Berita Wisata

15 Kepulauan Wisata Bintan Riau yang Wajib Dikunjungi

1. Danau Biru

Telaga Biru merupakan wisata pulau Bintan Riau yang wajib anda kunjungi. Danau ini terbentuk dari bekas lokasi penambangan. Dari kolam yang tergenang dengan air hujan, dan air dari sungai hutan bakau.

Kemudian perlahan-lahan membentuk telaga dan menjadi telaga biru. Telaga Biru yang wajib dikunjungi di Pulau Bintan Riau, dapat ditempuh dalam waktu 45 menit dari Kota Tanjung Pinang.

2. Gunung Bintan

Gunung Bintan merupakan wisata pulau Bintan Riau yang wajib anda kunjungi. Ini disebut titik tertinggi Pulau Bintan. Gunung Bintan dihiasi pepohonan rimbun, suatu keharusan bagi para pendaki.

Wisata Bintan Riau Island yang wajib dikunjungi ini dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor selama kurang lebih 1 jam dari arah kota Tanjungpinang. Dari puncak Gunung Bintan, wisatawan bisa mengagumi panorama Pulau Bintan yang menakjubkan. Di kawasan Gunung Bintan terdapat lapangan-lapangan untuk berkemah.

3. Pantai Sengling

Pantai Senggiling adalah tempat wisata Pulau Bintan Riau yang wajib dikunjungi. Ini adalah salah satu pantai eksotis di Pulau Bintan. Pantai ini tidak terlalu populer tetapi wajib dikunjungi

Destinasi wisata pulau Bintan Riau yang wajib dikunjungi ini cukup sulit diakses. Namun, sesampainya di pantai ini, rasa lelah Anda akan terbayar dengan panorama pantai pasir putih dengan bebatuan besar yang indah.

4. Laguna Kristal

Crystal Lagoon adalah tempat wisata pulau Bintan Riau yang wajib dikunjungi. Pulau Bintan memiliki crystal lagoon yang disebut-sebut sebagai kolam air asin terbesar di Asia Tenggara.

Crystal Lagoon berada di kawasan Treasure Bay Bintan. Ini adalah danau buatan manusia pertama dan terbesar di Asia Tenggara. Di sini wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas air seperti berenang, kano, ski, dan masih banyak lagi.

5. Pantai Trikora

Pantai Trikora adalah tempat wisata pulau Bintan Riau yang wajib dikunjungi. Pantai ini disebut sebagai pantai terpanjang di Pulau Bintan. Di kawasan wisata Bintan Kepulauan Riau yang wajib dikunjungi ini, wisatawan bisa menemukan hamparan pantai pasir putih yang membentang hingga 25 kilometer.

Pemandangan pantai ini beragam mulai dari batu granit besar, pohon kelapa, mangrove, pohon pinus dan masih banyak lagi. Pantai Trikora terbagi menjadi area resort dan area publik dengan empat bagian yaitu Trikora 1, Trikora 2, Trikora 3 dan Trikora 4.

Kawasan Trikora 1 dan Trikora 2 merupakan kawasan wisata pulau Bintan Riau yang wajib dikunjungi oleh masyarakat umum dan tidak dipungut biaya. Sedangkan Trikora 3 dan Trikora 4 merupakan pantai yang dikelola oleh hotel atau resort.

6. Teluk Lagoi

Teluk Lagoi wajib dikunjungi di Pulau Bintan Riau. Teluk Lagoi yang berada persis di seberang Laut Cina Selatan ini merupakan wilayah administrasi Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di kawasan ini seperti mengunjungi pantai Lagoi dan menjelajahi hutan bakau Lagoi.

7. Pantai Impian

Dream Beach adalah tempat wisata pulau Bintan Riau yang wajib dikunjungi. Pantai ini menawarkan keindahan pasir putih dengan view langsung menghadap ke tengah Kepulauan Riau. Fasilitas wisata Bintan Kepulauan Riau yang wajib dikunjungi berupa resort, restoran dan tempat bersantai di tepi pantai.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button