Berita Wisata

Tempat wisata di Ciamis ini memungkinkan Anda menikmati keindahan negeri di atas awan tanpa mendaki

Laporan TribunPriangan.com, Ai Sani Nuraini

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru serta libur besar sekolah, pasti banyak tempat wisata yang akan diburu pada periode tersebut.

Berbicara tentang tempat wisata, seringkali banyak pengunjung yang memilih wisata alam, hanya untuk melepas penat pekerjaan dan tugas sekolah.

Pemandangan negeri di atas awan saat mendaki gunung merupakan hal yang sangat alami. Karena gunung ini berada ribuan meter di atas permukaan laut, maka tidak mengherankan jika awan tampak melayang di bawahnya.

Namun berbeda saat dirinya berada di Ciamis, tepatnya di Puncak Bangku di Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Baca Juga: Keindahan Pantai Karapyak Pangandaran yang Memikat, Tempatnya Cocok Untuk Tempat Wisata Alternatif

Terletak 35 kilometer dari pusat kota Ciamis, dapat diakses dengan kendaraan roda dua atau empat.

Tanpa harus mendaki, wisatawan sudah bisa menikmati keindahan negeri di atas awan yang menawan.

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Bench Peak, wisatawan bisa datang pada jam 4 atau 5 pagi dimana awan akan terlihat berkumpul.

Wisatawan akan disuguhi hamparan awan putih di depan mata, seolah-olah kita sedang berada di negeri di atas awan.

Udara segar langsung menyapa dengan pemandangan putih yang masih terbentang sejauh mata memandang.

Baca Juga: Desember Saat Yang Tepat Mengunjungi Tempat Wisata Majalengka, Terasering Panyaweuyan Akan Membuat Anda Terpukau

Saat pagi berlalu, saatnya matahari mulai muncul, dengan cahaya kuning yang begitu cerah, perlahan menyapu awan putih yang perlahan memudar, dan mulai menampakkan bukit-bukit hijau di kejauhan.

Perlahan tapi pasti awan mulai menghilang, berganti dengan pemandangan pepohonan hijau dan sawah di bawahnya yang bisa memanjakan mata.

Jika tidak sempat menikmati keindahan awan di pagi hari, wisatawan bisa menikmatinya di sore hari.

“Saya kasih saran kalau mau datang ke Bench Peak, pas subuh lihat hamparan awan putih yang bagus, walaupun pemandangan siang dan malam juga luar biasa, cuma kalau takut hujan sore atau malam hari. ,” kata Ratna Arumnasari (28).

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button