Tempat Wisata

Tiket & Wahana Waterpark Bumi Sempaja Desember 2022

Biaya masuk ke Taman Air Bumi Sempaja: Rp 30.000 – Rp 35.000. Jam buka: 09.00 – 17.00 . Nomor Telepon : 0811 551 227. Alamat : Jl. pm Noor, Perumahan BUMI SEMPAJA CITY Samarinda, Griya Niaga Ruko, Sempaja Selatan,, Samarinda Utara, Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia, 75119.

Taman air Bumi Sempaja salah satu tujuan rekreasi di kota Samarinda. Harga tiket yang relatif murah dan banyaknya seluncuran air membuat tempat ini selalu ramai, terutama di akhir pekan dan liburan sekolah.

Biaya masuk ke Taman Air Bumi Sempaja

Berbagai wahana dan kolam renang bisa dimainkan di taman air ini dengan biaya yang relatif murah. Harga tiket masuk water park Bumi Sempaja tersedia mulai dari Rp 30.000.

Biaya masuk ke Taman Air Bumi Sempaja
Tiket masuk Senin-Jumat Rp30.000
Tiket masuk Sabtu-Minggu & hari libur nasional Rp35.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana CARIBBEAN Waterpark Balikpapan

Jam buka taman air Bumi Sempaja

Pengunjung bisa bermain di taman air ini dari pagi hari. Waterpark buka mulai pukul 09.00 pagi hingga sore hari.

Jam buka taman air Bumi Sempaja
hari dalam seminggu 09.00 – 17.00
akhir pekan 09.00 – 18.00

Bumi Sempaja Water Park memiliki area yang luas, area kolam renang dan permainan air yang tersedia antara lain:

Kolam renang anak dan wahana di Semjaja WaterparkKolam renang dan wahana anak-anak. Foto: Sempaja_Water Park

kolam balita

Bagi pengunjung yang membawa anak kecil, tidak perlu ragu untuk mencari tempat bermain karena terdapat area kolam renang khusus untuk anak kecil. Kolam berbentuk lingkaran ini berdiameter sekitar 8 meter.

Kolam tersebut hanyalah sebuah kolam renang dengan kedalaman hanya 20cm sehingga sangat aman, meskipun hanya berisi air namun tetap menarik karena pancuran air keluar dari mulut patung lumba-lumba di tepi kolam.

Kolam renang anak dan taman bermain air

Tepat di sebelah kolam mendayung terdapat kolam renang anak dengan taman bermain air. Kolam yang hanya memiliki kedalaman sekitar 50 cm ini merupakan area yang cukup aman bagi pengunjung yang membawa anak-anak.

Kolam renang anak dan ember tumpahBerbagai wahana peluncuran dan ember terbalik di kolam anak-anak di Semjaja Waterpark. Foto: Yanhari Yanhari

Wahana yang ada antara lain arena bermain berupa seluncuran anak. Suasana semakin meriah karena ada juga atraksi bola air mancur, hujan buatan dari instalasi berbentuk jamur, tirai air dari instalasi pintu tabung, dan ember tumpah yang menjadi atraksi yang paling dinantikan.

Suasana pun terasa lebih sejuk karena lokasinya tepat berada di sudut area pepohonan yang rindang. Orang tua juga dapat mengawasi anak-anak mereka karena tersedia kursi di sekitar kolam renang.

Kolam tayangan slide

Ada kolam di satu sisi yang hanya seluncuran air atau tanah seluncuran.

berbagai jenis mulai untuk anak-anak dan orang dewasaLuncurkan cukup lama untuk dimainkan anak-anak dan orang dewasa.

Wahana ini cukup menantang karena memiliki jalur yang panjang dan berkelok-kelok dengan titik awal luncuran di ketinggian 10 meter. Pengunjung dapat menaiki ban untuk meluncur di kendaraan ini karena perosotannya cukup landai dibandingkan seluncuran air ekstrim lainnya.

kolam renang anak

Dengan kedalaman kurang lebih 60 cm, kolam ini menjadi pilihan bagi anak-anak untuk berenang. Kolam ini juga digunakan sebagai area untuk anak-anak yang baru belajar berenang. Kolamnya sendiri cukup luas untuk menampung penggunanya meski ada pengunjung yang ramai.

Kolam remaja dan dewasa

Bahkan pengunjung dewasa yang hanya datang untuk berenang pun tidak perlu khawatir. Ada juga kolam renang untuk orang dewasa di salah satu sisi taman air. Kolamnya cukup besar, sekitar 150 meter persegi. Tempatnya tepat di sebelah taman bermain air tetapi untuk alasan keamanan keduanya dibatasi oleh pagar.

Kolam dewasaKolam dewasa cukup dalam dan terpisah dari kolam wahana sehingga bisa berenang lebih leluasa. Foto: Yuzarsif GaTuGa

Meski ditulis khusus untuk orang dewasa, banyak juga orang tua yang mengajak anaknya belajar berenang. Biasanya menggunakan swim ring dan tetap dalam pengawasan orang tua. Pengawasan ketat orang tua penting karena kolam ini memiliki kedalaman sekitar 135cm.

Fasilitas Penunjang di Bumi Sempaja Waterpark

Taman hiburan air ini selalu ramai, tentunya juga karena memiliki pelayanan dan fasilitas yang memadai. Mulai dari tempat parkir, terdapat fasilitas toilet, kamar kecil, loker, kursi santai, dan food court di area tersebut. Mushola juga tersedia untuk mengakomodir kebutuhan pengunjung muslim yang hendak melaksanakan salat.

Lokasi taman air Bumi Sempaja

Berada tidak jauh dari pusat Kota Samarinda Kalimantan Timur lebih tepatnya di Perumahan Bumi Sempaja City, Jalan PM Noor, Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button