Berita Wisata

3 objek wisata menikmati sunset akhir tahun di nusa penida

Klungkung

Tahun baru di Bali, bagaimana kalau explore Nusa Penida, pulau kecil di depan pulau dewata. Berikut rekomendasi tempat wisata untuk menyaksikan sunset terakhir di Nusa Penida Klungkung Bali.

Butuh sedikit perjuangan untuk mencapai Nusa Penida. Karena traveler harus menempuh perjalanan melalui jalur laut untuk menyeberang ke pulau tersebut.

Namun perjalanan panjang ini akan terbayar dengan keindahan alam Nusa Penida. Mari kita lihat lokasi rute pandang matahari terbenam di Nusa Penida, dilansir dari berbagai sumber, seperti nusapenida.org dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

1. Pantai Raja Keling

Pantai pasir putih ini terletak di Kepulauan Nusa Penida, Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kabupaten Klungkung, Bali. Pantai Kelingking adalah surga kecil di telur emas Bali.

Traveler bisa berfoto dengan banyak spot. Jangan lewatkan melihat keindahan pantai dari atas tebing yang menawarkan pemandangan air laut yang jernih.

Tebing mirip T-rex menjadi salah satu ikon Pantai Kelingking. Atau jika memompa adrenalin, traveler bisa snorkeling di Pantai Kelingking.

Arah ke lokasi

Karena Nusa Penida terletak di seberang pulau, tepatnya di bagian tenggara pulau Bali, para pelancong harus menggunakan transportasi laut. Seperti perahu, kapal atau kapal cepat.

Perjalanan kapal cepat memakan waktu 30-45 menit. Sedangkan ferry dari Pelabuhan Padang Bai Timur atau Pelabuhan Kusamba Klungkung memakan waktu 1,5 jam.

Setelah menginjakkan kaki di Nusa Penida, traveler harus melanjutkan perjalanan darat. Jangan khawatir, ada banyak tempat untuk menyewa sepeda motor dan mobil.

Biaya masuk

Harga tiket masuk ke Pantai Kelingking sekitar Rp 5.000 hingga Rp 10.000. mempekerjakan kapal cepat biayanya sekitar Rp 45.000 per orang dan perahu tradisional sekitar Rp 40.000.

Harga tiket dan persewaan kapal cepat dan perahu tradisional dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi.

Lihat halaman berikutnya untuk rekomendasi lainnya…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button