Tempat Wisata

Wisata Pantai Subang Paling Hits Ke-5

Itulah rekomendasi wisata pantai di Subang Jawa Barat yang paling hits. Obyek wisata laut terindah, eksotik dan populer untuk dikunjungi untuk liburan yang seru dan menyenangkan.

Subang adalah salah satu kota yang wajib dikunjungi di Jawa Barat. Selain barisan pegunungan yang indah di bagian selatan, Anda akan dimanjakan dengan pantai-pantai eksotik di bagian utara. Selain keindahannya, kamu juga akan terkagum-kagum dengan pemandangan yang ada di sini.

Karena itu, berwisata ke kota ini bisa menjadi paket lengkap liburan Anda. Bagi anda yang tertarik untuk berkunjung, berikut beberapa wisata pantai hits di kota Subang yang bisa anda pilih.

1. Pantai Pondok Bali

Pantai Pondok BaliKredit foto: Google Maps Anis Masliani

Meski menyandang nama Pantai Pondok Bali, resor pantai yang menakjubkan ini masih berlokasi di kota Subang. Pesona alam yang indah ini terletak di kawasan Legonkulon yang menawarkan pemandangan alam yang akan membuat Anda takjub tiada henti. Untuk itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang datang ke wisata ini dengan sengaja untuk menikmati pemandangan yang indah.

Saat berada di sini, Anda langsung disuguhkan panorama laut yang indah. Alam pantai yang membentang menjadi salah satu daya tarik utama destinasi yang satu ini. Tak heran jika pantai ini menjadi objek wisata unggulan di Subang. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di Pantai Pondok Bali. Bagi Anda yang ingin menghilangkan penat, Anda bisa bersantai di pinggir pantai sambil menyaksikan deburan ombak.

Lalu jika bosan, jangan buru-buru meninggalkan tempat ini. karena anda bisa bermain air atau berenang di pantai. Pasalnya, ombak di Pantai Pondok Bali cukup aman untuk melakukan berbagai jenis aktivitas air. Selain itu, jika Anda lelah berenang dan bermain air maka memancing adalah aktivitas yang bisa Anda lakukan selanjutnya.

Pasalnya, pantai Pondok Bali merupakan salah satu tempat mancing favorit warga Subang. Karena di pantai ini terdapat banyak tempat menarik yang bisa anda gunakan untuk memancing. Jika Anda memancing di sini, Anda bisa mendapatkan banyak ikan. Karena bisa digunakan untuk mancing dari muara, tiang batu hingga rawa-rawa.

Jika Anda kurang puas di tempat ini, Anda juga bisa menyewa perahu nelayan. Sehingga anda akan merasa seperti sedang memancing di tengah laut sambil menikmati keindahan alam di Pantai Pondok Bali. Menjelang sore, panorama sunset yang indah disuguhkan kepada Anda dari pantai ini. Tentu, keajaiban matahari terbenam akan mengakhiri hari Anda dengan indah.

harga tiket: Rp15.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Mayangan, Kec. Legonculon, Cab.Subang, Jawa Barat.

2. Pantai Cirewang

Objek wisata Pantai CirewangKredit foto: Yaya Cikaroya https://maps.google.com/maps/contrib/101291447318066609477

Kumpulan pantai selanjutnya yang bisa Anda kunjungi di Subang adalah Pantai Cirewang. Pantai ini memiliki pesona yang tidak kalah indahnya dengan pantai lainnya. Bisa dibilang wisata ini termasuk pantai yang eksotik. Ini karena pesonanya yang mampu memanjakan mata. Jadi, wisatawan akan betah berada di tempat yang satu ini saat berlibur.

Selama di sini, pengunjung bisa berjalan-jalan sambil menikmati semilir angin laut lepas pantai. Anda tidak hanya akan disapa angin, tapi juga dimanjakan dengan pesona pantai pulau yang akan membuat Anda terpukau. Agar pengalaman liburan Anda semakin menyenangkan, Anda bisa mengelilingi pantai cantik ini dengan perahu.

Nanti Anda bisa melihat deretan pohon bakau yang cukup berdekatan. Sehingga suasana air laut cukup tenang karena ada Tanjung Cirewang yang menghalangi. Anda tidak hanya berhenti di sini, tetapi juga menjelajahi teluk yang terletak di kawasan wisata ini. Dimana teluk ini merupakan rumah bagi banyak biota laut yang bisa anda lihat seperti B. Kepiting.

Teluk yang menyandang nama Teluk Sidaon ini dikenal sebagian besar masyarakat Subang sebagai salah satu spot mancing yang terkenal. Tak heran jika kemudian tempat wisata ini dibanjiri wisatawan. Ini karena ada banyak kegiatan menarik dan tempat menarik untuk dijelajahi saat Anda mengunjungi pantai ini.

harga tiket: Rp10.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Pangareng, Kec. Pamanukan, Kab.Subang, Jawa Barat.

