Berita Wisata

Libur akhir tahun, Bupati Manggarai Barat mengajak wisatawan datang ke Labuan Bajo

TEMPO.CO, Jakarta – Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru, pemerintah daerah dan operator pariwisata bersiap menyambut gelombang kedatangan wisatawan. Beragam destinasi dan atraksi menarik ditawarkan diantaranya Labuan Bajo yang bisa menjadi pilihan destinasi liburan akhir tahun.

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mengajak wisatawan untuk berkunjung ke daerahnya saat libur Natal dan Tahun Baru mendatang. “Kami selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan selama berwisata di Labuan Bajo,” ujarnya, Senin, 12 Desember 2022.

Labuan Bajo memang sudah dikenal sebagai salah satu destinasi unggulan Indonesia. Apalagi setelah kawasan ini diberi predikat destinasi super prioritas dan kawasan premium.

Labuan Bajo memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat berlibur. Mulai dari Taman Nasional Komodo seperti Pulau Komodo dan Pulau Rinca untuk melihat dan belajar tentang Komodo hingga puncak Pulau Padar untuk mengabadikan momen foto keluarga yang estetik.

“Selain itu, variasinya juga banyak tempat bepergian untuk tuba dan menyelam yang tidak mengecewakan wisatawan,” kata Edi.

Tak hanya wisata alam, kata Edi, di Manggarai Barat dan sekitar Labuan Bajo terdapat sejumlah desa wisata yang menarik. Setiap desa wisata memiliki keindahan alam dan budaya yang dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan.

“Di setiap desa wisata ada UMKM kerajinan tangan yang bisa menjadi oleh-oleh selama berwisata ke sini,” kata Edi.

Untuk memuaskan wisatawan, kata Edi pihaknya juga telah melakukan berbagai pelatihan dan pendampingan desa wisata serta pelatihan ekonomi kreatif untuk meningkatkan daya tarik Labuan Bajo. “Kami juga punya berbagai atraksi budaya seperti tari Caci yang bisa memukau wisatawan,” ujarnya.

Bagi wisatawan yang akan ke Labuan Bajo, Edi mengingatkan agar menggunakan biro perjalanan resmi agar tidak tertipu. “Pastikan travel agent legal agar liburan di Labuan Bajo bisa aman dan nyaman,” ujarnya.

Baca juga: Pembangunan Labuan Bajo selesai tahun 2024, bertujuan menarik 1,5 juta wisatawan per tahun

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram http://tempo.co/. Klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button