Berita Wisata

Semua tempat wisata di Lebak akan dibuka pada Natal dan Tahun Baru

Semua tempat wisata di Lebak akan dibuka untuk Natal dan Tahun Baru ILUSTRASI FOTO: Pantai Bagedur, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak ramai dikunjungi wisatawan. Banyak orang tua yang melaporkan kehilangan anaknya saat bermain pasir. (Spesial)

Berita dari Lebak – Pemerintah Kabupaten Lebak membuka semua destinasi wisata untuk Natal dan Tahun Baru, keamanan juga diperketat.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) sudah mempersiapkan Natal dan Tahun Baru.

Menurut Iti, beberapa posko keamanan telah disiapkan agar wisatawan bisa berlibur dengan aman dan nyaman.

“Kami sudah siapkan posisi bersinergi dengan TNI, Polri, Pol-PP, Dinkes, Disbudpar, Dishub dan lain-lain,” kata Iti usai rapat koordinasi peringatan dini pengamanan Nataru di ruang Multatuli Regional Lebak. Sekretariat, Rabu, 14 Desember 2022.

“Jadi nanti ada yang berjaga, di posko terkait dengan Disbudpar penggiat pariwisata serta pihak lain yang akan berjaga di wilayah yang telah ditentukan,” imbuhnya.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lebak juga memprediksi kunjungan wisatawan akan meningkat, khususnya wisata pantai.

“Kami juga melakukan pertemuan dengan pemangku kepentingan lainnya,” kata Ketua Disbudpar Lebak Imam Rismahayadin saat berada di Balai Multatuli.

Menurutnya, seluruh perayaan Natal dan Tahun Baru setiap tahun Pokdariws Lebak, Balawista, Genpi, Masata bersama TNI dan Polri telah disiapkan.

“Kita harus berkolaborasi dan menjaga apa yang ada di destinasi. Posko informasi dan pengaduan,” ujarnya.

Penerbit : Darussalam Jagad Syahdana

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button