Berita Wisata

VP Ma’ruf meminta tempat wisata bersiap untuk liburan Nataru 2023

Badung

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin merasa warga sudah lama tidak libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ma’ruf meminta agar tempat-tempat wisata dan berbagai aspeknya disiapkan untuk mengakomodir hari raya tersebut.

“Ya saya kira kita berharap karena pandemi mereda selama liburan di Nataru ini, tentu mereka sudah lama tidak berlibur. Oleh karena itu, tempat wisata mempersiapkan diri lebih awal, sehingga dapat memberikan informasi tentang tempat-tempat nyaman itu enak,” kata Ma’ruf di Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (23/12/2022).

Ma’ruf juga menyinggung soal pariwisata di Bali. Ma’ruf mengatakan pariwisata di Bali meningkat signifikan pasca KTT ke-20.

PUBLISITAS

Gulir untuk melanjutkan konten

“Dan juga untuk menggenjot UMKM dimana-mana, terutama di Bali. Jadi di Bali saya cukup dengar informasi dari sebelum G20, sekarang G20 sampai sekarang, masih lumayan bagus,” ujarnya.

Ma’ruf mengatakan BNBP juga telah mempersiapkan Natal dan Tahun Baru terkait mitigasi bencana. Ia berharap antisipasi dini ini terus berlanjut.

“Saya kira pemerintah terus mengingatkan kedua lembaga di BNPB pusat, juga pemerintah daerah, khususnya daerah yang sering terkena bencana, banjir, tanah longsor, termasuk gempa bumi, agar terus melakukan persiapan antisipasi. Mitigasi seharusnya sudah ada. peta karena itulah yang kami siapkan,” katanya.

Selain itu, Ma’ruf mengimbau agar warga yang tinggal di daerah rawan bencana segera direlokasi. Hal ini agar tidak ada lagi korban.

“Juga, jika daerah itu sangat berbahaya, harus direlokasi, kalau tidak korban akan berulang, (relokasi) di daerah yang lebih aman sehingga tidak ada korban lagi, tetapi dilakukan secara sistematis, terencana,” dia berkata.

(ly/jembatan)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button