Berita Wisata

9 Destinasi Wisata Alam di Thailand yang Sangat Terkenal

Jakarta, CNNIIndonesia

Thailand merupakan salah satu negara Asia Tenggara yang menjadi tujuan wisata bagi wisatawan mancanegara. Negeri gajah putih ini tidak hanya kaya akan wisata sejarah, tetapi memiliki banyak destinasi wisata Alam Thailand yang sangat terkenal.

Jika Anda berlibur ke Thailand, tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata alam berikut ini karena suasananya yang asri dan asri. Berikut rekomendasi yang dihimpun dari berbagai sumber.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

1.Phuket





Foto yang diambil pada 2 Oktober 2019 ini menunjukkan Pantai Yanui di Pulau Phuket.  (Foto oleh Mladen ANTONOV/AFP)Destinasi wisata alam paling terkenal di Thailand, termasuk Phuket (Foto: Mladen ANTONOV/AFP)

Phuket adalah nama pulau terbesar di Thailand yang terkenal dengan wisata lautnya di kalangan wisatawan.

Di pulau ini pengunjung bisa dimanjakan dengan berbagai jenis wisata bahari. Seperti snorkeling, kite surfing, surfing dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, Phuket juga dilengkapi sejumlah klub pantai sebagai sarana wisata hiburan bagi pengunjung.

2. Kepulauan Phi Phi

Pulau Phi Phi masih merupakan kepulauan terbesar dan terletak di Provinsi Krabi, Thailand. Lokasi persisnya dekat dengan kawasan Phuket. Daya tarik utama Pulau Phi Phi adalah memiliki deretan tebing tinggi, dengan nuansa hijau seluruhnya di sekitar pantai.

Menurut banyak review di Tripadvisor, pesona Phi Phi Island sangat memanjakan mata karena begitu eksotis.

3. Teluk Phang Nga

Teluk Phang Nga adalah sebuah pulau di selatan Thailand. Pulau ini dikenal sebagai Pulau James Bond.

Sebutan itu disematkan karena sebelumnya pulau di Teluk Phang Nga ini menjadi lokasi syuting film James Bond 007 berjudul The Man with the Golden Gun.

Pulau yang berada di Teluk Phang Nga ini telah direkomendasikan oleh sejumlah travel agent sebagai destinasi pantai yang harus dikunjungi saat berkunjung ke Thailand.

4. Pantai Railay

Negeri seribu pagoda ini memiliki objek wisata alam bernama Pantai Railay atau Rai Leh. Lokasinya berada di antara kota Krabi dan Ao Nang di Thailand.

Di sekitar kawasan Pantai Railay terdapat tebing-tebing kapur, sehingga tidak heran banyak penyedia sarana olahraga panjat tebing di sini.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan di Rai Leh untuk diketahui menyelam dan tubasehingga Anda dapat menjelajahi keindahan bawah laut secara langsung.

5. Khao Chang Phueak

Destinasi wisata alam paling terkenal di Thailand adalah Khao Chang Phueak. Ini adalah gunung di Taman Nasional Thong Pha Phum di Thailand.

Letak gunung ini tepatnya di Distrik Pilok, Distrik Thong Pha Phum, Provinsi Kanchanaburi, dan memiliki ketinggian 1.249 meter.

Ada banyak penyedia fasilitas pendakian, apalagi jika Anda tertarik untuk trekking di kawasan pegunungan Khao Chang Phueak.

6. Taman Nasional Khao Yai





Satun, Thailand - 2 Maret 2019: Turis mendayung atau berkayak di Gua Kastil Batu (Prasathinphanyod), Koh Khao Yai berada di bawah Taman Nasional Kepulauan Pae Tra di Provinsi Satun, ThailandDestinasi wisata alam Thailand yang paling terkenal, termasuk Khao Yai National Park (Foto: Istockphoto/ideation90)

Taman Nasional Khao Yai adalah taman nasional terbesar ketiga di Thailand, didirikan sejak tahun 1962.

Di taman nasional ini pengunjung bisa langsung melihat, memberi makan dan berinteraksi dengan sejumlah satwa yang dilepasliarkan, seperti domba, alpaka, keledai.

Plus, Anda dapat secara bersamaan mengunjungi kilang anggur PB Valley dan mengikuti paket tur eksklusif.

7. Gua Tham Lot

Gua Tham Lot adalah salah satu gua terpanjang di Thailand sekitar 1.666 meter dan terletak di perbatasan antara Thailand dan Myanmar.

Harga tiket masuk goa Tham Lot terbilang terjangkau, sekitar 200 Bath per orang. Nantinya, pengunjung diajak menjelajahi gua menggunakan perahu.

Di dalam gua ini terdapat banyak stalaktit dan stalagmit yang luar biasa serta pahatan dari zaman kuno.

8. Taman Segitiga Emas

Jika Anda mengunjungi Thailand, pastikan untuk pergi ke utara dekat kota Chiang Mai. Ada Segitiga Emas, yaitu perbatasan tiga negara antara Thailand, Myanmar, dan Laos.

Patung Buddha raksasa di sini merupakan ikon primadona. Di masa lalu, Segitiga Emas merupakan ladang penghasil opium terbesar di dunia. Kawasan ini aman untuk dikunjungi wisatawan, bahkan terdapat museum dan sungai yang mengelilinginya.

9. Ban Desa Jabo

Desa Ban Jabo merupakan kawasan pegunungan di kecamatan Pang Mapha yang cocok untuk berkemah. Di sini kamu bisa melihat secara langsung suasana negeri di atas awan.

Destinasi wisata alam Thailand yang sangat terkenal ini bebas untuk dikunjungi semua kalangan dan tidak dikenakan biaya masuk. Selain berkemah, Anda bisa duduk santai sambil menikmati pesona alam desa Ban Jabo di antara toko-toko yang tersedia.

Ini adalah tujuan wisata alam paling terkenal di Thailand. Semoga perjalananmu menyenangkan.

(avd/yah)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button