Berita Wisata

6 Destinasi Wisata Pantai di Pesawaran Siap Jadi Tempat Liburan Akhir Tahun

6 Destinasi Wisata Pantai di Pesawaran Siap Jadi Tempat Liburan Akhir Tahun
Salah satu pantai di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Lampost.co/Putri Purnama

Bandar Lampung (Lampost.co) – Liburan panjang biasanya dihabiskan bersama keluarga dan orang tersayang. Di Lampung terdapat berbagai jenis wisata mulai dari wisata alam hingga wisata laut yang mampu memukau setiap pengunjung karena keindahan pemandangannya.

Berikut 6 listing wisata bahari yang bisa ditemukan di Kabupaten Pesawaran Lampung.

1. Duta Wisata

Pantai Duta Wisata terletak di Jalan Laksamana RE Martadinata, Telukbetung Timur, Bandar Lampung. Kawasan Pantai Duta Wisata memiliki suasana tenang yang bisa dimanfaatkan untuk penyembuhan.

Bagi wisatawan yang ingin masuk, pihak pengelola memberikan biaya sebesar Rp 10.000 per orang dan biaya parkir kendaraan.

2. Pantai Mutun

Pantai Mutun terletak di Desa Sukajaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Pantai Mutun berada dekat dengan Pulau Tangkil yang juga menjadi tujuan wisata.

Pantai ini selalu ramai di akhir pekan, karena letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandar Lampung yang berjarak 30 menit berkendara.

Bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Pantai Mutun akan dikenakan harga tiket sebesar Rp 25.000 per orang.

Wisatawan yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp10.000 untuk sepeda motor, Rp30.000 untuk mobil, Rp75.000 untuk bus kecil dan Rp100.000 untuk bus besar.

3. Pantai Dewi Mandapa

Pantai Dewi Mandapa merupakan salah satu pantai di Lampung tepatnya di Kabupaten Pesawaran yang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri.

Di sini wisatawan dimanjakan dengan pemandangan ribuan pohon bakau dan jembatan yang terbentang lama, karena pantai ini merupakan rumah bagi pohon bakau atau bakau, sehingga tercipta hutan mangrove atau hutan bakau yang sangat indah.

Lokasi Pantai Dewi Mandapa tidak terlalu jauh dari Pantai Sari Ringgung, tepatnya berada di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Untuk masuk, manajemen menetapkan penarikan Rp 25.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 50.000 untuk kendaraan roda empat. Namun wisatawan harus berhati-hati saat memasuki pantai, karena jalannya masih berbatu.

4. Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung terletak di Jalan Way Ratai Km 14, Desa Sidodadi, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Kawasan pantai Sari Ringgung tidak hanya menyuguhkan pemandangan pantai yang indah, tetapi juga berbagai permainan air. Daya tarik lainnya adalah pasir yang terangkat dan masjid terapung yang dapat diakses dengan perahu.

Wisatawan yang ingin bersenang-senang di pantai Sari Ringgung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp20.000. Sedangkan tarif parkir sepeda motor adalah Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

5. Pantai Clara

Pantai Klara merupakan tempat wisata alam yang terletak di Jalan Way Ratai, Batu Menyan, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran. Lokasinya yang berada tepat dipinggir jalan, memudahkan para pengunjung dari luar kota untuk menemukan lokasi pantai ini.

Biaya masuk ke pantai pasir putih ini minimal Rp 25.000 dan maksimal Rp 250.000 tergantung jenis mobil yang mengangkut wisatawan. Sedangkan Rp 25.000 untuk kendaraan roda dua.

Dengan harga tiket terjangkau, wisatawan dimanjakan dengan panorama pantai dengan gradasi warna laut yang sangat indah. Selain itu, banyak juga spot foto yang Instagramable.

6. Pantai Bensam (Benteng Samudera)

Tidak jauh dari Pantai Klara juga terdapat Pantai Bensam atau Benteng Samudera. Pantai ini terletak di Jalan Way Ratai, Batu Menyan, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Sebelum disebut Bensam, pantai ini bernama Batu Mandi.

Sama dengan Pantai Klara, minimal tarifnya minimal Rp 25.000 dan maksimal Rp 250.000 untuk masuk dan menikmati keindahan Pantai Bensam. Di sini juga terdapat beberapa chalet/villa yang bisa disewa wisatawan dengan harga yang cukup terjangkau.

EDITOR

Deni Zulniyadi

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button