Berita Wisata

Ratusan Warga Antusias Mengikuti Pelayanan Kesehatan Klenteng Che Lek Tian

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di bulan November, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai bekerja sama dengan Yayasan Che Lek Tian, ​​GEMA INTI Sumut dan Yayasan Harapan menyelenggarakan bakti sosial kesehatan bagi warga Pantai Cermin dan sekitarnya.

Kegiatan ini juga didukung oleh Yayasan Maha Karuna, Surya Truth International Foundation dan Indocafe yang berlokasi di Vihara Che Lek Tian, ​​Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai.

Perwakilan Che Lek Foundation, Tian Karsono mengatakan, kegiatan ini meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat, pengobatan umum dan anak, serta pemeriksaan dan pencabutan gigi.

cvbfntDalam rangka memperingati Hari Pahlawan di bulan November, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai bekerjasama dengan Yayasan Che Lek Tian, ​​GEMA INTI Sumatera Utara dan Yayasan Harapan menyelenggarakan bakti sosial medis bagi warga Pantai Cermin dan sekitarnya.

“Selain itu, mari kita juga bagikan kacamata baca kepada orang tua dan lansia. Dengan adanya kegiatan ini, semoga kita semua bisa sehat. Semoga pengobatan gratis ini bisa kita lakukan secara terus menerus, minimal 3 bulan sekali atau 2 bulan sekali, ” dia berkata.

Ketua GEMA INTI Sumut drg. Martyn didampingi Sekretaris Edina Maidy S.AB dan Wakil Sekretaris Nini Lim mengatakan kegiatan ini sudah berkali-kali kami lakukan dan sekarang dilakukan di Vihara Che Lek Tian, ​​Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai.

“Warga yang hadir sangat antusias hingga 800 orang datang berobat. Terima kasih kepada para dokter, dokter gigi, apoteker serta tenaga medis dan non medis yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” jelasnya.

dvght89Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di bulan November, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai bekerjasama dengan Yayasan Che Lek Tian, ​​GEMA INTI Sumatera Utara dan Yayasan Harapan menyelenggarakan bakti sosial medis bagi warga Pantai Cermin dan sekitarnya.

Bupati Serdang Bedagai diwakili Kepala Dinas Kesehatan Selamat Hartono SKM MKM mengapresiasi dan berterima kasih kepada Yayasan Che Lek Tian, ​​GEMA INTI Sumut dan Yayasan Harapan atas tercapainya bakti sosial pengobatan gratis bagi masyarakat.

“Sebagai perwakilan dari pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, tentu kami berterima kasih. Selain pemerintah, yayasan atau pihak swasta telah berperan dalam kesehatan masyarakat Serdang Bedagai,” ujarnya. .

dvgdfgfhhhDalam rangka memperingati Hari Pahlawan di bulan November, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai bekerjasama dengan Yayasan Che Lek Tian, ​​GEMA INTI Sumatera Utara dan Yayasan Harapan menyelenggarakan bakti sosial medis bagi warga Pantai Cermin dan sekitarnya.

“Semoga masyarakat tetap sehat dan yang memiliki kemampuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat rutin melakukannya,” ujarnya seraya berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin dan permanen.

Turut hadir Camat Pantai Cermin M Hidayat Tambunan SE, Kapolsek Pantai Cermin Iptu Mariduk Tambunan SH, Lurah Pari Kota Abdul Khair, Ketua MTSI Sumut Pdt. Solihin Chandra dan Ketua INTI Sergai Bedagai Budi SE.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button