Berita Wisata

Momen CFD, warga berduyun-duyun berfoto di halte ‘Kapal Pesiar’ di Bundaran HI

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada Minggu (4/12/2022).

Tak hanya berolahraga, kegiatan CFD kali ini dimanfaatkan masyarakat untuk mengabadikan momen berfoto di halte transjakarta Bundaran HI.

Berdasarkan pemantauan Kompas.comWarga yang masih mengenakan pakaian olahraga berbondong-bondong ke lantai dua halte untuk berfoto dengan latar belakang monumen Selamat Datang.

Baca juga: Begini Nasib Halte Transjakarta yang Seharusnya Tutupi Tugu Selamat Datang.

Sebagai informasi, untuk memasuki halte bus di bundaran HI, setiap pengunjung harus menempelkan kartu uang elektronik (KUE) di pintu masuk dan keluar halte atau ketuk masuk ketuk keluar dan dikenakan biaya Rp 3.500.

Mulai dari anak kecil hingga rombongan keluarga, mereka tampak bersemangat melakukannya selfie di halte bus yang direvitalisasi pada Oktober 2022.

Alhasil, warga antre karena banyaknya orang usai berolahraga di CFD yang ingin berfoto selfie di halte bus di pusat ibu kota.

Baca Juga: Pengguna Transjakarta Keluhkan Halte Bus Bundaran HI: Sempit, Tidak Ada WC & Becek Jika Hujan Deras

Untuk menjaga ketertiban umum, petugas halte berjaga di lokasi anjungan tempat warga berswafoto.

Sedangkan pelaksanaan CFD di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman di Jalan MH Thamrin berlangsung setiap hari Minggu mulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB.

Selama pelaksanaan CFD hari ini, terlihat banyak warga yang berolahraga di kawasan Bundaran HI. Entah itu lari, bersepeda, atau jalan-jalan santai, warga sangat antusias berolahraga.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button