Berita Wisata

5 Tempat Makan Enak dan Murah di Solo, Keanggotaan Nomor 2 Presiden Jokowi: Okezone Travel

SURAKARTA atau lebih dikenal dengan Solo, merupakan salah satu tujuan wisata populer di Jawa Tengah. Tak hanya menjanjikan wisata dan sejarah, Solo juga memiliki tempat wisata modern yang bisa dikunjungi.

Namun yang paling menarik dari kota berslogan “The Spirit of Java” ini adalah wisata kulinernya. Berlibur di kota Solo tanpa mencicipi kuliner dan makanan khasnya tentu kurang.

Ada banyak bulat Masakan solo yang bisa anda coba di kota ini, tentunya makanan ini enak, murah dan terasa nikmat di lidah.

Nah, buat kamu yang masih belum tahu mau makan apa di Solo, berikut daftar tempat makan murah dan enak di Solo, sebagai rangkuman. Okezone.

1. Gudeg Ceker Margoyudan

Wisata kuliner enak dan murah yang pertama adalah Gudeg Ceker Margoyudan. Tempat ini memiliki menu utama yaitu ceker ayam pedas. Buka mulai pukul 01.30 hingga 05.30 WIB, margoyuban yang hangat selalu dipadati warga Solo dan wisatawan yang berlibur.

Gudeg Ceker Margoyudan

(Foto: Instagram/@kusumingrumgusti)

Berlokasi di Jalan Wolter Mongensidi, Solo, Anda bisa mencicipi gudeg gurih dan manis khas Bu Khasno. Cakar ayamnya lembut dan empuk, berhasil membuat siapapun yang mencicipinya ketagihan. Meski terkenal dengan gudeg andalannya, gudeg margoyudan juga menawarkan menu lain yang tak kalah enak, seperti krecek.

2. Sate Buntel

Sate Buntel merupakan salah satu makanan khas Solo yang terbuat dari daging kambing yang dicincang kemudian diikat dengan lemak daging. Sayang sekali jika Anda berlibur ke Solo tanpa mencoba makanan yang satu ini.

Warung Ibu Hj Bejo merupakan salah satu tempat wisata kuliner sate buntel Solo yang paling terkenal. Padahal, toko ini merupakan langganan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Buntel Negara Bu Haji Bejo

(Foto: Instagram/@satekambingbuhjbejo)

Berlokasi di Jalan Sungai Sebakung 10, Lojiwetan, menu yang tersedia tak hanya sate buntel. Ada juga tengkleng, nasi goreng, sate dan gulai. Untuk sate buntel satu porsinya dijual dengan harga sekitar Rp 37.000. (harga dapat berubah sewaktu-waktu).

3. Serabi Notosuman

Sore hari, Anda bisa menikmati wisata kuliner khas Sarabi di Solo. Crepe yang populer di kota Solo adalah krep Notosuman yang terletak di Jalan Mohammad Yamin nomor 28.

Pancake ini berbeda dengan pancake pada umumnya. Serabi Notosuman tidak disajikan dengan saus. Hanya ada dua varian rasa yaitu original dan coklat. Meski begitu, sajian kuliner yang terbuat dari tepung beras ini masih banyak diminati oleh warga Solo dan wisatawan.

Baca juga : Lifebuoy x MNC Peduli mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan dengan mendonasikan rambut, catat tanggalnya!

4. Kopi Tiga Baris

Jika malam hari, Anda bisa mengunjungi kafe Tiga Tjeret. Para tamu dapat menikmati berbagai menu angkringan khas Jawa dalam suasana modern.

Berlokasi di Jalan Ronggowarsito nomor 97, kafe ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 01.00 WIB. Anda bisa menikmati aneka wedang atau minuman hangat serta nasi dengan berbagai lauk pauk yang enak, seperti nasi teri, nasi goreng dan aneka gorengan.

kopi tiga baris

(Foto: Instagram/@tigatjeretsolo)

5. Galabo

Dan terakhir, Gladag Langan Bongan atau biasa dikenal dengan Galabo merupakan destinasi kuliner di Solo yang wajib Anda kunjungi saat berlibur di kota ini. Letaknya di sebelah timur Bundaran Glagad, tepatnya di Jalan Mayor Sunaryo.

Anda bisa mencicipi hidangan khas di Galabo, seperti cabuk rambak dan sate kere. Sate kere adalah sate sapi atau tempe gembus yang dimasak dengan bumbu perendam dan dibakar, serta ditaburi bumbu kacang berbumbu ringan.

Galabo Solo

(Foto: Instagram/@galabo.solo)

Sementara itu, cabuk rambak merupakan lontong yang diiris tipis dan disajikan di atas daun pisang. Sekilas, Cabuk Rambak terlihat seperti lontong berbumbu, namun yang membedakannya adalah sambalnya. Sambal Cabuk Rambak terbuat dari biji wijen sehingga rasanya gurih, nikmat, gurih dan nikmat.

Bagaimana, wisata kuliner yang benar-benar enak di Solo? Tentu saja, itu harus murah dan pas di saku Anda. Ayo buruan ke Solo untuk mencicipi dan menikmati berbagai tempat kuliner yang enak, murah dan lezat.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button