Tempat Wisata

Sendang Geulis Kahuripan, Mata Air Indah di Bandung Barat

direktori rekreasi – Daerah dengan penawaran alam yang fantastis ini paling cocok untuk dikunjungi. Selain itu, keragaman budayanya tidak kalah dengan pulau dewata Bali. Semua kebutuhan wisata sudah ada disini.

Sendang Geulis Kahuripan, Mata Air Indah di Bandung Barat

Seperti kawasan wisata di Bandung Barat. Lebih tepatnya di sekitar lembah. Daya tarik alamnya sangat mengagumkan, tak kalah dengan di daerah lain.

Selain itu, kehadiran mata air geulis kahuripan turut menumbuhkan kecintaan terhadap kota yang dijuluki kota kembang ini.

Mengenal Mata Air Geulis Kahuripan

Nama Sendang Geulis Kahuripan mungkin masih asing bagi teman-teman lokal lho, daerah ini masih tergolong baru. Selain itu, tempat ini menghadap Kabupaten Bandung Barat. Sehingga butuh waktu yang cukup lama untuk menjadikan tempat ini sebagai icon baru pariwisata Bandung.

Lebih spesifik lagi, kawasan ini terletak di RPH Cikalong Wetan, BKPH Padalarang Perum Perhutani BKPH Bandung Utara.

Saksi dari daerah, mengingatkan saya pada salah satu tempat wisata di Jawa Tengah. Lebih tepatnya di Klaten disebut Umbul Ponggok. Bagi sobat lokal yang pernah ke Umbul Ponggok, tempat wisata mata air ini hampir sama persis. Dalam bidang ini, bagaimanapun, digunakan dalam banyak cara.

Tujuan dari semua ciptaan adalah. Mata air yang bersumber dari tempat wisata ini dijadikan sebagai tempat penyucian oleh sebagian warga sekitar. Pertama-tama, jangan merasa jijik. Mata air yang menghasilkan mata air ini mengalirkan air bersih hampir setiap menit.

Jadi teman-teman lokal bisa merasa tenang saat berada di area ini. Air yang digunakan Sahabat Native untuk berendam tergantung pada tingkat kebersihannya. Dan dikenakan juga kejernihan yang jelas akan memikat mata.

Sendang Geulis kahuripan artinya danau di tengah pegunungan yang memberi kehidupan. Membuktikan pentingnya tidak dilebih-lebihkan. Bahkan, sebagian warga bergantung pada sumber ini.

Baca juga: Sanghyang Heuleut, Danau Purba Tempat Banyak Bidadari Mandi di Bandung

Bagi warga sekitar, Sendang Geulis kahuripan disebut sebagai Talaga Cikahuripan atau Sirah cai kahuripan. Maka tak heran jika suatu saat teman lokal datang ke sini. Ada orang yang belum paham dengan mata air geulis Kahuripan.

Narasi Dogma dan Pengambilan

Daerah ini belum trending, jadi ini adalah hadiah tersendiri bagi teman-teman lokal yang datang ke daerah ini. Karena luas wilayah ini kecil, teman-teman lokal dengan pengunjung minimal dapat meluangkan waktu dan mandi di kolam biru ini sepuasnya.

Mata air indah Sendang Geulis Kahuripan di Bandung Barat

Namun, ada dogma yang berkembang tentang air ini, lho. Mitos mengatakan bahwa air jernih ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit. Terutama bagi wanita yang menginginkan kulit cantik dan mulus. Mandi di air ini bisa membuat mimpi ini menjadi kenyataan. Ada yang menyatakan bahwa kolam ini juga bisa membuat Anda awet muda.

Karena airnya sangat jernih dan kandungan oksigennya cukup tinggi. Air di sini bisa langsung diminum. Seberapa penasarankah teman-teman lokal Anda tentang daerah ini? Jika belum, baca lagi keindahan Sendang Geulis Kahuripan.

Air terjun yang fantastis akan disuguhkan kepada teman-teman lokal selain airnya yang jernih. Air terjun ini tidak terlalu tinggi dan polusi airnya tidak besar. Oleh karena itu, air terjun ini bisa digunakan untuk bermain air dan menjadi salah satu spot foto yang sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga: Liburan Daerah Korea Bandung Dibuka Kembali

Selain itu, ada juga kolam renang yang bisa digunakan untuk berenang. Setelah itu, kolam ini sedikit kotor di bagian bawah. Namun, setelah memasukkan gambar, hasilnya jernih dan jernih.