3. Pantai Pondok Putri

Wisata Pantai Pondok PutriKredit foto: Edo Alfarian https://www.google.com/maps/contrib/113602813444759822004

Beralih ke tempat wisata berikutnya, Anda bisa mengunjungi Pantai Pondok Putri yang terletak di kawasan Subang. Pantai Pantura juga cukup terkenal di kalangan wisatawan karena pemandangannya yang indah. Memiliki lokasi yang dekat dengan Pantai Pondok Bali sehingga anda bisa sekaligus mengunjungi pantai ini jika kurang puas berwisata.

Pantai Pondok Putri sendiri merupakan pantai yang terbentuk dari abrasi pantai. Sebelumnya, kawasan ini memiliki lapangan sepak bola Desa Legon Wetan. Akhirnya lapangan tersebut tergerus oleh air laut dan menjadi Pantai Pondok Putri. Ombak di wisata ini terbilang tenang sehingga Anda akan merasa lebih nyaman saat berwisata.

Dengan ombak yang tenang ini, Anda bisa mengajak si kecil berwisata ke sini. Pasalnya, Anda bisa bermain lebih tenang di pantai. Mulailah dengan sekedar duduk-duduk di pinggir pantai dan bermain pasir, atau berenang di tempat wisata yang satu itu. Jadi ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan saat berwisata ke salah satu pantai di Subang.

harga tiket: -; map: pemeriksaan situs
Alamat: Legonwetan, Kec. Legonculon, Cab.Subang, Jawa Barat.

4. Pantai Patimban

Wisata Pantai PatimbanKredit foto: Hidayat Jaya Giri https://www.google.com/maps/contrib/104712744721707362554

Selanjutnya Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Patimban. Pantai yang satu ini memiliki keistimewaan yaitu tanahnya yang cukup landai. Oleh karena itu sangat cocok sebagai wisata bermain air. Ditambah lagi, pantai yang satu ini memiliki pemandangan yang cukup eksotis. Sehingga banyak wisatawan yang mencoba mengunjungi keindahan pantai yang satu ini.

Ada berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke pantai ini. Termasuk sepak bola pantai, voli pantai atau bahkan pasir di pantai. Dengan pasirnya yang lembut, secara alami tidak merusak kulit, bahkan setelah lama bermain. Jika Anda bosan bermain di pantai, Anda bisa menyewa skyboat dan perahu untuk menjelajahi pantai yang indah ini.

Anda yang memiliki hobi memancing juga bisa melakukannya di pantai ini. Namun jika anda masih belum puas dengan hasil mancing yang sudah anda capai, anda bisa menyewa perahu untuk melanjutkan mancing. Setelah itu, ikan hasil tangkapan bisa dibakar dengan ditemani air kelapa segar.

Selain memiliki pantai yang indah, daya tarik yang bisa Anda dapatkan dari pantai yang satu ini adalah penduduk setempat yang sangat ramah. Jadi Anda bisa bersosialisasi selama tur ini. Levelnya yang landai juga membuat pantai ini cukup aman jika mengajak si kecil bermain. Tak hanya itu, fasilitas di pantai yang satu ini terbilang cukup lengkap

Jadi Anda bisa bermain dengan lebih nyaman. Jika Anda ingin bermain lebih lama di pantai, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, di sekitar pantai banyak terdapat penginapan. Selain itu, area sanitasi di pantai ini cukup bersih. Dengan cara ini Anda bisa membersihkan diri di pantai ini setelah lelah bermain air seharian.

harga tiket: Gratis; map: pemeriksaan situs
Alamat: Patimban, Kec. Pusakanagara, Kab.Subang, Jawa Barat.

5. Pantai Plentong

Wisata Pantai PlentongKredit foto: Google Maps Didi Suhendi

Pantai Plentong di Indramayu bisa menjadi tujuan kunjungan selanjutnya jika bosan dengan pantai yang itu-itu saja. Pantai yang satu ini memiliki pemandangan yang tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lainnya. Hal ini dikarenakan wisata yang satu ini memiliki pasir yang sangat lembut dan membentang di sepanjang pantai. Hal ini membuat Pantai Plentong menjadi tempat yang cocok untuk berlibur.

Selain itu, ombak di Pantai Plentong cukup tenang. Sehingga sangat cocok bagi anda yang suka bermain permainan air di pantai. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat yang satu ini, lakukanlah pada sore hari. Hal ini karena menjelang malam Anda memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat menakjubkan.

Rona jingga yang berubah menjadi gelap akan menjadi panorama indah yang bisa Anda nikmati di pantai ini. Di sebuah dermaga kecil di tengah pantai Anda bisa menikmati sunset. Atau berada di pantai juga bisa menjadi tempat yang pas untuk melihat sunset yang indah. Yang harus Anda lakukan adalah berdiri di atas rangkaian bebatuan sambil menunggu matahari terbenam.

harga tiket: Rp10.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Tanjung Pura, Patimban, Kec. Pusakanagara, Kab.Subang, Jawa Barat.

Itulah beberapa wisata pantai terbaik di Subang. Pantai bisa menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Pasalnya, pantai di kota ini memiliki ombak yang tenang sehingga Anda lebih aman saat mengajak si kecil bermain. Selain itu, di pantai ini juga terdapat berbagai fasilitas yang akan menunjang liburan Anda. Anda juga bisa menghabiskan liburan akhir pekan di pantai.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button