Berita Wisata

Pos Bloc dorong ekonomi kreatif, Erick Thohir ubah bangunan tua jadi creative hub anak muda

TRIBUNNEWS.COM – Masih bingung mencari tempat jalan-jalan yang trendy di Jakarta untuk menghabiskan akhir pekan? Coba kunjungi Pos Blok Jakarta yang terletak di Jalan Pos Nomor 2, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Salah satu yang membuat Pos Blok Jakarta menarik untuk dikunjungi adalah letaknya yang berada di sebuah bangunan peninggalan Belanda yaitu Gedung Filateli Jakarta atau Gedung Kantor Pos Lama Pasar Baru. Sebelumnya, gedung ini merupakan kantor pos terbesar di Hindia Belanda, lho!

Tempat bersantai kembali tembakan Hal ini dikembangkan oleh PT Pos Properti Indonesia, anak usaha PT Pos Indonesia, agar Pos Blok menjadi ruang kreatif bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk memasarkan produknya.

Apalagi dengan hadirnya Posko Blok Jakarta Tahap II seluas 6.200 meter persegi yang baru saja diresmikan Menteri BUMN Erick Thohir pada Kamis (10/11/2022), semakin melengkapi Posko Tahap I Blok Jakarta yang mendapat sambutan hangat dari masyarakat setelah peluncurannya tahun lalu.

Jadi apa-apaan ini tempat menarik di Pos Blok Jakarta? Yuk, simak ulasan selanjutnya.

Beli berbagai produk kreatif

Untuk mendukung pelaku UMKM, Anda bisa membeli berbagai produk ekonomi kreatif (ekraf) yang dijual di Pos Blok Jakarta. Produk yang tersedia mulai dari sepatu, sandal, barang antik, sheet mask, kaos kaki, tote bag, tas kecil untuk perlengkapan makeup, in-room aromatherapy, hingga pakaian.

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskantantangan agar BUMN dapat memanfaatkan peluang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Menurutnya PT Pos Indonesia memiliki kekuatan dan dapat bersinergi dengan swasta dan UMKM akan membawa hal yang luar biasa.

“Melalui Pos Bloc, kami mendorong pemberdayaan ekonomi kreatif dan ekosistem digital. Kami membangkitkan bekas gedung PT Pos Indonesia hub kreatif untuk anak muda,” tulis Erick mengunggah akun Instagram pribadinya @erickthohir.

Pos Bloc merupakan inovasi PT Pos Indonesia dalam upaya mentransformasi bisnis yang telah berusia lebih dari dua abad agar dapat dikenal oleh generasi sekarang. Apalagi, PT Pos Indonesia tidak hanya menghadirkan Pos Blok di Jakarta, tetapi juga proyek di kota lain.

“Kita bisa lihat hari ini, nanti kita lihat di Medan, di Surabaya, di Bandung”, pungkas mantan presiden Inter Milan itu.

Menteri BUMN Erick Thohir saat jumpa pers di Pos Blok Jakarta
Menteri BUMN Erick Thohir saat konferensi pers di Pos Bloc, Jakarta.

Bersantai dan menonton pertunjukan

Satu dari tempat Yang menarik dari Gedung Filateli di Jakarta adalah adanya galeri yang agak tinggi menghadap ke jendela kaca patri yang menghiasi gedung tersebut. Selain cocok sebagai tempat relaksasi, tempat ini juga sangat cocok untuk anda berfoto karena sangat instagramable.

Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan berbagai acara menarik lainnya mulai dari pameran, fashion show hingga konser musik yang akan digelar di Phase 2 Balai Budaya Pos Blok Jakarta. Untuk agenda acaranya, kamu bisa mencari tahu informasinya melalui akun Instagram @posblocjkt ya!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button