Tempat Wisata

8 Resto Wisata Kuliner Tasikmalaya dengan cita rasa istimewa

Selain keindahan alamnya yang memesona, wisata kuliner khas Tasikmalaya juga menarik untuk dijelajahi. Berkunjung ke suatu daerah tanpa mencicipi masakannya rasanya belum lengkap. Selama berada di kota ini, berikut adalah daftar tempat makan yang wajib dikunjungi di Tasikmalaya.

1

Makanannya enak, pemandangan gubuknya juga bagus. Sangat cocok untuk berbagi makanan dengan keluarga dan teman. Foto: Gmaps/Shiraz Syamil

Saung Ranggon

Restoran di Jl. Leuwi Dahu dianggap paling populer dan populer di Tasikmalaya. Saung Ranggon Restaurant buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 20:30 WIB. Konsep restonya seperti pemandangan alam yang asri dan sejuk. Menu yang tersedia juga beragam, namun tidak terlepas dari masakan Sunda.

Beberapa yang menjadi favorit adalah Gurami Asam Manis dan Gurami Cobek Gombyang. Harganya juga cukup bersahabat. Namun, disarankan untuk melakukan reservasi sebelum datang ke sini. Pasalnya, Saung Ranggon selalu ramai pengunjung.

Baca: 7 Kafe Populer di Tasikmalaya yang Asyik Untuk Santai

2

Bangunannya penuh dengan nuansa berkelas, cukup menggambarkan bahwa warung bakso ini memang melegenda. Foto: Gmaps/Rizki Riadi

Mie Baso Laksana

Mie Bakso Laksana di Jl. Di Tasikmalaya, pemuda didaulat menjadi raja mie bakso. Banyak gourmets merekomendasikannya. Berdiri sejak tahun 1970-an dengan resep yang masih diturunkan dari generasi ke generasi. Ruang makannya juga sangat luas, pengunjung bisa makan di lantai 1 atau 2.

Adapun menu, buku menu berisi 24 daftar makanan. Seperti namanya, sebagian besar menu terdiri dari variasi pasta dengan berbagai tambahan. Tapi kalau mau yang beda, ada Nasi Tim Ayam dan Batagor. Mie Bakso Laksana juga menawarkan nuansa yang berbeda. Karena restoran yang satu ini berada di bangunan bergaya kuno dengan dominasi warna oranye terang.

3

Rasa bumbu di warung Kupat Tahu Mangunreja terasa istimewa karena masih dimasak dengan cara tradisional. Foto: Gmaps/Rusliana Ruce Lee

Kupat Tahu Mangunreja

Restoran yang terletak di Jl. Garut-Tasik memang sudah melegenda. Keberadaannya telah diturunkan dari generasi ke generasi dalam tiga generasi sejak tahun 1955. Kupat Tahu Mangunreja menyajikan potongan ketupat yang dipadukan dengan tahu goreng panas dan ditaburi saus kacang.

Saus kacang yang beraroma meyakinkan. Selain teksturnya yang lembut, bumbu kacangnya juga berbeda karena rasanya yang gurih dengan irisan daun bawang. Kecap manis dan kerupuk menjadi tambahan yang akan memanjakan lidah. Tekstur ketupatnya juga cukup padat, tidak seperti kupat tahu lainnya yang biasanya empuk.

4

Beragamnya hidangan di resto yang satu ini memang bikin puas, tempatnya tidak hanya enak tapi juga cozy. Foto: Gmaps/Arief Prilyandi

Nini Anteh Warung Sangu Tasik

Jika Anda sedang merencanakan wisata kuliner di Tasikmalaya, sempatkan untuk mampir ke restoran ini. Suasana resto di Jl. Dewi Sartika sangat nyaman dan hangat dengan sentuhan embel-embel klasik yang antik. Pengunjung pasti akan merasa nyaman di sini. Wisata foto menarik juga tersedia. Salah satu menu utamanya adalah nasi tutug opak yang dibungkus dengan daun pisang.

Menu ini sangat cocok disantap bersama Sambal Jando. Jando adalah lemak sapi dan biasanya diolah menjadi sate. Tapi Nini Anteh Warung Sangu Tasik justru membuatnya dengan sambal. Rasanya gurih dan kenyal, bahkan lebih nikmat dengan nasi hangat.

5

Mie buatan sendiri menarik di sini dan bakso rasanya enak. Foto: Gmaps/Maulanaisme

kata mie baso

Tidak seperti biasanya, mi bakso di sini menyajikan mi pipih berukuran besar, mirip dengan mi Kwetiau. Mie di tempat ini juga buatan sendiri tanpa menggunakan bahan pengawet. Bakso dan bakso terbuat dari daging sapi tanpa lemak.

Patty sapi asli ini juga mengandung daging tanpa lemak, jeroan atau sejenisnya. Paling enak menikmati semangkuk bakso dengan sambal bawang ala Tasikmalaya. Jangan lupa tambahkan saus sambal, kecap asin, dan air jeruk nipis. Rasanya asam, manis, panas dan gurih dan membuat ketagihan.

6

Tidak hanya menunya yang bervariasi, ruang makannya juga luas, sehingga cocok untuk bersantap bersama keluarga atau teman. Foto: Gmaps/Anang Abdul Mukti

Saung Gunung Jati

Tak lepas dari suasana khas sunda, resto yang satu ini juga terletak di sebuah gubuk. Saung Gunung Jati buka dari pukul 09.00-21.00 WIB. Di sini, pengunjung bisa makan di saung di atas kolam yang menghadap ke sawah. Dengan pilihan makanan khas sunda yang sangat beragam.

7

Menu khas Jawa Barat di Saung Hegarsari memang enak, salah satunya Sate Maringgi yang disajikan di atas hot plate. Foto: Gmaps/Anif Ma’ruf

Saung Hegarsari

Saung Hegarsari adalah pilihan yang cocok untuk makan malam keluarga. Menawarkan menu khas Sunda seperti aneka olahan ayam, gurami, sop buntut hingga lotek. Makan saat Leshan pasti menambah kebersamaan dan keakraban saat bersantap di sini bersama keluarga.

tanggal 8

Memanggang menu Anda sendiri yang berbeda memang merupakan ciri khas Woody Kitchen. Foto: Gmaps/Woody Kitchen

Dapur kayu

Bagi mereka yang menyukai makanan panggang, Woody Kitchen menawarkan Live Grill. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk membakar semua pesanan menu sendiri. Panggangan disediakan di atas meja. Kemudian pengunjung bisa memanggang sesuai selera.

Menyajikan berbagai macam daging, termasuk lauk pauk seperti nasi, kentang, dan saus. Jika berminat, tempat ini buka mulai pukul 11.00-23.00 WIB. Jadi jika Anda bingung melakukan wisata kuliner di Tasikmalaya, Woody Kicthen bisa menjadi alternatif yang baik.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button