Berita Wisata

Pesona Danau Hijau Balloci, panorama alam yang memikat mata

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Sulawesi Selatan memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, hanya saja belum banyak yang terekspos.

Padahal, tempat wisata ini tak kalah indahnya dengan tempat wisata terkenal lainnya di Makassar, termasuk Danau Balocci yang hijau.

Dengan suasana yang masih sangat asri, danau ini terlihat teduh karena banyak pepohonan disekitarnya. Anda juga bisa merasakan udara sejuk yang menenangkan.

Danau kebiruan ini luar biasa. Danau yang dikelilingi pepohonan hijau ini paling cocok dikunjungi pada pagi dan sore hari.

Danau Hijau Balocci terletak di Balocci Baru, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. Lokasinya hanya berjarak sekitar 7 km dari perbatasan Maros-Pangkep, Sulawesi Selatan.

Perjalanan dari kota Makassar memakan waktu kurang lebih 1,5 jam menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Salah seorang pengunjung, Nadya memberikan pendapatnya tentang tempat ini. Menurutnya, landscape yang ditawarkan Balloci Green Lake layak untuk dikunjungi wisatawan.

“Suasananya Danau Ademki, udaranya segar, bisa jadi tempat melepas penat ngerjain tugas kuliah, juga jadi spot foto yang bagus,” pungkas Nadya, Jumat (16/12/2022) kemarin.

“Danau ini mungkin menjadi potensi bagi kota Pangkep sendiri, namun sebaiknya pemerintah atau warga setempat mengelola tempat ini dengan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Ia melanjutkan dengan berbagai kemudahan dan kemudahan tentunya akan menarik semakin banyak pengunjung dan perekonomian daerah akan tumbuh.

Penulis: Ridho Gustiendi R, mahasiswa jurnalistik UIN Alauddin Makassar/MBR

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button