Berita Wisata

Melaksanakan program Precision Quick Wins dari kepolisian, Kapolsek Pedes aktif bersih-bersih di sepanjang Pantai Samudra Baru

CARAWANG- Sebagai bagian dari Program Quick Wins Ciptakan Pemolisian Akurat, Pedes Polres Karawang melakukan pembersihan aktif di sepanjang Pantai Samudra Baru, Desa Sungai Buntu, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Sabtu (10/12/2022).

Kapolsek Pedes Akp Bambang Sumitro, SH.MM.CHRA mengatakan, anggota Polsek Pedes akan dapat membantu masyarakat dalam hal keamanan dan kenyamanan di lingkungan pantai laut baru yang berada di wilayah desa Sungaibuntu di kecamatan Pedes. daerah.

Lanjut Kapolsek, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program Quick Wins dan menciptakan penertiban yang presisi serta meningkatkan kenyamanan pelayanan kepada masyarakat dengan mencegah abrasi pantai dan banjir dari sampah yang ada di sekitar pantai Samudera Baru.

“Kegiatan bersih-bersih yang sedang berlangsung ini merupakan program quick win policing presisi yang berupaya bertransformasi menjadi policing presisi,” kata Bambang.

Staf Humas Polres Pedes Rano Setia Budi menambahkan, kegiatan bersih-bersih ini atas perintah Kapolres Pedes kepada anggotanya yakni Aiptu Heri Joy dan Bhabinkamtibmas Desa Sungaibuntu, Bripka John Dayat.

Menurut Budi, aktifnya pembersihan pantai Samudra Baru merupakan bagian dari menjaga keamanan dan kenyamanan di bawah naungan Polsek Pedes agar masyarakat terhindar dari banjir atau bendungan di pantai.

“Pembersihan pantai ini dilakukan bersama linmas desa Sungaibuntu untuk mendukung program Quick Wins dan juga untuk mencapai ketelitian penertiban, dan semua itu bertujuan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan dengan membantu masyarakat menghindari abrasi pantai yang diakibatkan oleh banyaknya membuang sampah sembarangan di sekitar pantai,” kata Humas saat tim media National Union berkunjung ke pantai tersebut.(Oyok)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button