Berita Wisata

Nikmati keheningan keindahan Pacitan di pantai Srau

JAKARTA – Pacitan mungkin masih samar di telinga kita tentang keindahan garis pantainya. Namun bagi sebagian pecinta pantai sejati, banyak yang sudah paham bahwa Pacitan memiliki belasan pantai yang indah.

Srau adalah salah satu pantai yang paling direkomendasikan di Pacitan. Bukan tanpa alasan, pantai yang popularitasnya bahkan lebih rendah dari pantai-pantai lain di Pacitan ini membuat pemandangan Srau selalu sangat indah. Isu popularitas ini juga membuat kebersihan dan perasaan pribadi bisa kita nikmati dengan sepinya pengunjung.

Sudah lama dikenal sebagai surga pasir putih di Jawa Timur, Pacitan juga meninggalkan Pantai Srau dengan pasir putih yang sama.

Pantai Srau terletak di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Akses akan lebih mudah jika wisatawan datang dengan kendaraan roda dua.

Selain itu, berbagai makanan olahan hasil laut yang banyak dijual di warung pinggir jalan sepanjang jalan menuju pantai bisa membuat kita memasak sebelum sampai di pantai.

Pantai Srau memiliki pasir putih yang lembut dan ombak yang tidak begitu besar, sehingga aman bagi wisatawan yang ingin menyusuri pantainya.

Kawasan Pantai Srau yang cukup epic membuat pantai ini juga memiliki bagian bawah lagi disebut Pantai Wayang. Di Pantai Wayang kita bisa menemukan karang dengan beberapa lubang di dasarnya. Pemandangan ini juga bisa menjadi spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Beberapa kegiatan Di luar seperti camping, kita juga bisa melakukannya di area pantai srau yang luas.

Saat berkemah, kita mungkin berkesempatan untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam di Srau.

Bagi Anda yang ingin bermalam tapi tidak memiliki tenda, ada penginapan murah, nyaman dan bersih di beberapa kawasan dekat pantai Srau. Jadi, tidak perlu bingung jika Anda datang dari lokasi yang jauh.

Pemandangan tebing-tebing yang menjorok di tengah laut menjadi pemandangan lain yang bisa dilihat dan dijelajahi oleh wisatawan.

Keindahan pantai Srau juga bisa dilihat dari atas tebing dan pada sore hari panoramanya akan semakin mempesona. Bagi Anda yang ingin melepaskan stres, bersantai di Pantai Srau adalah jawaban untuk melepaskan segala energi buruk yang ada.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Pantai Srau adalah pada pagi atau sore hari.

Tidak perlu khawatir dengan biaya. Untuk bisa menikmati dan menyaksikan secara langsung keajaiban pantai Srau, wisatawan hanya perlu merogoh kocek Rp 5.000. Meski murah, tapi keindahan pantai Srau tak ternilai.

Source: www.validnews.id

Related Articles

Back to top button