Berita Wisata

Dubai Sewa Superyacht Bernuansa Piala Dunia, Tarifnya Bikin Goyang

Jakarta

Piala Dunia 2022 itu diadakan di Qatar. Namun, Qatar bukan satu-satunya negara yang mendapat keuntungan dari turnamen ini. Uni Emirat Arab, negara tetangga Qatar, juga meraup untung besar dari ledakan pariwisata.

Di ibu kota Uni Emirat Arab, Dubai, tercatat 1 juta pengunjung tambahan selama Piala Dunia. Menurut Paul Griffiths, CEO Dubai Airports, Dubai merupakan pintu gerbang utama menuju Piala Dunia dan diperkirakan jumlah turis di Dubai lebih banyak daripada di Qatar.

Dubai memang menarik untuk dikunjungi. Dengan reputasinya sebagai kota hypermodern yang lebih liberal dari Qatar, tempat ini menawarkan paket wisata mewah.

IKLAN

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

Dubai menawarkan pengalaman perjalanan yang unik, seperti kompleks lereng ski dalam ruangan di padang pasir, kolam terjun terdalam di dunia, gedung tertinggi di dunia, dan bianglala terbesar.

Memanfaatkan momen kekinian, banyak tempat wisata yang mengambil tema Piala Dunia. Dubai juga mendapat manfaat dari fakta bahwa Qatar adalah negara kecil berpenduduk 3 juta jiwa, yang berjuang untuk menyambut turis ke negara tersebut.

Angkutan udara pada hari pertandingan yang dioperasikan oleh Qatar Airlines dan FlyDubai memungkinkan wisatawan untuk memesan penerbangan kembali pada hari yang sama dari Dubai atau Oman untuk menonton pertandingan Piala Dunia. Mereka dapat kembali ke Dubai dalam waktu kurang dari 24 jam.

“Hanya satu jam penerbangan dari Qatar, Dubai adalah tujuan yang akrab bagi para pelancong internasional,” kata Taufiq Rahim, peneliti di Mohammed bin Rashid School of Governance, dikutip CNBC, Sabtu (26/11/2022).

Qatar diperkirakan akan menyewa total 45.000 kamar hotel pada awal November, menurut Cushman & Wakefield Qatar, didukung oleh fasilitas kapal pesiar, fasilitas berkemah, apartemen, dan vila. Sementara itu, Dubai memiliki lebih dari 140.000 kamar hotel, menurut perusahaan data hotel STR.

Juga di sekitar Uni Emirat Arab, 43 zona penggemar untuk menonton pertandingan telah disiapkan. Beberapa di antaranya adalah zona penggemar BudX resmi Budweiser di Pelabuhan Dubai, yang cukup besar untuk menampung 10.000 penggemar per hari dengan pertandingan ditampilkan di 3.552 layar.

Bahkan ada hotel bertema sepak bola di Palm Islands buatan manusia Dubai, tempat para penggemar fanatik dapat keluar masuk Doha untuk menonton pertandingan harian. Jadi berapa biaya menginap di Dubai?

Menginap di superyacht, biayanya R312 juta per malam. Cukup klik ke halaman berikutnya

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button