Berita Wisata

7 Tempat Perayaan Tahun Baru Terpopuler Biasanya Di Surabaya | BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru


7 Tempat Perayaan Tahun Baru Terpopuler Biasanya di Surabaya Ilustrasi kembang api. (Pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru 2023, apakah kamu sudah menyiapkan rencana untuk merayakan tahun baru? Di Surabaya banyak tempat merayakan pergantian tahun yang bisa dijadikan destinasi wisata untuk menghabiskan malam terakhir tahun 2022. Kota Surabaya yang merupakan kota metropolitan bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menikmati kemeriahan tahun baru. Malam.

Biasanya kota pahlawan menyuguhkan berbagai hiburan yang bisa dinikmati oleh banyak orang, seperti konser musik, festival budaya dan lain-lain. Apalagi letak geografis kota Surabaya yang dekat dengan Selat Madura dan Laut Jawa menjadikannya tempat yang bagus untuk melihat kembang api di malam tahun baru.

Buat kamu yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun di kota terbesar kedua setelah Jakarta, berikut daftar pilihan tempat yang biasa dirayakan sebagai malam tahun baru di Surabaya.

1. Taman Bungkul

Sudah menjadi rahasia umum jika Taman Bungkul merupakan salah satu tempat yang biasa digunakan untuk merayakan tahun baru.

Taman ini akan sangat ramai pada malam pergantian tahun.

Taman Bungkul yang terletak di pusat kota ini memiliki luas sekitar 900 meter dan sering menjadi pusat tempat wisata tahun baru di Surabaya.

Banyak pertunjukan yang ditampilkan di sini, mulai dari musik hingga cosplay karakter anime. Apalagi di bagian belakang Taman Bungkul terdapat berbagai sajian kuliner dengan harga yang relatif murah.

Biasanya jalan di sekitar Taman Bungkul juga akan ditutup dan dijadikan car free night, agar masyarakat dapat beraktivitas lebih leluasa dan leluasa saat mulai ramai.

2. Jalan Tunjungan

Salah satu jalan legendaris Surabaya ini selalu menjadi tempat terbaik untuk merayakan malam pergantian tahun, beberapa tahun belakangan ini jalan pusat kota ini selalu ditutup untuk kendaraan bermotor pada malam tanggal 31 Desember. Tiba-tiba, orang berbondong-bondong merayakan malam pergantian tahun sambil berjalan-jalan menikmati semaraknya suasana jalan bersejarah ini. Ada banyak spot foto di kawasan ini yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk sekedar berfoto bersama keluarga tercinta.

Selain itu, pecinta kuliner dapat mencicipi hidangan yang dijual oleh pedagang kaki lima di sekitar alun-alun dengan harga yang relatif terjangkau.

Di tempat ini masyarakat bisa menikmati kembang api gratis dari hotel dan kafe di sekitar Jalan Tunjungan. Cukup parkirkan kendaraan Anda di tempat yang telah ditentukan dan habiskan malam tahun baru dengan berkeliling Jalan Tunjungan.

3. Monumen Pahlawan

Temukan semua berita…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button