Berita Wisata

Jika ingin malam pergantian tahun di Pantai Padang, perhatikan tiga hal penting ini

Padang, Padangkita.com – Pantai Padang diharapkan menjadi salah satu tempat utama di mana orang dan wisatawan akan menghabiskan malam tahun baru.

Apalagi dalam dua tahun terakhir, masyarakat dan wisatawan tidak bisa menikmati malam tahun baru akibat pandemi.

Bagi masyarakat dan wisatawan yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun di Pantai Padang, perhatikan hal-hal berikut agar terhindar dari masalah atau hal yang tidak diinginkan.

1. Rekayasa Lalu Lintas

Menghadapi malam tahun baru di Pantai Padang, Kepolisian Resor (Polresta) Kota Padang akan menerapkan rekayasa lalu lintas di kawasan wisata tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Padang, Wakil Komisaris Polisi (AKP) Alfin mengatakan, pada malam tahun baru, lalu lintas di kawasan Pantai Padang hanya akan satu arah.

“Nanti akses menuju pantai Padang hanya dari simpang Masjid Al Hakim dan simpang Olo Ladang. Sedangkan pintu keluarnya ada di simpang NPM”, jelasnya, Senin (26/12/2022).

Ia menambahkan, rekayasa lalu lintas ini akan dilaksanakan mulai Sabtu, 31 Desember 2022 pukul 16.00 WIB hingga 1 Januari 2023 pukul 01.00 WIB.

2. Nomor pengaduan

Beberapa waktu lalu, Dinas Pariwisata Kota Padang kembali membuka nomor pengaduan bagi wisatawan terkait pengaduan pariwisata.

“Wisatawan dapat meneruskan informasi dan pengaduan terkait pariwisata dengan mengirimkan pesan WhatsApp ke 085174062266,” ujar Destinations Manager Diko Riva Utama. Padangkita.com.

Meski nomor fokus pada sektor pariwisata, nantinya jika ada pengaduan yang ternyata berhubungan atau juga terkait dengan daerah lain, akan diteruskan ke DPO terkait.

Sedangkan bagi masyarakat yang menjadi korban pungli di tempat wisata atau di mana saja di Padang juga dapat melaporkan melalui pesan atau whatsapp ke nomor pengaduan 08116607555.

3. Pos keamanan

Untuk mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Padang akan menerjunkan 500 personel yang juga akan ditempatkan di sejumlah pos jaga dan pengamanan di beberapa lokasi strategis.

Untuk kawasan Pantai Padang, terdapat dua pos pengamanan yang berada di dua lokasi berbeda, yakni di depan Telaga Cimpago atau tepat di samping Jembatan Muaro Lasak dan satu lagi di depan Masjid Al Hakim, Pantai Padang.

Baca juga : Berikut lima rekomendasi tempat menghabiskan malam tahun baru di Padang

Di posko tersebut, selain petugas kepolisian yang bertugas, juga ada personel dari TNI, Dishub, Satpol PP dan dokter yang siap membantu. [hdp]

*) BACA informasi terpilih lainnya dari Padangkita di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button