Berita Wisata

Lokasi, harga tiket dan fasilitas

CNN Indonesia

Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta merupakan destinasi yang menggabungkan konsep wisata edukasi dan spot foto instagrammable di suatu tempat.

Berkat tata letak yang cermat dan didukung oleh lingkungan yang asri, Anda dan keluarga pasti akan betah berlama-lama. objek wisata ini. Sebelum mengunjunginya, ketahui dulu lokasi, harga tiket, serta fasilitas Agrowisata Bhumi Merapi.

PUBLISITAS

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

Dibuka sejak tahun 2015, Agrowisata Bhumi Merapi menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik perhatian banyak wisatawan, terutama yang ingin berwisata bersama keluarga di musim liburan ini.

Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta

Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta tepatnya berada di Jalan Kaliurang KM.20, Sawungan, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Untuk menuju lokasi Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta sendiri cukup mudah diakses karena letaknya tidak jauh dari kawasan wisata Kaliurang, Sleman.

Jika dari pusat kota Yogyakarta, tempat wisata ini berjarak sekitar 20 km dengan akses jalan yang cukup baik untuk dilalui.

Harga tiket masuk dan jam buka Agrowisata Bhumi Merapi

Selain menyajikan destinasi wisata yang bagus, untuk bisa masuk ke Agrowisata Bhumi Merapi ini tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam.

Pasalnya, Anda hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp 30.000 sudah termasuk semua spot dan juga berfoto dengan berbagai hewan di Agrowisata Bhumi Merapi.

Agrowisata Bhumi Merapi juga buka setiap hari, sehingga Anda dapat dengan mudah mengatur waktu berkunjung. Destinasi wisata seluas sekitar 5 hektar ini buka mulai pukul 09:00 hingga 17:00 WIB setiap hari.

Fasilitas Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta

Fasilitas yang tersedia di Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta cukup lengkap. Fasilitas umum seperti toilet, tempat parkir dan kantin tersedia di tempat wisata ini.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai aktivitas seru yang disediakan oleh pihak manajemen sebagai berikut.

1. Berinteraksi dengan hewan

Salah satu daya tarik yang menjadi keunggulan pengelola adalah Anda bisa berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada di sini. Anda juga bisa memerah susu, menyajikan minuman, mengolah susu dan juga memberi makan hewan seperti kambing dan kelinci.

Selain kambing dan kelinci, ada juga beberapa jenis binatang lain seperti ular, rusa, kura-kura dan beberapa jenis reptil lainnya.

2. Belajar bercocok tanam

Anda dan anak-anak juga bisa belajar bercocok tanam dengan mengunjungi Agrowisata Bhumi Merapi. Tidak hanya bercocok tanam dengan cara konvensional, Anda juga bisa bercocok tanam dengan cara modern, salah satunya dengan metode hidroponik.

3. Membuat kopi luwak

Sambil membiarkan anak-anak Anda memberi makan hewan atau bertani, Anda bisa menyaksikan sendiri proses pembuatan kopi Luwak yang terkenal itu. Tak hanya itu, Anda juga bisa membeli kopi luwak untuk dijadikan oleh-oleh.

4. Tandai foto

Belum lengkap rasanya jika belum menikmati momen di Agrowisata Bhumi Merapi tanpa mengabadikannya. Karena Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta juga menawarkan berbagai macam tempat yang bisa Anda pilih untuk berfoto.

Beberapa spot foto instagrammable Anda dapat menemukannya di sini. Sebut saja tempat istana dan bangunan ala Santorini, Yunani; rumah bergaya Eropa; rumah hobbit; gazebo dan lainnya.

Selain itu, juga disediakan persewaan kostum ala Eropa bagi pengunjung yang tentunya akan menambah keceriaan pada setiap foto Anda.

Demikian informasi tentang Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta yang bisa anda jadikan sebagai tujuan menghabiskan liburan anda. Selamat berlibur.

(ahd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button