Berita Wisata

2 Paket Wisata Pangandaran Lengkap dengan Biaya dan Fasilitas, Liburan Keluarga Seru

Pangandaran

Memperbesar

kawasan cagar alam Pangandaran. (dok.Instagram @fachryzuhad/https://www.instagram.com/p/Bo8TTXNBtCy/Henry

5. Konservasi penyu

Anda juga bisa berlibur sambil belajar jika berkunjung ke pangandaran menggunakan jasa paket wisata pangandaran. Selain bermain di pantai, Anda juga bisa mengunjungi penangkaran penyu. Kawasan Konservasi Pantai Batuhiu setidaknya memiliki lima spesies penyu dengan ukuran bervariasi. Tidak hanya dapat mempelajari pengetahuan baru tentang penyu, tetapi juga dapat berinteraksi langsung dengan penyu yang ada di sini.

Selain pemandangannya yang indah, Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti arung jeram, panjat tebing, berenang, atau naik perahu menyusuri Green Canyon. Untuk mendapatkan pengalaman terbaik, sebaiknya Anda datang ke sini saat musim kemarau karena aliran air sungai bisa meningkat saat musim hujan.

6. Pantai Batukaras

Pantai Batukaras terletak di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran atau sekitar 8 km dari Green Canyon. Meski tidak dipenuhi pasir putih, Anda tetap bisa menikmati pemandangan indah dari pantai ini, terutama panorama matahari terbit dan terbenam. Selain itu, Anda juga dapat mencoba berbagai aktivitas seperti berenang, berselancar, mencoba banana boat, dll. Ombak di Pantai Batukaras cenderung terjal bagi Anda yang memang ingin dan/atau gemar berselancar.

7. Cagar Alam Pangandaran

Kunjungan selanjutnya yang bisa Anda kunjungi dengan menyewa jasa paket wisata adalah Taman Wisata Alam dan Cagar Alam Pangandaran. Merupakan kawasan konservasi wisata alam yang dikelola oleh Perum Perhutani. Anda dapat melihat berbagai jenis flora dan fauna yang dilindungi dan dilestarikan. Cagar alam ini tepatnya berada di semenanjung Pantai Pangandaran. Di Cagar Alam Pangandaran, Anda juga bisa merasakan sejarah melalui berbagai peninggalan budaya, seperti situs religi Hindu, Kerajaan Galuh, dan goa zaman penjajahan Jepang.

Jurnalis magang: Friska Nur Cahyani

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button