Berita Wisata

Jans Park Jatinangor, wisata baru bertema dongeng

Jans Park Jatinangor merupakan objek wisata baru berupa taman bunga nasional bertema dongeng yang berlokasi di Sumedang. Taman bunga ini baru saja dibuat pembukaan yang lembut pada 18 dan 19 November 2022. Kehadirannya langsung memantik semangat masyarakat yang berlibur bersama di sana. Selain itu, harga masuk saat pembukaan yang lembut Gratis.

Destinasi wisata ini merupakan cabang lain dari taman bunga Ciater, yaitu D’Castello. Itu sebabnya ada bangunan seperti istana besar dengan berbagai warna. Bagi sobat jawa yang menyukai tempat wisata kekinian, tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi buat kamu yang suka selfie atau fotografi.

Setelah pembukaan yang lembutJans Park Jatinangor tidak akan langsung memberlakukan tiket masuk dengan harga normal lho. Akan ada diskon yang ditawarkan pengelola sebagai bentuk promosi. Yuk, kunjungi segera! Sebelum itu simak informasi berikut ini sebagai referensi terlebih dahulu ya.

Baca Juga: Wana Wisata Kampoeng Ciherang, Permata Tersembunyi Terlucu di Sumedang

Daya Tarik Jans Park Jatinagor

Pernah ke D’Castello Ciater Sobat Djava? atmosfer yang didapat dari kunjungan kali ini tidak jauh berbeda dengan kunjungan ke ciater yaitu bertemakan dongeng. Namun, Taman Nasional Jatinagor (Jans) memiliki kawasan taman yang lebih luas. Wahana dan spot foto yang tersedia juga semakin banyak dan menawan.

Saat masuk, Anda bisa dengan mudah melihat bangunan seperti istana Eropa dan masjid bergaya Rusia yang memiliki lukisan warna-warni. Mulai dari biru, merah, orange, kuning, pink, hijau hingga putih. Di depan bangunan keraton terdapat sebuah taman yang dihiasi menara-menara berwarna putih menyerupai payung/jamur. Di kawasan inilah biasanya wisatawan berfoto karena latar belakangnya yang begitu indah dan instagrammable.

Berada di alam juga membuat udara segar dan menyegarkan di lokasi Jans Park Jatinangor. Apalagi dengan adanya taman bunga yang memanjang membuat oksigen yang dihirup jauh lebih sehat. Bunganya terdiri dari berbagai jenis dan beragam warna yang indah. Anda juga akan menemukan bunga-bunga menjuntai yang memenuhi lorong-lorong.

Wahana dan spot foto yang Instagrammable

Objek wisata yang lebih besar dari D’Castello ini menawarkan banyak wahana dan taman bermain yang menarik. Ada slide raksasa yang sedang viral sekarang slide pelangikomidi putar, komidi putar, kora-kora, kincir angin, ketat. Kendaraan ketat menyediakan berbagai macam bibit tanaman, cocok untuk ibu rumah tangga yang ingin mempercantik tamannya.

Jans Park Jatinangor juga tentunya memiliki banyak spot foto instagrammable yang harus Anda coba. Ada kastil warna-warni yang indah konteks gambar Anda. Ada juga taman bunga yang terhampar indah. Dan masih banyak lagi spot foto kekinian yang menanti Anda di sana.

Fasilitas Jans Park Jatinagor

Fasilitas tempat wisata ini cukup memadai. Mulai dari toilet, tempat bersantai atau duduk, mushola, food court, wahana, spot foto, hingga tempat parkir. Buka mindrakyat.com, objek wisata baru ini memiliki tempat parkir hingga 8.000 mobil. Kapasitas pengunjung bisa sampai 15.000 orang.

Jadi, food court tersedia juga banyak pilihan lauknya. Ada makanan Korea, makanan Jepang, dan tentunya masakan khas Indonesia yang lezat. Sobat Djava harus sadar bahwa saat berkunjung tidak boleh membawa makanan atau minuman dari rumah. Anda dapat membeli makanan di food courtluas dengan nuansa taman yang sejuk.

Biaya masuk

Selama pembukaan yang lembut pada tanggal 18 dan 19 November 2022, tiket masuk gratis. Setelah itu, biaya masuk sebesar Rp 20.000 per orang akan mulai berlaku hari dalam seminggu. Ketika akhir pekan Rp 30.000 per orang akan berlaku. Harga ini berlaku hingga 16 Desember 2022.

Setelah 16 Desember 2022 tarif naik lagi menjadi Rp 30.000 per orang hari dalam seminggu. Kemudian untuk akhir pekan harganya Rp 40.000 per orang. Harga tiket masuk ini belum termasuk akses wahana dan makanan food courtYa!

Jam buka Jans Park Jatinagor

Jans Park Jatinangor beroperasi mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB Senin hingga Jumat. Pada hari Sabtu dan Minggu, jam buka adalah dari pukul 08:00 hingga 18:00 WIB. Sebaiknya kamu datang kapan hari dalam seminggu agar tidak terjebak macet dan pengunjung yang datang tidak terlalu ramai. Sama halnya dengan HTM, jam buka juga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola wisata.

Lokasi

Tempat wisata ini terletak di Hegarmanah, Kec. Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363. Lokasinya dekat dengan Universitas Padjadjaran (Unpad). Dari Gerbang A Unpad Anda bahkan bisa melihat puncak bangunan kastil yang mencolok dengan warna-warna yang menghiasinya.

Jans Park Jatinangor atau Taman Nasional Jatinangor bisa menjadi pilihan destinasi liburan akhir tahun Anda. Selain bisa hunting foto, naik wahana atau memanjakan mata dengan menikmati taman bunga, kamu juga bisa melihat keindahan Pegunungan Manglayang. Jangan lupa ajak teman dan keluargamu agar liburanmu lebih berwarna. Kunjungi laman Instagram @janspark.official untuk informasi lebih lanjut.(Ris/Djavatoday)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button