Tempat Wisata

Lokasi & Harga Tiket Review Terbaru Lembah Tepus Bogor

Lembah Tepus Bogor – Kota Bogor yang terletak di wilayah Jawa Barat sering disebut sebagai surganya kota wisata alam yang memiliki suasana sejuk dan menyegarkan. Kota Bogor tentunya menjadi kota tujuan wisata yang tidak jauh dari kawasan ini contohnya Jakarta. Tentunya warga kota besar di sekitar kawasan Bogor ingin merencanakan liburan jauh dari perkotaan dan lebih memilih alam. Karena kawasan Bogor merupakan surganya wisata alam yang luar biasa, tempat wisata di kawasan Bogor ini populer dan ramai pengunjung.

Sebut saja Wisata Curug Cinta Bogor dan Leuwi Pangdinding Sentul Bogor yang juga ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai kota di sekitar Bogor. Wisata alam yang akan kita bahas bernama Lembah Tepus Bogor yang merupakan kawasan Taman Nasional Wisata Gunung Halimun Salak. Dengan pemandangan dan suasana yang indah, tempat dan tempat wisata alam ini ramai dikunjungi pengunjung.

Lembah Tepus di BogorLembah Tepus di Bogor, foto oleh @elfajar05

Lembah Tepus Bogor memiliki air yang jernih yaitu dari mata air alami, bersih, sejuk, segar dan tenang. Wisata Lembah Tepus Bogor ini berada di ketinggian 900 mdpl di lereng Gunung Salak Jawa Barat. Di bawah ini kami jelaskan mengapa tempat-tempat wisata ini semakin ramai dan menarik bagi Anda ketika Anda tinggal di daerah Jawa Barat atau Bogor. Berikut penjelasannya:

Daya tarik Lembah Tepus di Bogor

Tentu saja tempat seperti ini memiliki daya tarik yang membuat tempat ini semakin banyak di kunjungi dan di perbincangkan di sosial media, foto keren dari tempat ini banyak di perbincangkan contohnya instagram. Jika Anda berlibur dan mengunjungi tempat wisata Lembah Tepus di Bogor, Anda pasti akan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Panorama alam di sini sangat indah dan memiliki keunikan tersendiri, Gunung Salak yang masih asri menjadi daya tarik utama Lembah Tepus Bogor.

Selain itu, air di tempat wisata alam ini bersih dan segar karena airnya langsung berasal dari mata air khas pegunungan yang tentunya akan membangkitkan kembali semangat dan inspirasi Anda. Karena memiliki air yang jernih dan jernih sehingga dapat melihat dasarnya, tempat ini banyak diperbincangkan dan menjadi daya tarik.

Lembah Tepus SegarSegarnya Lembah Tepus, foto oleh @harunarrasyid18

Dengan keindahan alam yang sangat indah dan luar biasa, Lembah Tepus Bogor juga bisa disebut sebagai tempat yang sangat Instagrammable. Terbukti dengan banyaknya tempat menarik di tempat ini untuk mengabadikan momen dengan berfoto dengan latar belakang alam yang indah. Sementara itu, kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke tempat ini berenang, mandi, snorkeling, atau menyelam, biasanya tanpa alat. Jadi jika Anda ingin mengambil foto yang bagus di bawah air, tempat ini bisa melakukannya.

Di lokasi Lembah Tepus Bogor juga telah disediakan dua jenis kolam yang berbeda, ada juga kolam untuk dewasa dan juga ada kolam khusus untuk anak-anak. Jadi kedalaman kolamnya tentu saja berbeda. Dibawah ini kami jelaskan fasilitas apa saja yang membuat wisatawan yang berkunjung ke tempat ini betah dan nyaman disini. Berikut penjelasannya:

Tanaman Lembah Tepus Bogor

Tentunya tempat wisata seperti Lembah Tepus di Bogor memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat wisata pada umumnya di daerah Bogor. Lembah Tepus Bogor telah menyiapkan fasilitas yang cukup lengkap untuk membuat Anda betah berada di sini. Dimulai dengan tempat parkir yang luas dan diakhiri dengan musala. Berikut adalah beberapa fasilitas umum:

  • area parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • Stopkontak
  • tempat foto
  • bisnis
  • pondok peristirahatan
  • Fasilitas untuk catatan kesehatan
  • Dan banyak lagi.

Lembah populer di BogorLembah populer di Bogor, gambar oleh @dillalutfia76

Harga tiket masuk Lembah Tepus Bogor

Untuk harga tiket masuk atau HTM Lembah Tepus Bogor bisa dikatakan cukup bersahabat dan ramah kantong. Setidaknya sekitar Rp 10.000/orang untuk HTM, tentu saja murah, apalagi jika sudah berada di lembah pasti akan terasa terbayar. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan fasilitas dan wahana seru saat berada di sini.

Harga tiket masuk/HTM Rp.10.000/orang

Waktu pembukaan Lembah Tepus Bogor

Mengenai jam buka atau jam operasional Lembah Tepus Bogor dimulai pukul 07.00 dan tutup pukul 17.00 WIB setiap harinya. Tentunya Anda bisa mengunjungi tempat ini setiap hari, meski hanya di akhir pekan.

SETIAP HARI 07:00 – 17:00 WIB

Lembah Tepus, Bogor, Jawa BaratLembah Tepus, Bogor, Jawa Barat, Image by @yulidrwulan

Lokasi Lembah Tepus di Bogor

Untuk lokasi Lembah Tepus Bogor di Jl. Pasir Reungit-Gunung Bunder, Gunung Bunder 2, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Akses menuju lokasi Lembah Tepus Bogor terbilang mudah karena berada di jalan aspal Hotmix yang berjarak sekitar 20 kilometer dari pintu tol kota Sentul. Kalau masih bingung ini link lokasinya, silahkan klik di bawah ini Peta Google.

Liburan di Lembah TepusLiburan di Lembah Tepus, gambar dari @dhaniswara.24

Jika anda berkunjung ke Lembah Tepus Bogor, sebaiknya tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada dengan tetap memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak di tempat wisata tersebut. Terima kasih telah mengunjungi suwatu.com. Semoga informasi dalam artikel ini dapat membantu anda menemukan informasi yang anda cari.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button