Berita Wisata

6 hits di Jogja ini cocok untuk Nataru Holiday 2023

Perayaan akhir tahun 2023 sudah dekat di sini! Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda jadikan tempat untuk jalan-jalan atau tempat menyaksikan malam pergantian tahun yang seru dan menyenangkan. Bagi Anda yang masih belum tahu akan menghabiskan liburan di mana, Anda bisa mencoba datang ke Jogja.

Di Jogja, ada berbagai tempat populer untuk menghabiskan liburan Nataru bersama orang tersayang. Mulai dari wisata alam, kafe dan resto, bangunan bersejarah, taman bermain hingga tempat wisata yang banyak kotak Foto instagrammable. Nah, daripada usil, berikut rekomendasi tempat wisata populer di Jogja yang bisa kamu jadikan tempat menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru 2023!

1. Tokyo Kecil Jogja

6 Tempat Wisata Di Jogja Populer Ini Cocok Untuk Liburan Nataru 2023Little Tokyo Jogja (Litto) (Instagram.com/litto_jogja)

Little Tokyo Resort & Recreational Resto atau biasa dikenal dengan Litto Jogja merupakan destinasi wisata terpadu yang mengusung konsep Jepang. Seperti namanya, Litto terinspirasi dari wilayah Jepang, bernama Okutama, sebelah barat Tokyo. Okutama sendiri merupakan kawasan yang sangat tenang, damai dan indah.

Litto Jogja menawarkan pengalaman berlibur dengan perpaduan konsep bangunan ala Jepang dan pemandangan perbukitan hijau tanpa halangan. Tak hanya itu, Litto bahkan menghadirkan berbagai sajian kuliner lezat. Selain menyajikan pemandangan dan kuliner yang nikmat, Litto juga menawarkan kolam renang yang cukup besar dengan manfaat air panas.

Semua hal yang ditawarkan tersebut tentunya menjadikan Litto Jogja sebagai tempat wisata yang cocok untuk menemani liburan natal dan tahun baru anda agar lebih santai dan menyenangkan.

Lokasi: Gunung Kecil, Muntuk, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional:

  • Buka Senin sampai Jumat mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB
  • Buka Sabtu hingga Minggu mulai pukul 08.30 hingga 20.00 WIB

Harga: harga tiket masuk Rp 30.000 sudah termasuk HTM semua kotak Foto Litto Jogja dan voucher minum berdiri kopi

2. Haha Pemandangan Langit

6 Tempat Wisata Di Jogja Populer Ini Cocok Untuk Liburan Nataru 2023Pemandangan Langit Heha (Instagram.com/hehaskyview)

Bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan Natal di tempat yang sejuk dan menyenangkan, Heha Sky View bisa menjadi salah satu rekomendasinya. Heha Sky View adalah sebuah kafe sekaligus tempat wisata di Gunungkidul yang menawarkan pemandangan alam dan pemandangan yang indah pemandangan kota berbagai menakjubkan kotak Foto instagrammable.

Di HeHa Sky View, kamu bisa menikmati berbagai kuliner sambil mengagumi pemandangan Jogja dari ketinggian. Pasti layak dikunjungi untuk liburan keluarga Natal dan Tahun Baru. Apalagi di malam hari, HeHa Sky View semakin cantik dengan pemandangan lampu kota yang indah.

Dalam rangka menyemarakkan pergantian tahun baru 2023, HeHa Sky View mempersembahkan acara menarik dengan tema pesta tahun baru 2023. Anda bisa merayakan tahun baru bersama terlihat Sky Garden terindah di Jogja bersama orang tersayang. Harga tiketnya sendiri mulai dari Rp 150.000. Jadijangan lewatkan!

Lokasi: Jalan Dlingo-Patuk Nomor 2, Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: Mengutip akun Instagram @hehaskyview, ada perubahan jam buka yang berlaku mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, yaitu:

  • Senin hingga Jumat buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB
  • Sabtu-Minggu buka 08.00-21.00 WIB
  • Khusus Jumat 31 Desember 2021 buka 08h00-21h00 WIB

Harga tiket: Tiket masuk Rp 25.000

  • Untuk kotak Foto mulai dari Rp 10.000

3. Haha pemandangan laut

6 Tempat Wisata Di Jogja Populer Ini Cocok Untuk Liburan Nataru 2023Pemandangan Laut Heha (Instagram.com/hehaoceanview)

Heha Ocean View merupakan tempat wisata kekinian yang masih dalam satu manajemen dengan HeHa Sky View. Berbeda halnya dengan HeHa Sky View yang menawarkan pemandangan kota yang cerah Mempesona di malam hari, HeHa Ocean View menawarkan pemandangan indah laut selatan yang bisa kamu nikmati saat siang atau malam hari, lho.

Di sini Anda dapat menikmati angin pantai yang menyegarkan saat memasuki area HeHa Ocean View. Tempat wisata ini berada tepat di tepi tebing dengan pemandangan laut yang menakjubkan. HeHa Ocean View sangat cocok untuk liburan Natal dan Tahun Baru karena sangat banyak kotak menarik. Anda bisa menghabiskan waktu yang berkualitas dengan orang yang Anda cintai.

