Berita Wisata

5 wisata kebun binatang di Jawa Barat, tempat rekreasi seru, kesempatan bermain bersama hewan

TRIBUNJABAR.ID- Jawa Barat memiliki banyak tempat wisata yang menarik, salah satunya adalah kebun binatang yang sering dijadikan sebagai tempat edukasi yang menampilkan satwa.

Selain merasakan keseruan melihat berbagai koleksi hewan, sehingga dapat menambah pengetahuan.

Tak heran jika kebun binatang sering dijadikan sebagai tempat rekreasi sehingga wisata ini banyak dikunjungi.

Berikut 5 objek wisata kebun binatang di Jawa Barat.

1. Taman Safari

Taman Safari adalah salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia, memiliki 280 spesies dan dikelilingi oleh 5000 pohon.Yang berbeda dari kebun binatang ini adalah pengunjung dapat melihat binatang dari dekat sambil bergerak dengan mobil, sambil memberikan makanan.

Selain melihat binatang, pengunjung juga dapat menjelajahi dan menikmati 20 permainan berbeda, seperti rumah hantu 3D, pesawat ulang-alik, menara z-force, mobil boom-boom dan sepeda geser, serta permainan untuk anak-anak seperti gajah terbang, pesawat gila, jalan raya dan lain-lain.

Begitu pula dengan paket yang tersedia di taman safari, paket ini mencakup area seperti paket pendidikan, istana panda, baby zoo, kubah pulau komodo, pusat primata, air terjun dari air terjun, desa ppaua, penguin humboldt, hingga rumah reptil.

Bagi yang ingin mengunjungi Taman Safari dikenakan biaya tiket masuk antara Rp 200.000 hingga Rp 400.000.

Taman Safari buka setiap hari mulai pukul 09:00-17:00 WIB (weekdays) dan 08:30-17:00 WIB (weekend).

Lokasi Taman Safari berada di Jalan Kapten Hurun Kabir No. 724, Cisarua, Bogor.

2. Kebun Binatang Taman Lembang

Kebun Binatang Lembang Park merupakan tempat yang mengusung konsep Bavarian, terdapat berbagai kawasan satwa, mulai dari unggas, mamalia, primata, hingga reptil, sehingga disini juga terdapat koleksi 551 satwa.

Selain wahana binatang, ada juga wahana yang bisa dimainkan di sini seperti kano di danau buatan, menunggang kuda, wahana seru lainnya, pengunjung juga bisa menyewa skuter untuk berkeliling kawasan ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button