Berita Wisata

Hasrat Laut Pantai Selatan Garut, Ratusan Kapal Nelayan Iring-iringan

www.hoperakyat.com,- Nelayan di pesisir selatan Garut, Jawa Barat menggelar festival laut pada Jumat (16/12/2022).

Nelayan menyebrangi kapal melaut dan menggelar syukuran, lengkap dengan pengajian dan kenduri di laut, merupakan tontonan unik tahunan di Laut Selatan Garut.

Beragam perayaan berlangsung, mulai dari stand makanan hingga pengajian Tablig Akbar. Ritual bahari ini dilakukan oleh ratusan nelayan, sebagai tanda syukur kepada Yang Maha Kuasa.

Festival bahari ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat (16/12/2022) hingga Minggu (18/12/2022).

Semua kegiatan syukuran ini dilakukan tidak lain karena rasa terima kasih para nelayan pencari ikan di Laut Selatan Garut kepada penciptanya.

“Larung mengabdi, ya syukuran, nanti pengajian Tablig Akbar bersama seluruh nelayan yang ada di sini,” kata Bayu Samudra, nelayan asal Santolo Garut, kepada Harapanrakyat.com, Jumat (16/12/2022). ) .

Baca juga : Gagal di Final Piala Dunia 2022, Timnas Maroko Tetap Di Hati Warga Kampung Maroko di Garut

Event bahari Pesisir Selatan Garut yang digelar akhir tahun ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan sesama pemancing. Perlu diketahui, pemancing Garut selatan adalah pemancing pantai Santolo, pemancing pantai Ranca Buaya dan pemancing pantai Cijeruk.

“Tujuannya untuk mensyukuri nikmat Tuhan yang diberikan laut, ikan, karena nelayan hidup dari mencari ikan. Selain iring-iringan ratusan perahu, juga ada pengajian bersama seluruh nelayan, memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa. Semoga para pendosa diberkahi dengan rezeki ini,” tambah Bayu. (Pikpik/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button