Berita Wisata

Pantai Tirta Ayu, nikmati suasana pulau dewata di Indramayu

Liputan6.com, Indramayu – Pulau Bali dikenal dengan keindahan alam dan pantainya yang menawan. Namun, Anda juga bisa menikmati suasana ala Bali saat berkunjung ke Pantai Tirta Ayu di Indramayu.

Pantai Tirta Ayu terletak di Jalan Tirta Ayu, Desa/Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Pantai ini memiliki corak dan dekorasi yang sangat dominan dengan nuansa pulau Bali, sehingga serasa berada di Bali.

Ada pintu dan pernak-pernik lainnya yang juga bernuansa Bali. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa melihat keindahan sunset ditemani segarnya air kelapa muda.

Dari sudut lain, sebuah gubuk di bawah rindangnya pepohonan bisa menjadi spot untuk menikmati laut, karena saung ini menghadap ke laut lepas.

Untuk kenyamanan Anda, pantai ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya, seperti spot foto, taman bermain anak, mushola, parkir yang luas dan toilet.

Kawasan Pantai Tirta Ayu sudah berdiri sejak tahun 2017. Dalam perjalanannya, popularitas pantai ini mengalami pasang surut, apalagi sejak pandemi Covid-19 yang menyebabkan ditutupnya pantai ini.

Namun, pihak pengelola tidak pernah menyerah untuk terus mengembangkan destinasi wisata ini. Akhirnya muncul ide untuk mendesain gapura dan suasana pantai seperti di Bali.

Hal ini bertujuan untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke kawasan wisata bahari tersebut. Alhasil, Pantai Tirta Ayu saat ini menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Indramayu.

Uniknya, harga tiket masuk ke Pantai Tirta Ayu dihitung per kendaraan, bukan per orang. Kendaraan roda empat dikenakan biaya Rp 50.000, sedangkan kendaraan pribadi roda empat dikenakan biaya Rp 25.000.

Sedangkan pengunjung roda dua dikenakan biaya Rp 10.000,- Angka tersebut sudah termasuk biaya parkir.

Pengarang: Resla Aknaita Chak

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar, terus mendukung percepatan vaksinasi di berbagai daerah. Salah satunya dalam rangkaian acara Karnaval SCTV yang digelar di GOR Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada Minggu (16/10).

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button