Lokasi: Bolang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional:

  • Senin sampai Jumat buka mulai pukul 09:00 hingga 21:00 WIB
  • Sabtu-Minggu buka 08.00-21.00 WIB

Harga: Tiket masuknya adalah Rp 20.000, sedangkan untuk harga masing-masing kotak gambar sebagai berikut:

  • Pelangi, bunga polkadot Rp 10.000
  • Pink Horizon Rp 15.000
  • Hexagram, TerraCurve, Heha Air, Heha Air Balloon, Cascade IDR 20.000
  • Trinity Glass, Santorini Rp 30.000

Baca Juga: 8 Tempat Tahun Baru di Jogja, Pengalaman Tak Terlupakan

4. Langlangbuana

6 Tempat Wisata Di Jogja Populer Ini Cocok Untuk Liburan Nataru 2023Langlang Buana (Instagram.com/tripkelilingjogja)

Langlang Buana merupakan salah satu tempat wisata yang direkomendasikan di Kompleks Agrowisata Bhumi Merapi. Sirkuit kekinian ini menawarkan sensasi keliling dunia yang menarik dengan segala arsitekturnya. Ada berbagai fasad arsitektur bangunan yang ditawarkan di Langlang Buana. Dari negara populer seperti Timur Tengah, Mediterania, Arab Street, Underground Baker Street, Castle, mural bertema Renaissance hingga Santorini.

Selain itu, ada juga Alpen House yang merupakan rumah khas Swiss dan gaya Eropa dengan perpaduan arsitektur batu dan kayu. Pemandangan di sini begitu indah dengan jendela balkon di atasnya yang dipenuhi pot-pot bunga cantik. Tentu Langlang Buana sangat cocok bagi Anda yang gemar berburu foto. Liburan natal dan tahun baru bisa kamu habiskan dengan mencari foto-foto cantik instagrammable.

Lokasi: Jalan Kaliurang KM 20, Sawangan, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: buka setiap hari mulai pukul 08:30 hingga 17:00 WIB

Harga tiket: Rp30.000

5.Bukit Obelix

6 Tempat Wisata Di Jogja Populer Ini Cocok Untuk Liburan Nataru 2023Bukit Obelix (Instagram.com/obelixhills)

Obelix Hills merupakan salah satu destinasi favorit di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang menawarkan berbagai pemandangan alam yang indah, cocok untuk liburan Natal dan Tahun Baru. Obelix Hills dibangun di atas bebatuan kuno dengan pemandangan alam lanskap Wisata alam Jogja dari atas bukit.

Sejauh mata memandang, Anda akan disuguhkan panorama pepohonan hijau yang sejuk, perbukitan dan cahaya kota menawan. Tak hanya itu, berbagai spot foto pun bisa Anda temukan di sini instagramable, kamu tahu! Anda dapat menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru dengan makan kuliner dan berburu kotak Foto bukit Obelix.

Lokasi: Dusun Klumprit, Wukirharjo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam buka dan harga tiket:

  • Senin s/d Jumat jam 10.00 s/d 15.00 WIB, harga tiket Rp 15.000
  • Senin s/d Jumat jam 15.00 s/d 22.00 WIB, harga tiket Rp 20.000

  • Dari Sabtu hingga Minggu buka mulai pukul 07:00 hingga 22:00 WIB, harga tiket Rp 20.000

6. Blok JNM

6 Tempat Wisata Di Jogja Populer Ini Cocok Untuk Liburan Nataru 2023Blok JNM (Instagram.com/jnmbloc)

JNM Bloc adalah museum sekaligus wisata kekinian di Jogja yang digunakan sebagai tempat penyelenggaraan berbagai seni, budaya, hiburan, dan pertemuan komunitas. Sejak berdiri pada tahun 2006, Museum Nasional di Jogja telah berhasil menarik perhatian sebagai pusat pelestarian seni bagi seniman lokal maupun mancanegara.

Museum Nasional Jogja memiliki tema Seni, budaya, dan hiburan di situs bersejarahyang mana gedung ini merupakan proyek Cipta Ruang (Penciptaan tempat), hasil kerjasama grup M Bloc dengan Jogja National Museum.

Tak ketinggalan, JNM Blok juga menampilkan berbagai koleksi seni yang dimiliki museum sebagai pameran tetap. Pada saat yang sama, untuk pameran temporer, pihak museum mengundang seniman dari berbagai daerah untuk ikut serta mempresentasikan karya terbaiknya di JNM Blok. Selain itu, Anda juga dapat menemukan berbagai penyewa makanan dan minuman. Jadi nggak cuma nongkrong, kamu juga bisa menikmati kuliner dan membeli aneka kerajinan tangan dengan harga terjangkau.

Lokasi: Jl.Prof. Dr Ki Amri Yahya No.1, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional:

  • Senin hingga Jumat pukul 10.00 hingga 22.00 WIB
  • Sabtu-Minggu mulai pukul 08:00 hingga 22:00 WIB

Harga tiket: Tiket masuk hari kerja gratis, tetapi jika tersedia acara umumnya akan dikenakan biaya sesuai dengan penyelenggara

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Jogja yang bisa kamu jadikan sebagai destinasi liburan seru saat Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga: Informasi Wisata Nara Kupu Jogja: Lokasi, Harga Tiket & Tips

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button