Berita Wisata

Viral Air Laut di Pasang Pantai Ancol, Pengelola: Ini Siklus

Jakarta

Cuplikan video yang memperlihatkan air pasang di kawasan wisata Pantai Ancol, Jakarta Utara, viral. Kejadian itu memang benar, tapi sekarang air surut lagi.

Dalam video terlihat air laut menghantam pembatas pantai sehingga meluap ke permukaan. pengunjung tampak menghindari air yang meluap.

Humas Ancol Hariyadi Eko Nugroho mengatakan, gelombang pasang terjadi pada Minggu (25/12/2022) pagi di Beachpool Ancol.

PUBLISITAS

Gulir untuk melanjutkan konten

“Tadi pagi tapi petugas operasional kami mengingatkan pengunjung untuk menghindari kawasan tersebut dan diarahkan ke kawasan yang lebih aman,” kata Eko saat dikonfirmasi kemarin.

Eko mengatakan, air pasang mulai surut pada pukul 14.00 WIB. Menjelang siang, kata dia, kondisi air di Pantai Ancol sudah kembali normal.

“Pasang mulai turun dari pukul 14.00 WIB siang tadi, dan sore harinya sudah normal kembali. Tidak terlalu banyak (pengunjung), kita arahkan dulu ke kawasan Lagoon Beach,” ujarnya.

Menurut Eko, pasang surut di Pantai Ancol merupakan sebuah siklus. Manajemen Ancol telah melakukan antisipasi dengan menyiagakan agen-agen di wilayah-wilayah yang rawan terjadi gelombang pasang.

“Itu siklus, kadang cenderung terjadi pada waktu-waktu tertentu. Namun bagi yang ingin ke Ancol tidak perlu khawatir, ikuti saja petunjuk petugas operasional di lapangan agar rekreasi tetap aman. dan nyaman,” ujarnya.

***

Artikel ini awalnya diterbitkan di detikNews. Untuk mempelajari lebih lanjut, klik di sini.

Simak video “Liburan Tahun Baru, Pantai dan Dufan Selalu Menjadi Tempat Favorit di Ancol”
[Gambas:Video 20detik]
(perempuan/perempuan)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button