Berita Wisata

Temukan 10 tempat wisata di Bromo yang terkenal dan Instagrammable

Bisnis.com, JAKARTA – Wisata Bromo sudah sangat terkenal bahkan hingga ke mancanegara. Bromo adalah nama sebuah gunung di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Tidak hanya terkenal dengan pegunungannya, kunjungan ke kawasan lain di Bromo seperti sabana, padang rumput, dan perbukitan juga banyak dikenal dan layak untuk dikunjungi.

Daftar Tempat Wisata di Bromo

Wisata di sekitar Bromo menampilkan berbagai keindahan alam yang mempesona. Jika ingin berlibur, wisata bromo bisa menjadi pilihan. Berikut rekomendasi wisata Bromo yang mungkin bisa menjadi sumber inspirasi untuk Anda.

1. Pasir Berbisik

Pasir Berbisik berada di sebelah timur Kawah Bromo. Disebut pasir berbisik karena saat angin bertiup, banyak butiran pasir yang beterbangan dan terdengar seperti bisikan di telinga. Selain berfoto, banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini, seperti berkuda dan bersepeda motor.

2. Gunung Penanjakan 1

Gunung Pananjakan 1 berada di kawasan barat daya Gunung Bromo. Tempat wisata ini terkenal dengan spot sunrise yang menawan. Dari puncak setinggi 2.774 mdpl ini, Anda bisa melihat deretan pegunungan di sekitar kawasan Bromo.

3. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies berada di sisi Gunung Bromo. Tempat wisata Bromo ini juga menyuguhkan pemandangan matahari terbit yang indah di pagi hari. Pada siang hari, Anda bisa melihat pemandangan hamparan rerumputan hijau dan padang rumput luas yang menyegarkan mata.

4. Pura Luhur Poten

Wisata di sekitar Bromo memiliki tiga bangunan utama yaitu Mandala Utama, Padma Mandala dan Mandala Tengah. Pura Luhur Poten adalah tempat tahunan untuk upacara adat Yadnya Kasada. Ingatlah bahwa pura adalah tempat pemujaan, jadi jika Anda berkunjung ke sini, Anda harus menjaga sopan santun.

5. Padang rumput sabana

Padang Savana Bromo disebut juga Lembah Jemplang yang terletak di sisi selatan Gunung Bromo. Dari sana, Anda bisa melihat berbagai jenis bunga dan menikmati pemandangan padang rumput yang hijau segar.

6. Kawah Gunung Bromo

Kunjungan berikutnya di dekat Bromo adalah Kawah Bromo. Banyak wisatawan yang berkunjung ke sini karena ingin melihat keunikan pemandangan alam dan melihat upacara adat rutin yang berlangsung setiap tahun. Untuk mencapai puncak Kawah Bromo, Anda harus menaiki tangga.

7. Bukit Cinta

Bukit Cinta berada di lereng Gunung Pananjakan. Sirkuit di dekat Bromo ini memiliki ketinggian 2.680 meter di atas permukaan laut. Terkenal sebagai tempat alternatif untuk menyaksikan matahari terbit di pagi hari dengan spot terbaik adalah Gunung Batok dengan latar belakang kawah Bromo.

8. Bukit King Kong

Wisata Gunung Bromo ini dinamakan Bukit Kingkong karena salah satu sisi tebing di sekitar bukit menjulur seperti kepala kingkong. Bukit Kingkong juga dikenal sebagai Bukit Keduh. Terkenal dengan spot sunrise terbaik di kawasan Bromo.

9. Bukit Mentigen

Lokasinya tidak jauh dari pintu masuk Taman Nasional Gunung Bromo Tengger. Ada dua pilihan yang bisa dipilih wisatawan untuk menuju puncak puncak, yaitu dengan berjalan kaki atau naik ojek. Bukit ini tidak terlalu tinggi, namun tetap memiliki pemandangan matahari terbit terbaik di Bromo.

10.B 29 Argosari

B 29 Agrosari merupakan puncak tertinggi di kawasan wisata Gunung Bromo dengan ketinggian 2.900 mdpl. Oleh karena itu, wisata ini disebut juga Bumi di atas awan. Di sini Anda dapat menikmati alam dan mengabadikan momen indah matahari terbit dan terbenam dengan latar belakang awan dan pegunungan.

Itulah 10 rekomendasi wisata bromo paling terkenal dan layak dikunjungi. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi wisata baru Bromo yang akan membuat liburan Anda semakin lengkap.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button