Gunung Papandayan sebelum mencapai area Perkemahan Papandayan.

Sebenarnya konsep wisata ini hampir sama dengan Camping Ground Papandayan. Hanya saja banyak sekali tempat-tempat menarik untuk foto selfie disini, jadi wajar saja jika tempat ini selalu diminati oleh para wisatawan.

Hutan Mati Papandayan

Wisata Garut yang berbau Gunung Papandayan masih menjadi primadona di kota Garut. Selain Bumi Perkemahan dan Taman Hiburan Papandayan, ada satu lagi tempat di Garut yang wajib Anda kunjungi yaitu Hutan Mati Papandayan.

Menghadirkan pemandangan unik hutan mati akibat letusan Gunung Papandayan pada tahun 2002. Meski terlihat suram karena pemandangan hutan yang kering, tempat ini bisa dijadikan spot foto secara visual menawan.

Tak sedikit wisatawan yang mengabadikan momen mereka di tempat ini melalui sebuah foto artistik. Sayangnya, bau belerang di kawasan ini cukup menyengat. Jadi, buat kamu yang ke tempat ini, jangan lupa pakai masker ya!

Leuwi Tonjong

Terletak di Kampung Rontog, tepatnya di Desa Jayamukti, Cihurip, Garut, yang menjadikan Leuwi Tonjong sebagai objek wisata yang tak kalah menarik. Tempat wisata ini menyajikan pandangan
Ini sangat menggemaskan dengan air terjun kecil yang mengalir dan kolam di bawahnya yang cukup dangkal.

Tidak hanya itu, suasananya juga sangat sejuk dengan pemandangan perbukitan hijau dan tebing-tebing yang eksotis, sangat cocok dijadikan sebagai spot foto yang bagus. instagramable.

Leuwi Jubleg

Selain Leuwi Tonjong, Garut juga memiliki kawasan wisata serupa yang tak kalah menawan. Aliran air di Leuwi Jubleg sangat jernih dan menyegarkan, belum lagi pemandangan fantastis yang selalu siap menyambut pengunjung. Wisatawan yang sedang berkunjung ke sini.

Nama “Jubleg” sendiri berarti alat bubur tradisional dan menggambarkan bebatuan di sekitarnya yang menyerupai jubleg. Wisata garut ini memiliki waduk yang sangat jernih dan sangat menggiurkan.

Tebing alam Tumpang

Garut juga menghadirkan Wisata Tebing di Desa Tanjungjaya, Banjarwangi, Garut, Jawa Barat. Tebing Alam Batu Tumpang bisa menjadi alternatif bagi wisatawan yang menyukai aktivitas Mendaki.

Akses menuju tempat ini cukup mudah mengingat berada dipinggir jalan, sehingga banyak pengunjung yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata unik ini saat berlibur. Anda bisa menikmati keindahan perbukitan kebun teh yang hijau dan menyejukkan mata.

Lembah Karacak

Objek wisata lain yang sangat populer di Garut adalah Lembah Karacak. Menghadirkan kawasan yang sangat indah yang terdiri dari hutan pinus dan perkebunan kopi dengan luas 92 hektar.

Tempat ini bisa menjadi tujuan wisata yang populer, dengan air terjun eksotis yang disebut Curug Ngebul. Anda juga dapat mengunjungi Puncak Dogar untuk menikmatinya pandangan Gunung Cikuray dan kota Garut di atas ketinggian.

Kebun Binatang Cikembulan

Jika Bogor memiliki taman safari, maka Garut juga memiliki Taman Margasatwa Cikembulan. Meski tidak selengkap dan selengkap satwa yang ada di Taman Safari Bogor, tempat ini layak dikunjungi karena merupakan wisata edukasi yang memberikan wawasan kepada anak-anak tentang berbagai jenis satwa saat berlibur.

Di taman satwa ini Anda bisa menemukan orangutan, gajah, badak, ular, singa dan lain sebagainya. Selain berkesempatan mengamati satwa lebih dekat, Anda juga bisa menginap di kawasan ini yang suasananya masih sangat asri.

Air Terjun Batu Nyusun

Pernahkah Anda menikmati atraksi air terjun? Destinasi yang satu ini bisa kamu coba saat liburan di Garut. Curug Batu Nyusun, sesuai dengan namanya, merupakan wisata air terjun yang berjajar tebing-tebing bebatuan

Menampilkan aliran air di sepanjang tebing, menciptakan suasana sejuk dan eksotis. Air Terjun Batu Nyusun terletak di Pangrumasan, Pendeuy, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Kolom Bukit Angin

Wind Pillar Hill juga menjadi rekomendasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Bukit ini dipenuhi rerumputan berwarna kekuningan dan dikenal sebagai spot foto keren bagi para pecinta foto.

Pemandangan unik yang semakin terasa oleh suasana pedesaan, apalagi jika melihat bagaimana domba merumput di kawasan ini.

Pantai Rancabuaya

Setelah puas menjelajahi objek wisata gunung dan air terjun, kini alihkan perhatian Anda ke objek wisata pantai di Garut. Meski tidak terlalu besar, kota ini menawarkan paket wisata yang sangat lengkap.

Salah satunya adalah Pantai Rancabuaya yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa Selatan. Ombak yang Anda rasakan di pantai ini cukup besar. Bebatuan di pantai ini siap menerjang ombak sekaligus memberikan fenomena alam yang begitu menyegarkan.

Baca Juga: Nikmati Pesona Isian Garut Ala Kamodjan Hari Ini

Uniknya di pantai ini terdapat air terjun atau riam yang sungainya mengalir langsung ke laut. Wah, unik bukan? Jika anda tertarik datang saja ke tempat wisata ini di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Garut, Jawa Barat.

Itulah 12 Tempat Wisata Garut Hits untuk mampir, lanjutkan daftar beberapa objek wisata di atas untuk rencana liburan Anda!

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button