Meskipun hanya sedikit teman lokal yang mengetahuinya. Namun, fasilitas teritorial ini benar-benar berbahaya. Teman-teman lokal bisa menikmati beberapa warung yang sudah berdiri dan menyajikan berbagai jenis menu kuliner ringkas by bill. Tentu saja topik harga memang tidak boleh lagi ditanyakan kawan.

Di sini juga ada gubuk yang digunakan untuk beristirahat. Saung ini juga bisa digunakan untuk bercengkrama dengan teman atau keluarga sambil menikmati keindahan kawasan ini. Situasi ini juga merupakan gaya magnet yang tak terelakkan.

Tidak hanya fasilitas masjid, toilet dan ruang ganti. Ada juga pilihan akomodasi di daerah ini. Mungkin teman-teman Recreation Directory sudah lupa waktu karena nuansanya yang bisa memukau siapa saja yang datang ke sini.

alamat dan lokasi jalur

Alamat untuk kawasan ini berada di kawasan Cilangkop, Dusun Ganjarsari, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Area ini hanya dapat diakses oleh kendaraan individu.

Teman-teman lokal Jakarta bisa menggunakan Tol Cipularang dan keluar melalui Gerbang Cikamuning. Selanjutnya melalui jalan Cikampek – Padalarang hingga sampai di jalan raya Cikalong.

Saat sampai di kawasan Cikalong, arahkan kendaraan ke arah timur menuju wilayah Cikalong Wetan. Setelah melewati tepi Cikalong Wetan, belok kanan menuju kendaraan.

Jalan slab sepanjang 3 km mencapai tepi kecamatan dan menemukan pertigaan yang di tengahnya terdapat gapura berbentuk nanas dan pangkalan ojek. Setelah melewati gerbang ini, bidik kendaraan sepanjang 4 km.

Baca juga: Wisata ala Jepang di Indonesia, obat rindu rumah di Jepang

Teman-teman lokal dihimbau untuk berhati-hati saat melewati jalur ini. Karena jalur yang belum bersahabat ini masih berbatu dan terkadang licin. Setelah berhasil menyelesaikan jalur ini, Teman Asli menemukan sebuah sekolah dasar. Parkirkan kendaraan Direktori Rekreasi Sahabat di sekolah dasar.

Perjalanan selanjutnya dilanjutkan dengan berjalan kaki. Setelah perjalanan ini tak kalah seru, teman-teman lokal akan disuguhi panorama yang menakjubkan. Di sini Anda akan menemukan sawah hijau dan semua keindahan fitur pedesaan. Dihitung juga dengan keramahan masyarakat sekitar..

Zaman dahulu kala, persawahan di kawasan ini berbentuk seperti tangga, mengingatkan kita pada panorama yang sama di Pulau Dewata, Bali. Cantik atau?

Selanjutnya untuk teman-teman travel directory dari Bandung bisa langsung menuju Cikalong Wetan melalui Perkebunan Teh Panglejar. Ada pertigaan, lalu belok kanan melewati Pasar Tengek (Cisomang). Kantor Dusun Wangunjaya terdekat, melalui kantor Dusun Banjarsari. Sekitar 10 km dari kantor desa, teman-teman direktorat rekreasi akan tiba di kawasan ini.

Harga tiket

Biaya masuk yang harus dibayar juga cukup murah, hanya 10.000 rupiah. Juga, biaya parkir adalah 5.000 rupee untuk mobil dan 3.000 rupee untuk sepeda motor.

Sendang Geulis Kahuripan atau dalam bahasa Sunda yang datang dengan Sindang ini juga tidak bisa dilewatkan sedikit pun.

Baca Juga : Desa Wisata Dayang Sumbi Dago Dreampark Lembang Bandung

Selain itu, banyak sekali keuntungan yang akan ditawarkan mulai musim semi ini. Yuk ajak teman dekat, keluarga dan orang-orang tersayang ke kawasan ini. Biarkan diri Anda dibawa ke sini untuk waktu yang lama di rumah.[]

Source: direktori-wisata.com

Related Articles

Back to top button