Berita Wisata

Anak laki-laki, 12, tersengat listrik di kamar mandi di pantai Situbondo, diduga kabel putus

SURYA.CO.ID, SITUBONDO – Keceriaan dua anak DCW (12) dan CAP (10) usai bermain di laut di Pantai Ketapang Indah Dusun Sidomulyo, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, sontak berubah menjadi duka. Pasalnya, usai pentas, DCW tewas tersengat listrik saat memandikan jenazahnya di kamar mandi pantai pada Selasa (20/12/2022).

DCW, yang merupakan putra seorang warga desa setempat, diduga tersengat listrik oleh salah satu kabel yang lepas di kamar mandi. Bahkan, tak hanya DCW, temannya, CAP, juga tersengat listrik dan jatuh di kamar mandi.

Kapolres Banyuputih AKP Heru Purwanto membenarkan dua anak tersengat listrik di kamar mandi di pinggir pantai. “Benar, satu korban meninggal dunia dan satu korban selamat dan saat ini menjalani perawatan di rumah sakit,” kata Heru saat dihubungi. MATAHARISelasa (20/12/2022).

Ia mengatakan, sebelumnya kedua bocah itu bermain dan mandi di laut, setelah itu mereka pergi ke kamar mandi dekat pantai untuk membasuh badan. Tak disangka, DCW tiba-tiba membeku saat tangannya memegang sesuatu di kamar mandi, yang mengejutkan CAP.

CAP mengira temannya sedang bercanda dan menarik tangannya, tetapi malah tersengat listrik. “Saat itu kami mengira korban sedang bercanda, namun ketika temannya memegang tangannya, ternyata korban juga tersengat listrik dan terjatuh,” jelasnya.

Mengetahui ada seorang bocah tersengat listrik, beberapa warga langsung datang membantu dan membawa korban ke puskesmas terdekat. Namun karena kondisi korban yang kritis, ia dirujuk ke rumah sakit swasta di Situbondo.

“Korban meninggal dunia setelah mendapat perawatan medis, sementara korban lainnya mulai membaik,” katanya.

Heru menjelaskan, pihaknya mengambil langkah sesuai prosedur, yakni membawa korban ke rumah sakit dan meminta sejumlah saksi di lokasi kejadian. Tak hanya itu, lanjut Heru, untuk mengetahui penyebab pasti kejadian tersebut, pihaknya melakukan olah TKP. “Itu dilakukan untuk memastikan ada unsur kesengajaan atau tidak,” pungkasnya. ****

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button