Berita Wisata

Cantik Memukau, 5 Pantai Selatan Ini Wajib Dikunjungi

Memuat…

Pantai-pantai di wilayah selatan terkenal dengan keindahannya yang mempesona. / Foto: ilustrasi/Twitter @WetTribe

JAKARTA – Pantai-pantai di wilayah selatan terkenal dengan keindahannya yang menakjubkan. Apalagi ditambah dengan cerita mistis, semakin menarik untuk dikunjungi.

Bahkan, saat liburan tiba, seperti liburan tahun baru, pantai-pantai ini kerap dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, bahkan mancanegara. Maka jangan heran jika pada periode tersebut pantai-pantai ini akan ramai dikunjungi pengunjung.

Berikut rekomendasi 5 pantai selatan yang bisa Anda kunjungi saat tiba berlibur.

Baca juga : 4 destinasi unggulan di Geopark Ciletuh yang sangat menarik untuk dijelajahi

1. Pantai Menganti

Bagi Anda yang pulang kampung ke Kebumen di Jawa Tengah, Anda bisa mampir ke Pantai Menganti. Pantai selatannya dikatakan indah dan pemandangannya hampir sama dengan yang ada di Uluwatu Bali.

Pantai ini terdiri dari hamparan pasir putih yang dikelilingi tebing karst. Anda bisa beristirahat sejenak untuk menghirup udara segar sambil menikmati keindahan perbukitan hijau yang menawan. Apalagi setelah macet di jalan, perasaan Anda akan terobati dengan menikmati pemandangan Pantai Menganti ini.

2. Ratu Pelabuhan

Kemudian bagi anda yang pulang kampung melalui Jalan Sukabumi Jawa Barat bisa singgah sejenak dan singgah di Pantai Pelabuhan Ratu. Pelabuhan Ratu sendiri memiliki deretan pantai menarik yang terletak di pesisir selatan, mulai dari Pantai Citepus, Pantai Cibangban, Pantai Cimaja hingga Karang Hawu.

Menariknya, disebut Pelabuhan Ratu karena tempat berlabuh penguasa pantai selatan, Nyi Roro Kidul. Bahkan di Samudera Beach Hotel kamar 308, dimana kamar ini terbilang cukup keramat. Konon ada lukisan dan barang pribadi ratu pantai selatan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button